Seserahan merupakan barang-barang yang disiapkan oleh mempelai pria secara khusus untuk diberikan ke mempelai perempuan saat momen syarat lamaran nikah. Seserahan ini memiliki cukup banyak arti, salah satunya adalah simbol keseriusan calon mempelai pria yang ingin melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius, yaitu pernikahan.

 5 Pilihan Isi Seserahan Terbaik untuk Hari Pernikahan

Selain itu, sebagian besar seserahan ini bisa digunakan oleh calon mempelai wanita saat hari pernikahan berlangsung. Jadi seserahan ini bukanlah sekedar pemborosan dan ajang pamer kekayaan saja. Nah, mungkin Anda bertanya-tanya seserahan apa saja yang akan digunakan mempelai wanita saat pernikahan?

Seserahan Terbaik untuk Pernikahan

Ada cukup banyak pilihan seserahan yang bisa Anda berikan ke mempelai perempuan. Nah berikut ini rekomendasi seserahan terbaik yang bisa Anda gunakan:

  1. Sepasang Cincin Kawin Emas

Pilihan yang pertama ini tentunya wajib dan tidak perlu ditanyakan lagi alasannya. Bukan cuma sangat dibutuhkan ketika hari pernikahan, cincin kawin emas ini juga menjadi seserahan wajib karena akan digunakan seumur hidup setelah pernikahan berlangsung.

  1. Satu Set Perhiasan

Jika cincin nikah sudah Anda pilih bersama dengan pasangan Anda, maka Anda bisa memberikan seserahan perhiasan lain. Karena di momen sakral pernikahan ini, tentunya Anda ingin tampil sempurna, salah satunya adalah dengan menggunakan satu set perhiasan lengkap.

Jadi bukan cuma cincin nikah saja yang Anda gunakan di jari manis, Anda juga bisa menggunakan sepasang anting emas maupun berlian, kalung dengan liontin yang indah, serta gelang emas yang kekinian.

  1. Skincare

Rekomendasi seserahan terbaik selanjutnya adalah skincare. Perempuan mana yang tidak senang jika mereka diberikan sepaket skincare dalam seserahannya? Nah, untungnya lagi calon mempelai wanita tidak dilarang memilih isi seserahan yang akan diberikan kepadanya.

Tentu saja hal ini adalah hal yang baik karena pasangannya tidak perlu menebak skincare apa yang mereka butuhkan. Karena jika memilih skincare sendiri, bisa saja skincare tersebut tidak cocok dengan pasangan wanitanya, dan akhirnya terbuang sia-sia tidak terpakai.

  1. Sepatu

Ketika Anda menyewa gaun ataupun baju adat untuk pernikahan, biasanya akan sepaket dengan sepasang sepatu. Namun tidak ada salahnya Anda memberikan seserahan berupa sepatu yang cocok dikenakan saat melangkah di pelaminan.

Nah sepatu ini adalah salah satu seserahan terbaik yang bisa Anda berikan. Anda bias sesuaikan model sepatu dengan warna pakaian pengantin supaya terlihat lebih menawan dan indah ketika dikenakan.

  1. Tas Wanita

Biasanya, tidak ada pengantin yang membawa tas ketika rangkaian acara pernikahan sedang dilaksanakan. Namun bukan berarti pasangan Anda tidak membutuhkan barang pribadi seperti tas ini setelah pernikahan selesai.

Wanita sangat identik dengan tas, biasanya ketika bepergian mereka akan selalu membawa tas untuk menyimpan berbagai kebutuhan mereka. Nah Anda bisa menggunakan tas ini sebagai salah satu seserahan saat pernikahan. 

By Drajad