Buat anda yang paling menghargakan satu ikatan antara lelaki dan wanita atau akan adakan lamaran, kedatangan sebuah cincin tentu sebuah hal yang perlu ada. Cincin bukan cuma untuk bentuk perhiasan yang kita berikan ke seseorang yang paling khusus di hati, tapi sebuah bentuk tanda-pertanda-tandanya ikatan bila seorang sudah mempunyai pasangan hidup atau calon pasangan hidup.

Panduan Pilih Cincin Tunangan yang Pas untuk Pasangan Anda

Jadi pada dasarnya, cincin itu sebagai tanda-pertanda-tandanya agar tidak ada seorang yang mendekati ke-2 faksi (baik lelaki atau wanita) karena kedua nya telah sepakat untuk sesegera adakan pernikahan. Karena kelebihan arti sebuah cincin di proses tunangan ini, menjadi lebih baik bila pemilihan arti inisial cincin juga tidak sembarangan. Berikut tutorial tentukan cincin pertunangan yang cocok atau anda bisa menyaksikan arti inisial cincin emas di sini :

  1. Tetapkan Band yang Cocok

Band adalah segi cincin yang melingkar di jari. Biasanya dibikin dari emas, perak, atau platinum, walau bisa juga dibikin dari kombinasi logam lain. Jika tentukan cincin pertunangan, penting untuk kenali band apa yang terbaik untuk kekasih Anda.

  1. Tetapkan Seting dan Permata yang Cocok

Seting pempengaruhi pada bagian yang mengikat permata, yang menempel pada band. Seting bisa berbentuk “pagar” atau “tidak terlihat”. Beberapa cincin memadankan seting platinum dengan band emas sebagai latar warna khusus emas dan kontrasnya, kurangnya warna berlian, dan kekuatan platinum. Seting dengan bezel, atau sekurangnya enam pagar, semakin aman untuk cincin yang cenderung dipakai dalam kegiatan rutin yang memiliki arti.

  1. Tetapkan Pengrajin yang Bagus

Mencari toko yang membuat Anda nyaman, yang pegawainya menyenangkan dan betul-betul membantu, dan saran yang mereka berikan berguna untuk Anda. Optimis untuk mencari lokasi yang sama sesuai anggaran Anda, ini untuk meredam kekecewaan yang tidak terbebas saat merasakan cincin “sempurna tapi mahal”. Bila Anda bisa, cek apa pengrajin itu terdaftar pada suatu perhimpunan, liga, atau organisasi yang mengontrol, memutuskan seorang pengrajin perhiasan, dan sebagainya. Dan tidak ada salahnya untuk membaca situs ulasan untuk melihat apa yang disebut beberapa klien.

  1. Tetapkan Ukuran yang Cocok

Tentukan ukuran lingkar band adalah segi penting saat tentukan cincin tunangan yang akurat. Satu cara untuk kenali ukuran cincin kekasih Anda dengan ambil satu diantaranya cincin yang sering dipakainya dan bawa ke pengrajin perhiasan untuk dimengerti berapakah ukuran, untuk saat sebentar sejauh dia tidak ketahuinya. Anda juga bisa melihat dengan mata biasa yang sebenarnya kurang bisa diandalkan. Ukuran cincin rata-rata adalah 7, dan Anda bisa meramalkan apa ukuran jari kekasih Anda makin besar atau lebih kecil dari rata-rata

  1. Cari Tahu Apa yang Diharap

Bila Anda membeli cincin tanpa dia dan merencanakan kejutan, semakin sulit untuk tentukan karena jelas Anda tidak bisa bertanya padanya. Harus dikenang bila di saat ini ini, biasanya wanita ingin menjadi segi dari keputusan membeli sebuah cincin, maka bila Anda terasa sulit cari info model dan seleranya, berikan cincin sementara dan katakan bila Anda akan tentukan cincin yang sebenarnya berdua.

  1. Tetapkan Anggaran Anda

Ada sebuah tradisi bila seorang pria harus habiskan dua bulan gaji untuk sebuah cincin tunangan. Apa Anda akan atau tidak kerjakan ini tergantung pada tekad Anda untuk ikuti tradisi itu. Yang terpenting adalah Anda harus tentukan cincin yang sama sesuai kemampuan Anda, jadi ketahui berapakah jumlah uang yang bisa Anda keluarkan sebelum mencari. Bila uang tunai Anda kurang tetapi betul-betul ingin melamar, optimis Anda bersama dengan wanita yang ketahui itu. Bila Anda betul-betul ingin melamar dan terasa bila dia tidak peduli berkenaan cincin mahal, Anda bisa membelikannya cincin yang sama sesuai kemampuan Anda dan tetapkan satu hal yang lebih terbatas di masa depan.

  1. Cek Kepraktisan Cincin

Bila kekasih Anda adalah tipe pecinta alam luar, pikir cincin yang bisa terlindung dari pemakaian dan kerusakan dari kegiatan rutin konstan. Semakin tinggi status permata pada cincin, semakin mudah ia terlilit pada pakaian, perkakas, rambut, dan sebagainya, dan semakin kemungkinan lepas.

  1. Cari Tahu berkenaan Berlian

Berlian cenderung jadi pilihan cincin tunangan tradisional, karena abadi dan cocok dengan apa. Berlian adalah material paling keras dan itu kenapa cocok untuk cincin tunangan berlian solitaire. Berlian tidak kehilangan kilaunya dan tahan pada goresan. Cincin tunangan dan cincin nikah dipakai setiap hari karenanya sebagian orang condong tentukan berlian yang sempurna untuk pemakaian tiap hari karena watak-sifat seperti yang telah disebutkan awalnya.

Jika semua tutorial di atas sudah Anda lakukan, karenanya tetapkan dan beli perhiasan itu untuk melamar gadis yang Anda suka. Begitu..!!

Semoga Bermanfaat