Pantai Sawarna, Pesona Wisata Yang Memukau | Pantai, Fotografi alam, Di  pantai

Perjalanan ke sawarna menang cukup melelahkan tapi semua rasa lelah tesrsebut di jamin akan langsung terbayar dengan indahnya pemandangan disana. Pantai sawarna ini memiliki karak kurang lebih 200 km dari kota Jakarta.

Letak objek wisata yang ada di tempat ini juga cukup berdekatan, dan yang paling jauhnya juga hanya berjarak 2,6 km saja. Dengan kurun waktu 2 hari Anda sudah bisa berkeliling si sini. Ini dia beberapa tempat wisata pilihan yang wajib Anda kunjungi:

  • Pantai Tanjung Layar

Tempat yang satu ini adalah ikon dari sawarna, di tempat ini ada dua buah baru karang yang sangat kokoh dan menjulang begitu tinggi yang posisinya tidak terlalu jauh dengan bibir pantai. Pada saat air laut sedang surut Anda juga bisa mendekat ke karang tersebut dan mengelilingi karangnya. Di tempat tersebut Anda bisa berfoto ria di berbagai sudut tempat ini. di sini juga Anda melihat pemandangan matahari terbenam. Ditempat ini juga Anda bisa mengambil foto saat para nelayan sedang menebar jalanya.

  • Pantai Ciantir (Pasir Putih)

Tempat kedua ada pantai ciantir, tempat wisata ini posisinya bersebelahan dengan tanjung layar. Pantai yang satu ini beda dngan pantai lainnya yang ada di sawarna karena pantainya bersih tak berkarang seperti pantai yang ada di daerah ini. makanya tidak heran jika banyak para peselancar yang datang kesini untuk mencari ombak.

  • Pantai Legon Pari

Pantai yang selanjutnya juga tidak berkarang dan memiliki ombak yang paling tenang jika dibandingkan dengan pantai lainnya.  Jadi bagi Anda yang ingin berenang di laut, Anda bisa datang ke pantai ini. tempat ini memiliki jarak 2 km dari jalan utama. Fasilitas di sini juga sudah lengkap dari mulai toilet,tempat bilas, dan fasilitas lainnya.

  • Pantai Karang Beureum

Tempat ini di beri nama pantai karang berem karena konon katanya  terdapat sebuah batu karang yang warnanya merah dan posisinya ada di tengah laut. Tapi Anda jangan penasaran untuk melihat karang tersebut ya karena lokasinya sangat tidak aman untuk didatangi. Di tempat ini Anda bisa melihat sunrise yang canti yang keluar dari balik bukit.

  • Pantai Karang Taraje

Untuk menuju kepantai ini Anda bisa berjalan kea rah kiri sampai bertemu dengan sebuah tebing yang pingirannya bisa Anda lewati saat airnya sedang surut. Saat Anda datang kesini sebaiknya Anda dengan pemandu lokal supaya jalur yang Anda tempuh benar. Saat Anda melihat pemandangan disini pastinya Anda akan di buat takjub dan selalu ingin mengabadikannya dengan kamera. Jika datang kesini Anda tidak bisa berenang karena ombak disini cukup besar dan bisa membahayakan diri Anda.

  • Gua Lalay

Jika datang menggunakan ojek Anda akan  sampai ke tempat ini sekitar 10 menitan. Bagi Anda yang ingin masuk kedalam guanya Anda ini tidak perlu membawa peralatan yang banyak, yang paling penting Anda membawa senter untuk penerangan. Untuk masuk ke tempat ini pastikan juga Anda bersama dengan pemandu lokal. Pintu masuk untuk gua ini memang terlihat semit tapi sebenarnya tidak, Anda tetap bisa berjalan dengan normal. Dasar dari gua ini biasanya terendam oleh air yang berlumpur, untuk tingginya bisa sampai sebetis atau selutut dari orang dewasa. Jadi saat masuk ke gua ini Anda disarankan menggunakan sandal gunung supaya lebih nyaman.

By sartika