Rajin berkicau pada burung peliharaan, khususnya burung murai batu jadi satu hal yang diinginkan oleh pemiliknya, karena murai batu sebagai tipe burung kicauan yang membuat kicauannya benar-benar di nanti-nantikan oleh pemiliknya.

Sebelum kita lanjut artikel tentang Pakan Burung Murai Batu Agar Berkicau Saat di Rumah dan di Arena Lomba, Sekedar kami info:

Bila anda ingin mendapat vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Berbicara terntang rajin gacor , entahlah itu di dalam rumah atau di tempat lomba, pakan menjadi satu diantara poin penting untuk diperhatikan, supaya burung ingin tampil dengan optimal.

Tetapi, sayang dalam soal pemberian pakan tiap pemiliknya tidak ketahui setingan pakan yang pas, karena tiap burung mempunyai watak sendiri dan ketentuan pemberian pakan yang pas yang semestinya.

  • Makanan Burung Murai Batu

Bila, kawan-kawan pencinta murai batu, inginkan burung itu jadi gacor, entahlah itu di tempat lomba atau di dalam rumah, karena itu jaga birahi jadi konstan sebagai poin utama untuk didapatkan, karena birahi yang konstan jadi bisa memacu burung akan rajin berkicau.

Tetapi, perlu untuk di bedakan saat burung rumahan dan burung lomba dalam penataan pakannya, begitupun untuk keadaan yang lain, seperti keadaan burung sedang over birahi, mabung dan lain-lain yang hendak kita ulas ini kali.

Makanan murai batu :

  1. Kroto
  2. Ulat hongkong
  3. Jangkrik
  4. Voer
  5. Cacing tanah
  • Pakan Harian Murai batu

Bila murai batu piaraan kawan-kawan sebagai burung rumahan atau ingin membuat rajin berkicau tiap hari, karena itu untuk pemberian pakannya.

Beri pakan jangkrik sekitar 6 ekor sehari-harinya yang diberikan pada sore dan pagi hari, dan 1 sdt kroto tiap beberapa mingggu sekali saat burung di jemur.

Untuk pakan harian dapat di samakan dengan keadaan burung, saat burung cukup diberikan 5 ekor saja telah membuat gacor, karena itu jaga jumlah itu, namun bila burung belum juga gacor, karena itu dapat menambah jumlah pakan jangkriknya.

  • Pakan saat sebelum lomba

Supaya burung dapat tampil agresif dan sarat dengan energy, karena itu beri ulat hongkong sekitar 4 sampai 7 ekor 1 jam saat sebelum lomba, dan untuk pakan jangkrik sekitar 3 sampai 5 3kor.

Dan sesudah lomba usai, beri kembali 2 ekor jangkrik untuk membikin energynya semakin bertambah setelah berlaga di tempat lomba.

  • Pakan mabung murai batu

Pakan jangkrik masih tetap diberikan, tetapi banyaknya di turunkan yang cuman diberikan 3 ekor sehari-harinya dan bekasnya pakan dari voer.

Pemberian pakan dari jangkrik buat untuk menghindar kegemukan pada burung saat usai mabung, karena bagaimana juga pemberian pakan dengankandungan protein dari jangkrik masih tetap di perlukan burung. Karena bila cuman diberikan vore saja, dicemaskan burung terjadi obersitas.

Tetapi, dalam soal pengurangan pakan jangkrik itu untuk menghindar burung jadi birahi, sebab bisa menggangu proses mabugnya.

  • Pakan waktu macet bunyi

Macet bunyi sebagai salah satunya masalah yang mungkin terjadi pada murai batu kecintaan kawan-kawan kicaumania , entahlah itu burung turun psikis kalah tanding atau burung depresi karena pernah di terkejutkan.

Untuk menangani hal itu, peningkatkan pakan perlu ditambahkan, supaya staminanya jadi bertambah dan bersama-sama dengan moralnya ada kembali.

Saat pagi hari beri jangkrik sekitaran 3 sampai 5 ekor dan siang sampai sore hari beri kembali jangkrik sekitar 5 ekor, dan supaya stamina burung meningakat karena itu beri kroto fresh sekitar 1 sdt sehari-harinya.

  • Beternak dan Bertelur

Tidak cuma pakan harian untuk jaga ke stabilan birahinya, dalam soal beternak , birahi burung harus konstan, supaya saat ingin di ternak burung bisa di kawin dan mengawini secara lancar.

Karena bila birahinya terlampau tinggi saat di ternak, karena itu condong akan membuat burung jadi terlampau agresif dan mencederai keduanya.

Saat birahinya satabil, karena itu tidak cuma proses kawin jadi lancar, namun produksi telur jadi baik karena itu dan manghasilkan anakan yang berkualitas.

Maka untuk pakannya samakan saja seperti pakan harian dalam jumlah yang umum diberikan sehari-harinya, saat burung sedang di dalam rumah, bukan memberi pakan untuk di siapkan ke tempat lomba.

Info lainnya kunjungi agen vitamin burung

By nasya