Jual Jam 7 Casio Terbaik Mei 2022 - Harga Murah & Gratis Ongkir - Blibli

Casio memang lah menjadi salah satu brand jam tangan kenamaan yang ada di dunia. Sehingga tak mengherankan jika beredar produk-produk palsu yang beredar di masyarakat. Supaya Anda tidak tertipu, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk membedakan jam tangan Casio yang asli dengan palsu.

Begini Cara Mengetahui Keaslian Jam Tangan Casio

  1. Cek Nomor Seri

Setiap produk Casio asli selalu disertai dengan nomor seri yang unik dan jelas. Nomor seri ini dapat dilihat pada kartu garansi yang Anda terima saat membeli jam tangan tersebut. Untuk membuktikan keasliannya, kamu bisa melacak serial numbernya di situs resmi Casio.

Jika Anda membeli jam tangan Casio tetapi tidak menerima serial number atau serial number tidak terdaftar di website Casio, bisa dipastikan produk tersebut palsu. Kini produk palsu atau KW didesain semirip mungkin dengan aslinya, bahkan dengan jaminan. Namun, nomor seri yang diberikan oleh Casio untuk setiap produknya tetap tidak dapat dipalsukan.

  1. Perhatikan Penulisan Merek dan Logo

Sekilas produk KW sangat mirip dengan aslinya. Oleh karena itu, saat membeli jam tangan, Anda harus berhati-hati untuk memastikan bahwa itu asli. Banyak produk Casio palsu yang mengganti hurufnya, misalnya dengan merek CASIQ, sehingga pembeli tidak dapat mendeteksi bahwa produk tersebut palsu karena sekilas sangat mirip.

Selain merek dan logo yang sedikit berbeda, ada juga yang palsu, berbeda dalam susunan angkanya. Jadi walaupun merknya sama, coba dicek dulu apakah susunan nomor dan modelnya sama dengan yang ada di produk resminya atau tidak. Perhatikan detail-detail kecil seperti ada atau tidaknya cap tanggal pada jam tangan.

  1. Sertifikat Keaslian Jam Tangan Casio

Jam tangan asli memiliki sertifikat yang mengkonfirmasi keasliannya. Untuk jam tangan Casio, Sertifikat Keaslian ini berupa kartu garansi resmi yang mencantumkan nomor seri produk yang dibeli. Namun Anda juga harus berhati-hati karena saat ini banyak juga jam tangan Casio palsu yang dilengkapi dengan nomor seri. Jangan lupa untuk mengecek serial number di website resmi Casio untuk memastikan keasliannya.

  1. Garansi Resmi dari Casio

Perbedaan terbesar antara jam tangan asli dan palsu adalah jaminannya. Produsen jam tangan biasanya memberikan garansi hingga 1-3 tahun pada produk yang dibeli oleh pelanggannya. Jam tangan palsu tidak tercakup oleh garansi sama sekali.

Demikianlah empat cara yang bisa Anda terapkan untuk membedakan jam tangan Casio yang asli dan palsu. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan Anda tidak tertipu untuk membeli jam tangan Casio palsu.

By sartika