Memiliki rumah yang nyaman dan asri tentu merupakan impian semua orang. Ketika Anda ingin mempercayakan penataan interior rumah pada kontraktor interior dan furniture, Anda bisa mempertimbangkan beberapa konsep yang Anda suka.

Cobalah konsultasikan beberapa konsep berikut untuk menjadikan rumah semakin nyaman dan menyenangkan.

Konsep Hunian Minimalis

1.    Kombinasi Warna Dinding Yang Cerah

Konsep minimalis umumnya menitikberatkan pada penggunaan warna cerah atau netral, tujuannya untuk memberikan kesan area yang bersih dan luas. Anda bisa menggunakan warna cat pastel, krem, putih, kuning muda, hingga biru langit untuk menambah kesan hangat dan tenang.

2.    Tata Letak Jendela Untuk Memaksimalkan Pencahayaan

Konsep rumah yang minimalis dapat diciptakan dengan mengoptimalkan cahaya matahari yang masuk kedalam rumah saat pagi hari. Itu sebabnya Anda bisa mengkomunikasikan pada kontraktor interior dan furniture. Terkait bagaimana desain ruang tamu atau ruang keluarga yang berhubungan dengan tata letak jendela untuk pencahayaan harian.

3.    Penggunaan Perabot Multifungsi

Sesuai dengan prinsip minimalis yang sederhana namun fungsional, Anda perlu memilih perabot yang multifungsi. Sebagai contoh, Anda membeli almari gantung atau perabot built-in yang bisa diatur uang tata letaknya kapanpun. Sehingga selain menghemat budget, Anda bisa menciptakan kesan ruangan yang luas dan bersih. Ada baiknya, saat menghubungi penyedia jasa interior design, Anda menanyakan rekomendasi furnitur yang cocok dengan gaya hidup Anda.  

4.    Penggunaan Pembias Cahaya atau Cermin Ukuran Besar

Meski rumah Anda berukuran kecil, ada cara efektif yang bisa dilakukan untuk memberikan kesan ruang yang lega dan luas. Yaitu dengan menggunakan cermin ukuran besar.

Anda bisa meminta bantuan pada perusahaan interior design untuk mengatur tata letak cermin pada beberapa area di dalam rumah. Seperti ruang tidur dan ruang keluarga.

5.    Pemilihan Tanaman yang Cocok Untuk Penghias Area Tertentu

Untuk meningkatkan kesan nyaman dan tenang pada sebuah rumah minimalis, Anda bisa menciptakannya dengan menambahkan tanaman palem di salah satu sudut ruangan. Namun demikian, jika Anda hanya ingin memberikan tanaman untuk pemanis ruangan, Anda bisa memilih tanaman berukuran kecil. Seperti kaktus, lavender, atau jenis tanaman lain.

Selain memberikan kesan asri, peletakan tanaman di beberapa sudut rumah minimalis akan membantu meningkatkan kesehatan mental maupun fisik para penghuni rumah.

Itulah beberapa kombinasi dalam konsep hunian minimalis untuk Anda yang menyukai kesan sederhana namun fungsional. Dengan bantuan dari kontraktor interior dan furniture, hunian Anda akan beres dalam waktu cepat dengan hasil yang memuaskan.

By roket