Produk Bayi TerbaikSusu nabati semakin banyak dikonsumsi oleh mereka yang ingin menghilangkan susu sapi, karena intoleransi atau hanya karena pilihan. Ada berbagai jenis susu nabati dan perbedaan yang dirasakan dalam hal rasa, warna dan tekstur.

Menurut Peraturan hukum Eropa (UE) n. 1308/2013], susu hanya bisa disebut susu yang diproduksi oleh kelenjar susu beberapa hewan, jadi dalam hal sayuran kita berbicara tentang minuman; nama “susu” digunakan oleh konvensi tetapi secara logis, secara hukum, tidak benar untuk berbicara tentang susu ketika datang ke produk nabati dan karena alasan inilah nama minuman selalu digunakan pada kemasan produk ini ( hanya pengecualian , di Italia, santan dan susu almond selalu untuk Peraturan tersebut).

Mengapa Memilih Susu Berbasis Tumbuhan?

Semua orang yang alergi atau tidak toleran terhadap susu sapi, yang terus meningkat di dunia, memilih susu nabati, tetapi juga mereka yang melakukannya karena alasan etis atau pribadi. Susu nabati (pada dasarnya) kurang kalori, tanpa lemak jenuh dan kaya protein dan vitamin dan unsur-unsur ini menjadikannya pengganti yang sangat baik untuk susu sapi pada subjek yang memilih untuk tidak meminumnya atau yang tidak dapat meminumnya.

Bagaimana cara memilih susu nabati?

Tindakan pencegahan yang sama yang kita terapkan dalam memilih susu sapi, jika tidak lebih, harus diikuti dalam memilih susu nabati. Pertama-tama, asal harus selalu diperiksa (terutama jika kita berbicara tentang kedelai) yang lebih disukai tanaman organik dan dapat dilacak.

Produk dengan tambahan gula atau natrium juga harus dihindari tetapi juga produk dengan minyak nabati yang tidak ditentukan (minyak bunga matahari sering ditambahkan untuk memberikan konsistensi tetapi susu nabati ditemukan tanpa jenis minyak apa pun).

Kontraindikasi Susu Nabati

Meskipun diindikasikan untuk subjek yang alergi atau tidak toleran, susu nabati pada gilirannya dapat memicu reaksi alergi. Kedelai tetapi juga kenari dan almond dapat memicu alergi pada subjek yang memiliki kecenderungan dan oleh karena itu harus dikonsumsi dengan hati-hati.

Semua susu nabati tidak mengandung nutrisi dan protein tetapi juga kalsium dan vitamin sehingga harus diberikan secara hemat atau terkendali kepada anak-anak; di pasaran ada susu yang diperkaya yang menebus kekurangan alami.

By Deric