8 Tips Menjadi Last Man Standing di PUBG Mobile - UPOINT.ID
source gambar : upoint.id

PUBG Mobile tidak hanya sekedar game tembak – tembakan biasa saja, namun kamu juga perlu mengatur strategi dalam menghadapi musuh dan menjadi yang terakhir bertahan hidup. Game ini sendiri memiliki beberapa mode mulai dari Solo, Duo, hingga Squad berisi 4 orang.

Nah, agar kamu bisa menjadi yang paling terakhir dalam suatu permainan (last man standing), berikut ini terdapat 7 tips dan cara main PUBG Mobile ala Pro Player agar menjadi yang paling terakhir bertahan hidup :

  1. Mendarat Di Lokasi Yang Tepat

PUBG Mobile sama seperti game battle royale lainnya yang juga memiliki misi pertama yaitu melakukan pendaratan di lokasi yang bisa ditentukan sendiri. Kunci utama dalam melakukan pendaratan adalah memastikan mendarat di lokasi yang tidak dihampiri banyak musuh.

Hal ini sebenarnya untung – untungan, jadi lakukanlah sebaik – baiknya untuk memulai awal permainan yang mudah dan dapat menguntungkanmu.

  1. Segera Loot Bangunan Di Sekitarmu

Setelah mendarat dengan selamat, segera lakukan looting bangunan di sekitarmu. Ambillah semua item disekitar kamu yang dirasa dibutuhkan. Kamu bisa ambil senjata – senjata terbaik, amunisi, armor, medical kit, dan peningkatan lainnya.

Pada awal permainan game, kamu tidak perlu memilih – milih senjata yang diambil, cukup gunakan pistol saja. Setidaknya kamu dapat bertahan hidup dari serangan musuh.

  1. Mengelola Barang Bawaan Di Inventori

Melakukan looting sebanyak – banyaknya di awal pertandingan terkadang membuat kamu lupa untuk mengelola inventori yang tersimpan didalam tas. Pada saat inilah, kamu perlu mengelola barang bawaan agar bisa mendapatkan item yang lebih beragam dan banyak.

Item – item yang tidak dibutuhkan lagi sebaiknya dibuang, seperti misalnya ammo shotgun yang biasanya digunakan diawal permainan. Kamu bisa mengganti senjata tersebut dengan item yang mungkin berguna sewaktu – sewaktu seperti bom.

  1. Menggunakan Fitur Auto Seperlunya

Mengingat PUBG Mobile dikembangkan khusus untuk platform mobile, maka game ini memiliki beberapa fitur yang akan mempermudah gameplay kamu. Mulai dari fitur Auto Sprint, Free Look, hingga Auto Loot untuk dapat mengambil item looting secara otomatis. Dengan mengaktifkan fitur – fitur tersebut tentu membuat kamu bisa lebih waspada dengan keadaan di sekitar tanpa harus ribet – ribet mengambil item atau menahan tombol analog virtual.

  1. Utamakan Item Defense Dan Ambil Medical Kit

Selain item – item yang sudah disebutkan diatas, kamu juga perlu perhatikan level tas yang digunakan. Sebab, tas yang kamu gunakan kapasitasnya terbatas. Karena itu, kamu jangan terlalu banyak mengambil amunisi dan item yang dirasa tidak terlalu dibutuhkan.

Jangan lupa tingkatkan item defense, misalnya helm dan vest. Selain itu siapkan juga medical kit, bandage, energy drink, serta painkiller untuk bekal.

  1. Selalu Memperhatikan Map

PUBG Mobile akan menempatkan player di map berupa pulau yang akan menjadi medan pertempuran 100 survivor lainnya yang serupa dengan versi PC. Sama seperti game battle royale lain, PUBG Mobile juga memiliki mekanisme map seperti Blue Zone, Red Zone, dan Safe Zone.

  1. Jangan Lupa Menutup Pintu Bangunan

Cara main selanjutnya agar jadi yang paling terakhir bertahan hidup adalah saat melakukan looting, pintu bangunan akan menutup secara default sehingga kamu harus membukanya saat ingin masuk lagi.

Setelah masuk atau meninggalkan bangunan dalam game, kamu harus segera menutup kembali pintunya. Tujuannya adalah agar tidak ada kode jika bangunan tersebut sudah di-looting atau kamu berada didalamnya. Solusi lain, kamu bisa masuk melalui jendela karena semua jendela di PUBG Mobile tidak dilengkapi dengan kaca.

By sartika