5 Cara Ampuh Anti Maling Motor Gak Pake Ribet – Perampasan sepeda motor telah jadi tema informasi yang selalu kita dengar. Ditandai dengan kian melonjaknya informasi  angka perampasan setiap tahunnya.

Tetapi perihal ini tidak menyurutkan angka  pemasaran sepeda motor di Indonesia, lebih-lebih di wilayah perkotaan. Akibatnya bisa  saja perihal ini sebagai berkah  untuk si pencuri, karna kian banyak sasaran  guna dijadikan korban.

Baca Juga : Halaman yang harus ada pada sebuah blog

Entahlah, boleh jadi sepeda motor benar sebagai perihal wajib yang perlu dimiliki  oleh tiap-tiap perseorangan. Bisa jadi motor itu benar dipakai guna bekerja alias pula cuma guna gaya-gayaan.

 

Inilah 5 Cara Yang Jitu Anti Maling Motor

Pedoman supaya motor tidak gampang dicuri maling terdapat  langkah-langkah yang dapat dilakoni buat menyelamatkan sepeda motor dari perampokan, serta buat meningkatkan kemungkinan gagalnya perampokan .

Harus dicatat bahwa walaupun tidak terdapat panduan di sini yang mampu menjamin sepeda kamu tidak tercuri, paling tidak tips-tips ini mampu jadi peran dalam kemungkinan gagalnya perampasan maupun melambatkan ulah perampokan itu.

 

1. Kunci Gembok Anti Maling

Tingkatan yang setidaknya dasar. memanglah mengenakan teknik ini tidaklah seluruhnya dapat sukses mencegah pencurian. mutu kunci serta gembok kunci lumayan  mempengaruhi dalam gagalnya tindakan pencurian.

Bila ditinjau dari cuplikan video mengenai pencurian yang banyak tersebar di Youtube, pencuri motor di Indonesia mayoritas cuma mengenakan “kunci T”, akibatnya gembok kunci serta rantai yang kamu pasang paling tidak membatalkan keinginan guna menentukan motor kamu selaku sasaran.

Beda kisah  bila si pencuri membawa perlengkapan tempur cukup, semacam martil godam, pemotong besi serta gerinda (serupa pencuri motor di luar negeri, sekalipun alat-alat itu menciptakan keributan, mereka lebih berani dari pencuri motor Indonesia,

Mudah-mudahan tidak ada pencuri Indonesia yang mencari serta mencontek video-video perampokan motor di luar negeri, paling utama video pencurian di Eropa serta Amerika Latin.

 

2. Cover Kendaraan atau Mantel Motor

Jikalau alat transportasi kamu terparkir di teras rumah dalam durasi yang agak lama, tampak bagusnya ditutup dengan cover motor. Tidak hanya guna melindungi supaya motor senantiasa bersih serta mampu menggagalkan keinginan pencuri.

Kenapa? Kita seluruh ketahui jika kejahatan dapat berlangsung sebab memiliki peluang. Nah, peluang seperti itu yang kita minimalisir dengan memberikan penutup pada motor kamu.

Paling tidak kita telah membikin si pencuri berpikir 2 kali buat mencuri motor kita. sebab tidak hanya membatasi tindakan mereka, juga  tentunya membikin si pencuri tidak dapat meyakinkan apakah motor itu pernah dipasang pengaman ataupun tidak, sirine misalnya.

Boleh jadi mantel atau penutup buat motor tampak sepele, namun lumayan efisien buat melawan pencurian.

 

3. Memasang Alat Pelacak Pada Motor

Banyak sekali alat GPS tracker dipasaran yang dapat dipasang pada motor kesayangan kamu, biayanya juga relatif tergantung pada fitur yang terdapat pada peranti itu.

Ada yang cukup mampu melacak motor, ada yang dapat mematikan mesin motor dari jarak jauh, ada pula yang dapat membikin motor itu mati apabila jauh dari kontak motor tersebut. serta masih banyak lagi GPS tracker macamnya.

Carilah bengkel-bengkel yang telah handal dalam memasang pencari itu. akibat pemasangan yang kurang tepat bakal  menyebabkan korsleting pada kelistrikan motor kamu.

 

4. Memasang Alaram Pada Motor

Pemasangan sirine pada motor barangkali telah sering di dengar ditelinga Sam Bro seluruhnya, tetapi masih banyak yang awam perihal immobilizer motor. sebab unit ini sejatinya cuma dapat dipraktikkan pada alat transportasi roda  4.

Immobilizer itu sendiri yaitu alat  pengaman motor canggih  yang tertancap pada kunci motor. Di dalam unit itu ada semacam chip yang terkoneksi dengan ECU. Chip seperti itu yang menginstruksikan ECU buat membunyikan sirine serta mematikan motor dalam masa serta jarak yang telah didetetapkan selagi  motor jauh dari kunci itu

Seiring perubahan zaman, unit ini mulai dipraktikkan pada motor yang mempunyai ECU. masa ini telah banyak motor di Indonesia yang dari pabrikannya telah tertancap ECU, tetapi biayanya masi tergolong mahal lantaran unit ECU itu sendiri tidaklah murah .

Alat ini amat bermanfaat saat motor kamu dirampas paksa atau dibegal.

 

5. Memberi Tanda Yang Unik di Kendaraan

Bisa jadi teknik anti mencuri motor ini tidaklah begitu efisien serta menurunkan harga jual lagi motor kamu sekalian, tetapi tidak ada salahnya dicoba buat keamanan motor dari penggelapan.

Yang aku maksudkan pada panduan ini merupakan mengubah striping motor dengan cutting label, mewarnai kembali maupun bisa pula airbrush pada sewa mesin, tempong, velg, dan lainnya.

Si pencuri tentu beranggapan jika motor itu harganya hancur serta lebih menentukan motor standar yang harga jualnya jauh lebih mahal.

Namun hati-hati dalam menentukan warna cat, lantaran bisa-bisa motor Sam Bro bahkan dilihat polisi gara-gara warna motor tidak sesuai dengan warna yang di STNK.

Kalau memanglah mau mengganti warna hendaknya lakukan sesuai prosedur dengan meregistrasikannya ke SAMSAT.

 

Demikianlah ulasan singkat mengenai 5 tips anti mencuri Motor serta tekniknya agar motor kesayangan kamu tidak jadi korban selanjutnya serta paling tidak mengurangi efek pencurian kepada motor itu.

Referensi : Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia