Jenis-Jenis Bahan Kanopi Sidoarjo yang Wajib Diketahui

Kanopi Sidoarjo – Kanopi merupakan sejenis atap tambahan untuk bagian luar rumah seperti bagian balkon, teras, bahkan carport yang biasanya juga untuk menghias rumah-rumah zaman sekarang. Fungsi kanopi sendiri adalah untuk menahan panas dan percikan hujan sehingga rumah akan terasa lebih terlindungi dan juga teduh.

Jenis-Jenis Bahan Kanopi Sidoarjo

Tidak cuma untuk menahan panas sinar matahari dan percikan air hujan, kanopi yang berkualitas baik juga dapat menambah keindahan rumah Anda. Namun, apabila Anda bingung menentukan kanopi yang cocok untuk kebutuhan di rumah Anda, perhatikan beberapa penjelasan berikut tentang jenis atap kanopi Sidoarjo yang bisa menjadi pilihan.

Kanopi Kaca

Secara keindahan, kanopi kaca bisa membuat tampilan rumah yang minimalis menjadi lebih berkelas dan elegan. Apabila dipadu dengan besi hollow berwarna hitam, kanopi kaca tepat digunakan untuk rumah bergaya industrial. Namun, Anda harus siap melakukan perawatan ekstra jika memilih kanopi dengan jenis kaca ini. Pasalnya, kanopi kaca mudah pecah dan jika kaca kotor atau banyak daun kering membuat rumah Anda terlihat jadi tidak terawat.

Kanopi Spandek

Kanopi model spandek ini mempunyai lapisan resin yang bisa membuat permukaannya menjadi bersih dan halus. Bahan tersebut juga tahan akan korosi sehingga sangat tepat dipilih untuk Anda yang memiliki rumah yang berada di daerah pantai. Soal harga pun jenis kanopi spandek ini relatif murah. Terlebih, bahan kanopi Sidoarjo ini dibuat dari paduan bahan silikon dan aluminium, dan seng yang bisa membuat kanopi tersebut memantulkan panas ke bawah.

Kanopi Polycarbonate

Kanopi jenis polycarbonate sangat cocok untuk semua jenis rumah impian. Bahan yang tidak terlalu kebal sinar matahari, cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan halaman yang sedikit hangat akan sinar matahari. Warnanya pun transparan serta harga terjangkau. Kanopi model polycarbonate biasanya digunakan sebagai pengganti kanopi kaca.

Kanopi Alderon

Bahan yang digunakan pada kanopi alderon dibuat dari Unplasticized Polyvinyl Chloride (uPVC). Kanopi alderon diklaim bisa melindungi ruangan udara panas dan juga suara, jadi membuat ruangan yang berada di bawahnya terasa lebih sejuk dan tentunya tidak bising. Hal tersebut dikarenakan bahan alderon mempunyai rongga yang bisa membuat sirkulasi udara jadi lebih baik. Bahan tersebut juga dilengkapi dengan anti UV sehingga membuatnya tidak mudah pecah,tahan lama dan bisa menjaga warnanya tetap bagus.

Kanopi Membrane

Kanopi membrane merupakan salah satu kanopi Sidoarjo yang harganya cukup mahal tetapi banyak diminati. Pasalnya, kanopi jenis membrane ini terbilang kuat dan bisa bertahan dalam waktu jangka lama. Dari bentuknya, kanopi tersebut bisa tampil elegan yang menyempurnakan rangka besi sesuai dengan kebutuhan Anda. Kanopi membrane mempunyai sifat yang tahan terhadap panas sinar matahari, dan tidak gampang rusak karena elastis.

Kanopi Kain

Kanopi Sidoarjo berbahan kain adalah versi lebih murah dari kanopi membrane. Meskipun harganya di bawah kanopi membrane, namun dengan pilihan warna dan model yang yang disediakan cocok untuk mempercantik rumah Anda. Terlebih, kanopi dengan jenis kain ini cocok digunakan untuk tempat bisnis seperti kafe dan hotel. Tersedia kain akrilik, kanvas, katun dan juga benang polyester.

Nah, bagaimana dengan pilihan kanopi Sidoarjo di atas? Pastikan Anda membeli sesuai dengan kebutuhan karena setiap bentuk dan jenis kanopi memiliki perannya masing-masing. Anda harus tentukan dulu kebutuhan dan keinginan desain rumah Anda.