7 Cara yang Diabaikan untuk Mempromosikan Konten Anda di Media Sosial

Sementara setiap perusahaan akan memiliki strategi dan tempat yang berbeda untuk membantu meningkatkan upaya pemasaran mereka, setiap pemasar harus mencari tahu saluran media sosial mana yang paling penting bagi industri mereka dan area mana yang memiliki pangsa pemirsa terbesar.

Jejaring sosial menyediakan banyak pilihan untuk menyampaikan pemasaran konten di luar berbagi dan beriklan. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Menurut penelitian, “80% pemasar sudah menggunakan strategi promosi konten”, tetapi apakah mereka melakukannya dengan efektif? Sekarang adalah waktu yang ideal untuk meningkatkan promosi media sosial Anda.

Berikut adalah tujuh cara yang terlewatkan untuk mempromosikan konten Anda di media sosial.

1. Promosi Foto Sampul

Foto sampul adalah visual terbaik di profil Anda, dan biasanya menjadi hal pertama yang dilihat seseorang ketika mereka membuka situs media sosial Anda. Namun, hanya sedikit orang yang menyadari nilainya, dan gambar sampul biasanya digunakan untuk mempromosikan acara, seperti konferensi atau webinar.

2. Bagikan pada Waktu yang Tepat

Meskipun tip ini mungkin tampak seperti akal sehat, sebagian besar pemasar konten sibuk dengan banyak hal lain dan mengabaikan konsep dasar ini. Karena Anda ingin konten Anda mendapatkan keterlibatan sebanyak mungkin, Anda perlu menargetkan di mana calon audiens Anda kemungkinan besar akan datang dan kapan mereka kemungkinan besar akan online dan aktif. Kemudian, Anda dapat menyusun kalender posting dan menjadikannya rutinitas untuk memposting pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

3. Hindari Pesan Sindikasi

Meskipun Anda dapat menggunakan berbagai alat yang memungkinkan Anda membuat satu pesan dan mempostingnya di berbagai media sosial, Anda berisiko kehilangan ketulusan di balik pesan tersebut. Anda dapat menggunakan bahasa yang relevan saat mempromosikan penawaran Anda di berbagai situs; pastikan untuk mengganti kata-kata sambil mereplikasi nada setiap jaringan.

4. Memberikan Nilai

Meskipun menyertakan pos menyenangkan yang mencerminkan identitas Anda adalah kebutuhan mutlak, penting untuk membuat konten yang mendukung pengikut Anda. Itu bisa berarti memposting kiat tentang praktik terbaik, menyediakan akses ke buku putih, atau menawarkan penawaran khusus untuk produk atau layanan.

5. Bagikan Di Platform yang Tepat

Karena situs web yang berbeda memiliki tujuan dan audiens targetnya sendiri, perlu diingat bahwa penting untuk mengetahui platform media sosial yang signifikan yang digunakan audiens yang Anda tuju. Hindari pengulangan dan cukup “lempar” konten ke semua saluran. Fokus pada platform tempat Anda memiliki peluang paling signifikan untuk terhubung dengan audiens Anda.

6. Buat Papan Pinterest

Pastikan papan memiliki visual yang menarik dan Anda dapat dengan mudah menjalankan kontes melaluinya yang akan menginspirasi dan menghargai pelanggan atas partisipasi mereka. Pastikan untuk mendorong mereka untuk menyematkan kembali dan membuat papan mereka sendiri yang mencerminkan kontes awal untuk penguatan sosial yang lebih besar dari kampanye Anda.

7. Tingkatkan Hadiah untuk Check-in Virtual

Untuk jangka waktu tertentu, gandakan poin setiap kali klien check-in di Foursquare dan tiga kali lipat poin setiap kali dia membawa teman. Teman-teman mereka di situs media sosial akan melihat ketika mereka check-in saat Anda mengembangkan jangkauan Anda secara eksponensial.