Tak Hanya Cantik, Berikut Alasan Menggunakan Cincin Emas Putih Harus Anda Tahu

Bertunangan merupakan salah satu hari yang penting dan sakral. Prosesi Pertunangan biasanya akan disimbolkan dengan pertukaran cincin kepada pasangan. Banyak jenis cincin yang bisa anda pilih untuk moment istimewa ini, salah satunya adalah cincin tunangan emas putih. Berikut pembahasan singkat tentang beberapa keunggulan emas putih sebagai cincin. 

Keuntungan Menggunakan Emas Putih Sebagai Cincin Tunangan

  1. Harga yang Terjangkau 

Harga antara emas putih dan juga emas kuning tidak mempunyai perbedaan yang jauh. Walaupun harga emas putih lebih terjangkau, namun kualitas yang dihasilkan juga tak kalah cantik dan baik dari emas kuning. Desain cincin berbahan emas putih akan terlihat lebih cantik dan modern karena warna putih akan cocok bila dipadukan dengan hiasan apapun. 

Cincin emas putih akan lebih cantik bila digabungkan dengan berlian atau batu permata jenis apapun. Warna batu yang bermacam macam juga akan cocok bila dipadukan dengan warna emas putih yang bersih dan mengkilat. Bila anda lebih suka memakai cincin polos tanpa hiasan, cincin berbahan emas putih ini juga akan terlihat elegan walaupun tanpa hiasan berlebihan. 

  1. Kualitas Awet dan Tahan Lama

Cincin emas putih mempunyai bahan dasar campuran yang bermacam macam. Antara lain terdiri dari campuran palladium, perak, dan rhodium yang merupakan logam dengan jenis kuat. Logam inilah yang akan menjadikan cincin emas putih terlihat lebih kokoh. Selain itu, cincin emas putih juga akan semakin tahan lama bila menggunakan campuran bahan logam ini. 

Selain itu, dengan campuran logam yang terdapat di dalamnya, cincin emas putih juga tak gampang tergores. Sehingga keawetan bentuk dan modelnya akan lebih lama terjaga. Campuran logam emas yang mudah dibentuk akan berpadu sempurna dengan bahan palladium yang memiliki kandungan anti alergi pada kulit. 

  1. Mempunyai Nilai Jual yang Masih Tinggi

Cincin emas putih juga bis amenjadi salah satu pilihan untuk investasi jangka panjang. Bahkan cincin emas putih bis amempunyai nilau jual yang lebih tinggi daripada cincin emas kuning biasa. Walaupun harga patokan ini tidak pasti, karena harga emas di pasaran yang sering berubah naik dan turun. 

Tetapi menjadikan emas putih sebagai salah satu investasi merupakan pilihan yang tidak salah. Karena selain bentuknya yang cantik untuk cincin tunangan emas putih juga masih untung bila anda jual kembali. Pada dasarnya cincin emas dan putih sama saja, dalam varian bentuk dan harganya, hanya campuran bahannya saja yang membedakan keduanya. 

Tak hanya cantik, warna putih juga melambangkan kesucian dan kebersihan. Oleh karena itu, cincin modern jaman sekarang lebih banyak menggunakan emas putih. Emas putih juga tak jarang dicampurkan dengan emas kuning agar memiliki motif dan bentuk yang unik. Beberapa keunggulan emas putih diatas semoga akan memberikan informasi baru untuk anda.