Nach, berikut sejumlah opsi makanan sehat saat hamil yang dapat ibu konsumsi:

Opsi Makanan Sehat saat Hamil

Buah dan Sayur
Sayur dan buah jadi makanan khusus pada menu sehat saat hamil. Minimal, ibu hamil perlu konsumsi sayur dan buah yang lain sekitar 5 jatah tiap hari agar dapat penuhi konsumsi serat, mineral, dan vitamin pada tubuh. Tipe sayur hijau seperti kale dan bayam mempunyai kandungan vitamin K, C, A, dan asam folat yang penting untuk mempertahankan kesehatan mata, ketahanan badan, dan menahan bayi lahir cacat.

Telur, Ikan, dan Daging Tanpa Lemak
Selanjutnya ialah telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Barisan makanan ini mempunyai kandungan protein tinggi yang penting untuk mendukung perkembangan janin, ditambah saat masuk trimester ke-2 dan ke-3 kehamilan. Disamping itu, telur memiliki kandungan senyawa kolin yang mempunyai peranan penting untuk mendukung perubahan otak atau saraf pada janin sekalian menahan berlangsungnya cacat tabung saraf pada janin.

Dalam pada itu, tipe ikan seperti salmon mempunyai kandungan omega-3 yang baik sekali untuk jaga situasi hati ibu hamil. Tidak itu saja, ikan itu bagus untuk memberikan dukungan tumbuh berkembang janin. Walau demikian, buat menahan berlangsungnya paparan merkuri yang banyak diketemukan dalam ikan laut, seharusnya ibu hamil tidak konsumsi ikan laut lebih dari 350 g pada sebuah minggu atau minimal optimal 2 sampai 3 jatah tiap minggu.

Makanan Sumber Karbohidrat
Gandum utuh menjadi satu diantara makanan sumber karbohidrat yang ikut memiliki kandungan bermacam gizi yang lain, seperti vitamin E, selenium, dan serat yang bagus untuk perkembangan dan perubahan janin dalam kandungan. Tidak itu saja, buat penuhi keperluan energi selama saat kehamilan, ibu perlu memperoleh konsumsi karbohidrat dari makanan yang lain, seperti roti gandum, nasi merah, pasta, atau oatmeal.

Susu dan Produk Olahannya
Susu dan semua produk buatannya, seperti keju dan yoghurt mempunyai kandungan kalsium yang tinggi dan baik sekali untuk mendukung perkembangan tulang janin. Tidak itu saja, kandungan kalsium pada susu dan produk turunannya bagus untuk mempertahankan kesehatan tulang ibu sepanjang kehamilan.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mempunyai peranan yang penting dalam menolong memenuhi keperluan serat sekalian menolong memperlancar pencernaan ibu sepanjang hamil. Tidak itu saja, makanan sehat saat hamil ini kaya kandungan asam folat, seng, zat besi, dan kalsium.

Saat keperluan serat tercukupi, pasti ibu akan terbebas dari sembelit dan ambeien yang jadi keluh kesah umum kehamilan. Tidak itu saja, teratur konsumsi makanan memiliki nutrisi dan memiliki serat, seperti sayur, buah, dan kacang-kacang juga bagus untuk menghindar diabetes gestasional saat hamil.

Janganlah lupa, penuhi juga keperluan cairan badan sepanjang hamil. Selainnya terbebas dari resiko dehidrasi, memenuhi keperluan cairan badan kurangi resiko kelahiran bayi prematur, menahan ibu sembelit dan alami wasir. Jauhi konsumsi minuman atau makanan dalam paket yang mempunyai kandungan gula yang tinggi sebab bisa memacu berlangsungnya diabetes gestasional.

 

 

kunjungi juga visit pare

By dzail