Undangan Pernikahan – Pada sebuah pesta pernikahan, undangan menjadi salah satu hal yang penting bagi para pengantin. Undangan tentunya bertujuan untuk mengundang orang datang ke acara pernikahan kita, melainkan tak bisa asal membuat undangan saja. Undangan dapat memberikan gambaran akan acara pernikahan nantinya.

Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan bersifat tidak legal dan kamu bisa membuatnya sekreatif mungkin. Melainkan saat membikin undangan ada banyak hal yang patut dipandang. Untuk itu, kami mempunyai kiat dan figur surat undangan pernikahan yang bisa menjadi acuan Anda.

Undangan Pernikahan

Berita yang harus ada dalam undangan

Pertama, tentunya nama kedua mempelai yang akan menikah. Apalagi sekiranya kau tidak memberikan undangan secara segera, hal ini akan sangat dibutuhkan. Sesudah itu jangan lupa menuliskan salam dan maksud untuk mengundang mereka ke pernikahanmu.

Nama kedua ayah dan ibu juga sepatutnya dituliskan, karena lazimnya ayah dan bunda juga akan mengundang kolega dan saudara jauh, yang mungkin tidak tenar dengan namamu.

Komponen paling penting dari undangan adalah hari, tanggal, waktu, dan tentunya lokasi. Kamu juga dapat memberikan pedoman arah atau barometer lokasi tempat menjalankan pernikahan. Hal ini jangan sampai terlewat, ya.

Menulis nama orang yang diundang

Pada pembuatan surat undangan pernikahan perhatikan pula nama tetamu yang diundang. Pastikan ejaan nama dan jabatannya benar. Jangan hingga salah, Bela, sebab ini menampakkan kau menghormati tamu yang diundang ke pernikahanmu tersebut.

Sesuaikan konsep undangan dengan tema pernikahan

Pemilihan konsep dan desain undangan bisa kau sesuaikan dengan tema pesta pernikahan. Kau bisa menggunakan tema minimalis, glamor, vintage, tradisional, atau berbagai tema lainnya.

Tema ini nantinya dapat kau sesuaikan dengan warna undangan yang akan diterapkan, pemilihan font, dan juga ornamen yang akan ada di dalam undangan.

Popbela juga mempunyai sebagian figur undangan yang bisa menjadi inspirasi kamu.

Pada jaman sekarang ini, banyak sekali konsep, tema serta template undangan yang semakin kreatif dan modern. Umpamanya saja seperti :

Undangan simpel

Seandainya kamu menyelenggarakan pernikahan dengan tema minimalis dan suasana yang intim dan simpel, undangan yang mempunyai format simpel ini bisa menjadi pandangan baru. Kau dapat memakai warna pastel dan dikombinasikan dengan dominasi warna putih. Undangan ini juga bisa dikasih ornamen yang tidak memiliki banyak warna.

Undangan dengan sentuhan tradisional

Jikalau kamu membikin acara pernikahan dengan tema adat dan tradisional, kau dapat memberikan sentuhan tradisional pada undangan juga. Kau bisa menerapkan pola batik, semisal, sebagai latar belakang atau halaman depan dari undangan kau. Bisa juga sesuaikan motif undangan dengan kain adat atau suku asal kamu dan pasangan. cetak undangan manten

Undangan bergaya glamor

Kalau pesta pernikahan kamu mempunyai tema mewah dan glamor, maka nuansa emas akan layak jadi pilihan kamu. Sesuaikan juga kartu undangannya, ya. Pilih kertas dan ornamen dengan nuansa warna emas yang akan membikin tampilan kartu menonjol makin glamor.

Undangan bahan akrilik

Undangan dengan bahan akrilik sedang banyak diminati baru-baru ini ini. Undangan ini terbuat dari bahan akrilik yang jernih sehingga memberikan kesan premium. Undangan dengan bahan akrilik ini juga dapat menjadi pajangan setelahnya. Di sisi lain, daerah untuk menulis berita yang kamu miliki terbatas.

Undangan bergaya shabby chic

Banyak pula pernikahan yang mengambil tema shabby chic atau vintage yang terkesan feminin sekalian romantis. Jikalau pernikahan kau mengambil tema shabby chic, karenanya sesuaikan juga kartu undangannya, ya.

Undangan bergaya unik

Ada juga pasangan pengantin yang mengharapkan pesta pernikahan mereka memiliki tema tertentu yang unik. Karenanya tak heran bila kartu undangannya juga mencontoh keunikan tema mereka. Misalnya saja, nih, bila salah satu mempelai adalah seorang pilot atau pramugari, maka tema aviasi dapat jadi opsi tema pernikahan. Kartu undangan berupa paspor bahkan dapat jadi alternatif. cetak undangan manten blitar

Undangan dengan gambaran

Bila kamu tidak berharap mengaplikasikan foto dalam undangan, kamu bisa memakai ilustrasi. Pemakaian ilustrasi dapat membikin undangan kau terasa personal, tetapi juga menerima kesan tidak terlalu formal. Kamu dapat mencari ilustrator yang memiliki gaya gambar sesuai dengan harapan kau untuk memperoleh hasil yang optimal.

Undangan minimalis

Undangan tidak perlu selalu glamour dan mewah. Kau bisa membikin undangan dengan font berwarna hitam dan latar belakang putih saja untuk menerima kesan minimalis. Seandainya dikemas dengan kreatif dan segala informasi tersampaikan, undangan tersebut konsisten bisa melakukan fungsinya.

By travel