Berikut Tips Untuk Kamu Yang Ingin Tracking Ke Punthuk Setumu

Persiapkan Stamina Yang Fit

5 Perubahan Pada Tubuh yang Menjadi Tanda Anda Mengalami Masalah Kesehatan  - Citizen6 Liputan6.com
Stamina Fit – liputan6.com

Tips yang pertama ini adalah yang paling mutlak harus dipunyai. Ketika stamina fit maka perjalanan akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Bayangkan saja ketika badan sedang loyo, tetapi tetap dipaksakan untuk melakukan tracking walaupun medannya tidak terlalu sulit. Tidak enak bukan?

Nah sebelum hari H berwisata pastikan untuk menjaga kesehatan seperti meminum vitamin, menjaga pola tidur, tidak berkegiatan yang menguras terlalu banyak tenaga, makan makanan yang bergizi, dan sebagainya.

Gunakan Alas Kaki Yang Nyaman

10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist  (Terbaru Tahun 2022) | mybest
Alas kaki Sepatu Gunung – my-best.id

Tidak mungkin bukan jika kamu tracking menggunakan alas kaki seperti heels atau wedges? Pastinya akan menyulitkan dan berbahaya. Kamu bisa memilih alas kaki dengan bahan yang tidak licin atau anti selip. Kamu bisa menggunakan sendal gunung maupun sepatu dengan sol yang memiliki punggung tinggi seperti sepatu hiking.

Gunakan Pakaian Yang Sesuai Saat Hiking Ke Punthuk Setumbu

Kostum yang Pas Buat Hiking Kala Cuaca Panas - Health Liputan6.com
Pakaian Nyaman – thoodhome.com

Selanjutnya, pilihlah pakaian yang sesuai dengan cuaca ketika kamu berkunjung ke Punthuk Setumbu. Ketika cuaca sedang panas kamu bisa menggunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat. Namun, ketika cuaca sedang sering hujan ada baiknya kamu menyediakan jaket yang tebal untuk menghangatkan suhu tubuh. Kamu juga bisa menggunakan jaket windbreaker atau jaket yang bisa menahan udara dingin sampai ke tubuhmu.

Bawa Tumblr Sebagai Bekal Hiking Punthuk Setumbu

Biasanya kamu akan merasa haus ketika melakukan perjalanan tracking. Apalagi di medan yang cenderung menanjak. Tidak ada salahnya jika kamu membawa bekal minuman untuk melepas dahaga selama perjalanan menuju punthuk setumbu ini. Kamu bisa membawa tumblr dengan ukuran yang tidak terlalu besar supaya tidak menambah beban bawaan.

Itu dia tips tracking ke Punthuk setumbu. Tips ini akan sangat bermanfaat bagi kamu lho! Berbicara mengenai tracking sebelum berwisata, ternyata ada lho wisata dekat punthuk setumbu yang tidak perlu berjalan menanjak untuk bisa mengaksesnya. Kamu bisa berkunjung ke Bukit Rhema. Panorama alam yang akan kamu dapatkan juga tidak berbeda jauh dari Punthuk Setumbu ini kok.

Baca Juga: VW Borobudur

Indahnya Pemandangan Alam Dari Bukit Rhema

Bersama Sahabat

Kamu bisa melihat pesona alam berupa hamparan pegunungan di tanah Jawa diantaranya Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, hingga perbukitan menoreh. Menariknya lagi kamu akan disuguhi visual candi borobudur juga dari puncak Mahkotanya. Menakjubkan bukan?

Tempat Makan Dekat Candi Borobudur

Ini dia yang istimewanya, setelah puas menikmati pesona alam dari bagian mahkota kamu bisa mampir ke Kedai Bukit Rhema untuk melepas lapar dan dahaga. Disana kamu bisa menukarkan tiket fisik dengan snack latela. Selain itu, kamu juga bisa memesan berbagai makanan dan minuman yang tentunya tidak perlu diragukan lagi cita rasanya. Kamu bisa memesan bakmin djowo goreng khas kedai bukit rhema. Untuk minumannya sendiri kamu bisa mencoba kopi cinta yang menjadi bestseller di sana. Jangan khawatir, dari kedai bukit rhema ini kamu masih bisa menikmati panorama alam yang sangat menghipnotis pandangan kamu. Tentunya membuat kamu lebih betah untuk berlama-lama di Bukit Rhema. Jangan lupa berkunjung ke Bukit Rhema ya! See you!

By roket