Berlian menjadi satu diantara tipe perhiasan yang dicari beberapa wanita, tetapi Apa kamu telah menjaga kalung emas putih secara benar? Karena perawatan yang keliru akan mengakibatkan perhiasanmu menyusut loh kwalitasnya. Tenang, artikel ini akan memberikanmu panduan simpel menjaga perhiasan mahalmu.

Langkah Simpel Menjaga Kalung Berlian

Menjaga Kalung emas putih

Berlian sebagai salah satunya tipe perhiasan termahal dalam kelasnya. Oleh karena itu, orang yang umumnya mempunyai berlian bukan hanya menjadikan untuk percantik performa, tapi sebagai kesempatan investasi.

Harga yang mahal, membuat pemiliknya harus extra berhati-hati saat lakukan perawatannya. Karena, kerusakan pada berlian karena perawatan yang tidak pas akan mengakibatkan nilai berlian turun. Pasti Kamu tidak mau nilai berlianmu turun, kan? Berikut perawatan simpel yang dapat Kamu kerjakan:

  • Baking soda

Bahan simpel yang dapat dipakai untuk bersihkan berlian yakni baking soda. Triknya campur 2 sdm baking soda sama air sampai membuat larutan pasta kental. Selanjutnya, gosokkan pasta itu pada permukaan berlian memakai sikat gigi dengan bulu lembut. Kemudian, basuh sama air hangat dan ulang prosesnya sampai berlianmu bersih.

  • Alcohol

Bahan ke-2 yang dapat dipakai untuk bersihkan berlian yakni alcohol. Triknya gampang, cukup dengan mencelupkan kain halus pada alcohol, lalu gosok halus pada perhiasan.

  • Odol

Odol sebagai salah satunya alat yang gampang diketemukan dan murah, yang bermanfaat untuk bersihkan berlian. Cukup dengan memoleskan odol pada perhiasan, lalu gosok dengan kain lembut atau sikat gigi dengan bulu lembut. Selanjutnya, membersihkan dengan handuk basah, dan perhiasanmu akan balik berkilau.

  • Cairan pencuci kaca

Cairan pencuci kaca bisa dibuktikan cukup efisien untuk bersihkan berlian dari kotoran. Triknya cukup semprot cairan itu ke perhiasanmu, lalu selekasnya lap memakai kain halus. Yakinkan cairan itu tidak ketinggalan pada lipatan-lipatan perhiasanmu, karena hal itu malah dapat tinggalkan bintik.

  • Sabun bersihkan piring

Sabun bersihkan piring bisa dibuktikan efisien untuk bersihkan bintik minyak atau kotoran yang lain melekat pada berlian loh. Triknya cukup rendam perhiasanmu di air yang telah ditetesi sedikit sabun pembersih piring. Sesudah 15 menit, gosok perlahan-lahan dengan sikat gigi lembut, selanjutnya basuh pada air mengucur dan keringkan.

  • Riwayat Perubahan Perhiasan Berlian

Menghias badan dengan perhiasan telah dilaksanakan semenjak beberapa ratus tahun kemarin, bahkan juga perhiasan kalung pertama kalinya dikenai pada jaman batu, yakni berbentuk kalung rantai. Bersamaan mengembangnya jaman, wujud perhiasan makin beragam macam, dimulai dari kalung, gelang, cincin, bangle, dan anting.

Menggunakan perhiasan berlian dipercaya beberapa orang bisa tingkatkan kelas sosial dalam masyarakat. Oleh karena itu, kalung emas putih dijadikan investasi untuk beberapa orang, karena harga yang tinggi.