Ranca Upas, Tamasya Camping Ground Terunggul di Bandung

Ranca Upas Bandung adalah kota tamasya yang acapkali jadi tujuan untuk berlibur singkat buat masyarakat ibu-kota. Tempatnya yang tidak sangat jauh dari Jakarta bikin kota ini jadi opsi bagus untuk beristirahat dari sesaknya tugas. Pekan akhir pastinya dapat terasa membahagiakan kalau liburan di Bandung dan sekelilingnya dengan beberapa lokasi tamasya menakjubkan.

Rata-rata, wilayah Lembang dan Tangkuban Perahu dengan Kawah Putih sebagai magnet penting buat pelancong yang bertandang ke Paris van Java ini. Tapi, ada obyek wisata yang lain tidak kalah menariknya di wilayah Bandung Selatan, adalah wilayah Ranca Upas atau barangkali dimaksud dengan Daerah Cai Ranca Upas.

Udara di wilayah ini relatif sejuk, tidaklah mengherankan lantaran tempatnya ada di dalam ketinggian 1.700 mtr. di permukaan laut. Pemandangan hijau di Rimba Lindung Ranca Upas juga kian jadi ruangan ini jadi opsi terunggul untuk memberi kesegaran ingatan.

Memberinya Makan Rusa di Penangkaran

Apabila sudah datang di lokasi asyik ini, spot yang gak boleh ditinggalkan dari lawatan ke Ranca Upas merupakan pelestarian penangkaran rusa jawa. Pengunjung dapat berhubungan langsung dengan hewan lucu itu.

Kalaupun mau memberinya makan, kamu dapat beli wortel yang disiapkan pada harga yang lumayan murah. Cuman mengambil saku lebih kurang Rp5.000 saja, kamu dapat mendapati bingkisan plastik berisi wortel untuk menimbulkan perhatian rusa di Rancaupas. Tidak usah waswas untuk merapat mengarah rusa, lantaran mereka merupakan hewan jinak. Namun ingat ya, gak boleh berencana memancing kemurkaan mereka.

Camping di Perkemahan Ranca Upas

Rimba lindung Ranca Upas punyai camping ground yang paling luas. Area perkemahannya juga dapat menampung sampai 10.000 orang . Maka, gak boleh takut kalaupun dapat kekurangan tempat, ya. Nikmatnya kembali, kamu pula tak usah susah-susah bawa perabotan tenda.

Lantaran, wilayah ini punyai sewa tenda, sleeping bag, dan perlengkapan yang lain. Akan halnya waktu terunggul sepanjang kemping pastinya waktu malam hari, ya. Kamu dapat bergabung sama keluarga atau kawan dekat sembari lihat cantiknya kerlap-kerlip bintang di langit malam. Pastilah dapat jadi satu diantara malam terunggul sejauh hidup, dech!

baca : 12 Tempat Makan di Solo Paling Nikmat yang Harus didatangi

Rendam di Pemandian Air Panas

Udara dingin di Ranca Upas bisa kamu setimbangkan dengan rendam di kolam pemandian air panas. Pemandian alami itu punya kandungan belerang maka dari itu bermanfaat positif buat kulit dan badan. Kecuali bikin sehat secara fisik, situasi jiwa juga berasa lebih bagus sebab dapat bermain air di tengah ketenangan dan keteduhan wilayah Ranca Upas.

Main Air di Waterboom Ciwidey

Tidak jauh dari kolam air panas, kamu dapat menambahkan perjalanan sepanjang berlibur ke Ranca Upas dengan menjajaki Waterboom Ciwidey. Untuk dapat mendapati layanan tidak kalah sengit ini, kamu cukup bayar Rp10.000 perorang. Waterboom yang dibuat mulai sejak tahun 2010 lalu ini tawarkan beberapa sarana air yang bisa bikin kerasan lama-kelamaan.

Kamu dapat mencoba sarana-wahan membahagiakan itu, mulai dengan sliding sampai ember tumpah. Kalaupun mau rendam, ada dua kolam yang bisa kamu putuskan. Adalah kolam air panas untuk orang dewasa dan kolam air dingin untuk anak-anak. Komplet, kan?

Cicipi Serunya Fun Game dan Outbound

Gak boleh segera pulang dahulu. Wilayah Ranca Upas masih tawarkan beberapa ragam pengalaman sengit untuk dicoba. Diantarnya merupakan Fun Adventure, Game dan Outbound. Layanan adventure ini sangatlah pas untuk merajut korelasi dan kebersama-samaan waktu liburan. Permainan outdoor yang melawan seperti Water Ball, Shake Stairs, Flying Fox, dam Pengiriman Net bisa kamu coba di satu wilayah yang serupa.

Tidak hanya itu, kamu jangan mengabaikan peluang untuk bermain paintball bersama kelompokmu. Seakan-akan ada di dalam medan perang, kesan kemelut demikian berasa. Kamu juga bisa latih kebolehan analisa, kerja-sama, dan ambil dampak ketika bermain sarana ini. Nach. kian ingin untuk selekasnya ke Ranca Upas?

baca : 13 Masakan Indonesia yang Tersohor Sampai Luar negeri

Susuri Wilayah Ranca Upas dengan Fun Adventure

Rutinitas membahagiakan yang lain yang dapat kamu melakukan merupakan treking, naik sepeda, naik ATV, hingga sampai berkeliling-keliling danau. Ya, Ranca Upas punyai danau yang bisa ditelusuri dengan gunakan kano. Kamu juga dapat bermain di satu diantaranya pohon besar yang disihir oleh pengurus wilayah jadi rumah pohon.

Membeli Oleh-olehan Unik Ciwidey, Dodol Strawberry

Saat sebelum tinggalkan wilayah Ranca Upas, ingat untuk beli oleh-olehan unik Ciwidey. Wilayah ini tersohor dengan perkebunan strawberry, maka dari itu warga di tempat juga menggarap buah itu jadi dodol.

Lantaran sebagai olahan sendiri, dodolnya berasa nikmat dengan kwalitas yang terbangun mulai sejak temurun. Bahan yang dipakai juga berawal dari bahan natural maka dari itu aman untuk dimakan. Harga pula tidak demikian mahal, cuman perlu bayar Rp10.000, kamu dapat mendapati oleh-olehan ini jadi kenang-kenangan untuk keluarga atau rekan-rekan.

baca juga : pulau papatheo jakarta resort

Akses ke Ranca Upas Sangatlah Dapat terjangkau

Kalau ketarik, akses ketujuan Ranca Upas juga termasuk simpel. Benarnya di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung, jaraknya lebih kurang 50 km dari pusat perkotaan. Kamu dapat merental mobil lewat tripcetera dan meniti jarak itu lebih kurang 1,5 atau 2 jam untuk dapat mengerjakan jejeran rutinitas seri di Ranca Upas.

Ongkos Berlibur ke Ranca Upas
Sehingga tidak usah pikir lama untuk nikmati daya pikat yang disodorkan oleh wilayah Ranca Upas. Harga ticket masuk ruangan ini pula lumayan murah sebesar Rp10.000 dan parkir sebesar Rp5.000 (mobil), Rp2.000 (motor), dan Rp20.000 (bis). Buruan putuskan tanggal perjalananmu