10 Wisata Tebing di Indonesia Paling Indah, Inspirasi Liburan Serumu!

Tempat wisata di Bandung memang seakan tidak ada matinya, kota yang satu ini menyajikan banyak sekali keindahan yang bisa di jelajahi. Tidak hanya tentang wisata kuliner maupun wisata buatannya saja, ternyata Bandung juga menyimpan wisata alam yang begitu menakjubkan. Bahkan beberapa wisata alam di kota Bandung jaraknya juga tidak jauh dari pusat kota dan akses menuju kawasannya pun cukup baik.

Tidak heran mengapa Bandung mendapat julukan kota Paris Van Java karena memang segala kenidahan dimiliki oleh kota yang satu ini. Meskipun Kawasan wisata alam di kota Bandung ini berada cukup dekat dari pusat kota, tetapi anda tidak perlu khawatir karena keasriannya masih cukup terjaga. Itu karena pemerintah kota Bandung menganggap keindahan dan kekayaan alam di Bandung sebagai asset yang harus dijaga dengan baik.

Nah, untuk kamu yang sedang atau berniat mengunjungi kota Bandung maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi wisata alamnya. Kira – kira apa saja wisata alam di kota Bandung yang paling menjadi favorit para wisatawan? Berikut kita akan merangkumnya di ulasan dibawah ini.

  1. Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda

Wisata Alam terfavorit pertama adalah Tahura atau Taman Hutan Raya yang berada di Kawasan Dago Pakar. Meskipun disebut hutan tetapi anda jangan membayangkan hutan yang seram karena hutan yang satu ini sudah dirapihkan seindah mungkin. Sehingga hutan ini cocok untuk anda yang sekedar ingin jalan – jalan atau melakukan olahraga kecil di Kawasan yang masih asri seperti Kawasan Tahura ini.

  1. Gunung Putri

Wisata alam terfavorit lainnya adalah Gunung Putri, Lembang. Untuk anda yang ingin merasakan camping atau hiking namun dengan trek yang tidak terlalu curam dan masih aman untuk pemula maka Gunung Putri ini bisa menjadi pilihannya. Meskipun gunung ini tidak terlalu tinggi tetapi anda tetap bisa melihat keindahan kota bandung dari atas puncaknya saat matahari terbit.

  1. Tebing Keraton

Wisata alam terfavorit lainnya adalah Tebing keraton, sebenarnya akses menuju tebing keraton ini bisa juga melalui kawasa Tahura. Hanya saja jika anda masuk melalui Kawasan Tahura maka anda harus terlebih dahulu melakukan Trekking. Sesampainya di puncak tebing keraton anda akan melihat betapa indahnya keindahan alam yang ada di Kawasan tersebut.

  1. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Wisata alam terfavorit selanjutnya adalah hutan kota Baksil. Kawasan ini berada di pusat kota Bandung, jadi untuk anda yang ingin berolahraga di tengah suasana hutan maka anda bisa mengunjungi tempat ini. Selain itu terdapat trek sepanjang hutan yang bisa anda kelilingi sambil melihat tupai yang bergerak dari pohon sat uke pohon yang lainnya. Tiket untuk masuk ke Kawasan Baksil inipun gratis.

  1. Bukit Moko

Wisata alam terfavorit selanjutnya adalah Bukit Moko. Biasanya banyak orang mengunjungi tempat ini saat malam hari untuk melihat city light Bandung. Atau bisa juga anda mengunjungi tempat ini di waktu subuh untuk melihat indahnya matahari terbit dari ketinggian bukit Moko. Namun sebaiknya anda diharuskan mempersiapkan kondisi kendaraan dan kondisi fisik jika ingin mengunjungi tempat ini.

  1. Sanghyang Heuleut

Wisata alam terfavorit selanjutnya adalah Sanghyang Heuleut yang berada sekitar 2 jam dari kota Bandung. Meskipun sedikit lebih jauh tetapu keindahan yang diberikan oleh air terjun ini sangatlah terbayarkan. Disana anda akan disuguhkan dengan keindahan kolam alam dan juga air terjun dengan air yang hijau dan bersih.

 

 

By sartika