Manfaat Water Heater Dalam Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Water Heater Dalam Kehidupan Sehari-hari

Water heater adalah alat alternatif yang digunakan untuk memanaskan air dalam waktu yang cepat dan praktis yang berfungsi untuk memudahkan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari. Dan water heater ini juga memiliki bermacam-macam jenis atau tipe, yaitu water heater listrik, water heater gas, solar water heater, dan lain-lain. Nah inilah manfaat water heater dalam kehidupan sehari-hari:

1.Mencuci peralatan masak

Air hangat berfungsi untuk mencuci peralatan masak, nah maka dari itu kamu bisa gunakan water heater untuk memanaskan air jika mau mencuci peralatan masak. Pada umumnya peralatan masak memiliki noda yang susah dihilangkan apalagi noda dan minyak setelah memasak. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan air hangat untuk mencuci peralatan masak yang kotor. Rendam peralatan masak pada air hangat mulai dari 10-15 menit, setelah itu cuci peralatan masak menggunakan air sabun pada umumnya.

2.Mandi menggunakan air hangat

Jika kamu senang mandi dengan air hangat pada pagi atau sore hari, kamu bisa gunakan water heater untuk memanaskan air. Air  hangat bisa digunakan untuk berendam maupun mandi pada umumnya. Hal ini berfungsi untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori dan membuat kulit terasa lebih rileks. Selain itu mandi air hangat juga bisa menyembuhkan luka pada tubuh. Water heater surya menghasilkan air hangat yang digunakan sebagai bahan untuk mandi. Untuk itu, mandilah menggunakan air hangat secara berkala terutama pada malam hari sepulang bekerja.

3.Mencuci baju

Untuk menghilangkan noda yang membandel, Anda bisa menggunakan metode ini. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah merendam baju dengan air hangat sekitar 15-30 menit, kemudian cuci baju dengan detergen pada umumnya. Langkah ini terbilang cukup efektif, apalagi air hangat sangat ampuh untuk menghilangkan kotoran yang menempel, meskipun tidak instan. Sehingga lakukan cara ini sebelum mencuci baju pada umumnya.

4.Membersihkan Lantai
Tahukah Anda bahwa membersihkan lantai dengan air hangat dapat membuat lantai lebih berkilau? Yap, membersihkan air hangat tidak hanya membuat lantai jadi lebih bersih dan steril, namun juga dapat membuat lantai rumahmu tampak berkilau.

Jika Anda menggunakan lantai berbahan marmer atau granit, kamu harus mulai berpikir untuk mempunyai water heater. Pasalnya, agar lantai dari marmer dan granit bisa lebih terawat adalah dengan membersihkannya dengan air hangat.

Dengan menggunakan water heater, Anda tidak perlu susah payah harus memanaskan air terlebih dahulu di atas kompor untuk kegiatan membersihkan lantai. Membersihkan lantai akan jauh lebih mudah, sehingga lantai rumahmu selalu tampil bersih dan berkilau.

Selain mandi air hangat, banyak orang yang juga percaya bahwa mandi air dingin pun sama bermanfaatnya. Mulai dari membuat tubuh lebih segar, meningkatkan kesuburan, sampai menurunkan resiko darah tinggi. Karena mandi air dingin maupun hangat sama-sama memiliki manfaat, mandilah air panas seperlunya.

Meskipun, mandi air hangat terasa lebih nyaman dan kamu bisa mendapatkan air panas dengan mudah menggunakan water heater. Pada pagi hari, sebaiknya gunakan air panas hanya ketika kamu harus mandi sebelum matahari terbit atau saat udara memang sedang dingin.

5.Lebih Hemat

Banyak orang yeng mengira bahwa menggunakan water heater akan memakan biaya listrik yang cukup besar. Memang, ada beberapa produk water heater yang punya kapasitas tangki sangat besar sehingga membutuhkan daya listrik yang sama besarnya. Meski begitu, ternyata ada juga beberapa mesin water heater yang punya kapasitas 30 liter sehingga ideal untuk kebutuhan rumah.

Pada dasarnya, water heater listrik tidak akan membuat tagihanmu membengkak jika digunakan secara efisien, Selain itu, produk water heater biasanya juga telah disertai garansi serta petunjuk bagaimana cara menggunakan water heater dengan baik.

6.Aman untuk Bayi

Air hangat yang diproses melalui mesin water heater ini cenderung lebih aman dibandingkan dengan kompor gas. Biasanya water heater memiliki pelapis anti bocor serta sistem keamanan yang berlapis untuk melindungi pemanasan.

Hal ini tentu berbeda dengan air hangat yang dihasilkan kompor gas karena tidak punya pelindung anti bocor sehingga dan fitur keamanan lainnya sehingga lebih berbahaya bagi bayi. Dengan menggunakan water heater, keluarga kamu sudah selangkah lebih aman dan nyaman dalam memenuhi kebutuhan air hangat.

7.Lebih Praktis Dalam Persediaan Air Panas

Pada saat-saat tertentu, misalnya saat tubuh terasa penat atau saat pikiran terasa “kusut”, mandi air panas juga terasa menyenangkan. Adanya alat pemanas air yang semakin praktis membuat ketersediaan air panas semakin mudah.

Anda pun kemudian dimanjakan dengan kemudahan ini. Bahkan ada yang kemudian merasa tubuhnya tidak bisa lagi menerima guyuran air dingin karena selalu mandi air panas. Memang, mandi air panas memiliki sejumlah manfaat.

Mulai dari membuat tubuh rileks, meredakan sakit kepala, sampai memperbaiki kesehatan jantung. Water heater ini akan membantu kamu dalam menyediakan air panas dengan mudah dan praktis.

Sebagaimana diketahui air panas baik untuk kesehatan seperti penyakit kulit seperti kudis, kurap dan yang lainnya. Sehingga air panas ini menjadi solusi untuk kesejahteraan hidup keluarga.

Sudah banyak orang tahu, bahwa mandi dengan air hangat dapat melepas stress, karena air hangat dapat merelaksasi otot-otot yang tegang dan lelah. Penggunaan air hangat untuk mandi, juga dapat mengatasi insomnia. Dan dengan penggunaan yang tepat, mandi air hangat membuat kulit lebih awet muda.

Baca juga: Handal Water Heater