49+ Kumpulan Ucapan Pernikahan Simple untuk Pengantin Baru

Ketika ada pernikahan biasanya para tamu undangan memberikan kado untuk pasangan pengantin. Selain itu, mereka juga suka memberikan ucapan selamat pernikahan yang bukan hanya sekedar basa basi saja saja tapi juga sebagai doa untuk pengantin.

Bicara soal ucapan pernikahan, dalam kesempatan kali ini akan coba merangkum 20 ucapan selamat menikah Islami sebagai berikut:

  1. “Pernikahan ini merupakan awal kehidupan baru untuk menjemput ridho-Nya. Semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya.”
  2. “Kami sekeluarga turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Semoga pernikahan ini sebagai tanda awal perjalanan cinta kalian yang sesungguhnya dan diridhoi-Nya.”
  3. “Selamat menjalani kehidupan pernikahan sahabat Selamat menempuh jalan yang baru bersama pasangan sehidup semati. Semoga rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat-Nya. Aamiin.”
  4. “Semoga Allah Azza wa Jalla memberi berkah kepadamu dan memberi berkah atas (pernikahan) mu dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.”
  5. “Semoga Allah Ta’ala menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-Nya.”
  6. “Barakallahu lakum wa baraka ‘alaikum.” (Mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan)”. Aamiin.
  7. “Semoga kalian berdua menjadi pasangan yang sejati sampai dunia akhirat, semoga dikaruniai keturunan yang sholeh dan sholehah, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah.” Aamiin ya Robbal ‘Aalamiin.
  8. “Semoga pernikahan ini bisa menjadi dan membawa kebahagiaan keluarga dan orang-orang sekitar. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu merahmati dan meridhoi kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan dunia dan akhirat.”
  9. “Selamat menikah saudaraku yang kece, semoga Allah Ta’ala selalu memberikan kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan.”
  10. “Selamat atas pernikahannya, duhai Semoga kekuatan cinta kalian yang telah dibina senantiasa terjaga hingga akhir hayat. Aamiin”
  11. “Selamat menjalani hari-hari setelah pernikahan. Semoga kebahagiaan selalu menyertaimu saudaraku. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu membimbingmu beserta istri dan anak-anak meraih rido-Nya.”
  12. “Selamat menempuh hidup baru sahabat sejatiku. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah.”
  13. “Menikah adalah ibadah yang paling panjang dan indah. Duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, bercumbu rayu adalah ibadah. Semoga kebahagiaan serta keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa menyertai kalian berdua. Aamiin.”
  14. “Selamat hari berbahagia saudaraku. Jadikanlah niat menikah sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alahi wa sallam. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memudahkan perjalanan kalian berdua. Aamiin”
  15. “Selamat menjalani hidup baru. Semoga pernikahan kalian berdua langgeng dan selalu mendapatkan petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam setiap langkahnya. Aamiin.”
  16. “Manusia diciptakan Allah Subhanahu wa Ta’ala berpasang-pasangan. Itu merupakan ketentuan dari Sang Khalik. Semoga kalian berdua akan terus bersama hingga akhir hayat. Semoga kalian akan bersama pula di dalam surga-Nya kelak. Aamiin.”
  17. “Selamat menempuh hidup baru duhai sahabat. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menganugerahkan karunia-Nya, memupuk rasa syukur pada kehidupan pernikahan, dan membukakan seluruh pintu rezeki.”
  18. “Alhamdulillah, kami sekeluarga turut berbahagia dengan pernikahan kalian berdua. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat-Nya bagi pernikahan ini.”
  19. “Selamat menjalani pernikahan yang berbahagia sahabatku. Selamat mengemban amanah baru sebagai seorang imam. Lakukan semuanya karena ridho pada-Nya.”
  20. “Selamat menikah ya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menyempurnakan ibadah kalian dan menyempurnakan kebahagiaan kalian. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala juga senantiasa memberikan petunjuk dalam setiap keputusan yang kalian buat.”

By sartika