Kunjungan WIsatawan ke Pura Besakih Akan Dibatasi

Siapa sih yang tidak mengenal bali, pulau yang satu ini sangat terkenal dan telah mendapatkan penghargaan The Best Destination Of The Year dari Travel Trade Gazette Award di tahun 2019. Bali ini menawarkan berbagai jenis objek wisata yang sangat menarik. Pada kesempatan kali ini yuk kita lihat beberapa tempat wisata di bali yang cukup menarik.

  • Pura Besakih

Tempat pertama ada Pura Besakih, tempat wisata yang satu ini ada di kawasan gunung yang paling tinggi di bali, tempat ini merupakan tempat ibadah untuk umat hindu yang paling besar di bali. Tempat ini merupakan sebuah komplek ynag memiliki 86 pura tua, semua pura tersebut rata-rata umurnya sudah mencapai 1000 tahun. Tempat ini sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan dan orang hindu yang akan melakukan ibadah.

  • Pasar Seni Ubud

Tempat kedua ada Pasar Seni Ubud, tempat yang satu ini merupakan pasar seni yang ada di Jalan Raya Ubud nomor 35. Pasar ini buka dari mulai pukul 04:00 pagi hingga 18:00 sore. Jika datang kesini Anda bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh dari para pengrajin lokal bali. Jika ingin datang kesini sebaiknya Anda datang dari subuh hingga menjelang siang, hal ini supaya Anda bisa mendapat barang yang kualitasnya bagus dan harga yang masih murah, karena di pagi hari masih tidak terlalu banyak wisatawan asing.

  • Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat ketiga ada Garuda Wisnu Kencana (GWK), jika liburan ke bali tempat ini merupakan tempat wajib yang harus Anda datangi.  Tempat wisata ini ada si selatan pulau bali. Di tempat ini Anda bisa menemukan sebuah patung yang ukurannya sangat besar hasil karya dari I Nyoman Nuarta. Selain bisa melihat patung Anda juga bisa melihat keindahan dari bukit kapur yang di potong menjadi sebuah bentuk balok yang mamiliki banyak pahatan. Di tempat wisata ini juga terdapat sebuah teater seni, jadi saat kesini Anda bisa menikmati berbagai jenis tarian dan juga kesenian yang di tampilkan disana.

  • Pura Uluwatu

Tempat keempat ada Pura Uluwatu, tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang letaknya ada di sebuah tebing ynag menjorok ke laut. Di tempat wisata ini Anda tidak hanya akan merasakan suasana relijius dari bali tapi Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Di sini Anda bisa menikmati waktu tenggelamnnya matahari. Di tempat ini juga terdapat kera yang di percaya penjanga kesucian dari pulau uluwatu ini. untuk bisa masuk kesini anda harus memaka sarung dan juga selendang, hal ini merupakan sebuah symbol untuk menghormati kesucian uluwatu.

  • Seminyak Square

Tempat kelima ada Seminyak Square tempat ini merupakan sebuah tempat belanja yang cukup modern, tempatya ini memang tidak terlalu besar dan hanya ada 2 lantai saja tapi memang sengaja didesign untuk menarik pengunjung yang ada di kalangan atas. Di tempat ini Anda bisa membeli hiasan dari Indonesi, perhiasan mewah, pakaian, buku-buku berbahasa Inggris, souvenir, dan tempat untuk makan malam yang sangat nyaman. Tempat ini buka dari 10.00-22.00 WITA

Nah itu dia beberapa tempat di bali yang wajib untuk Anda kunjungi, jika sudah ada di pulau bali beberapa pulau yang ada diatas ini jangan sampai terlewat ya! selamat berlibur!

By sartika