Panduan Menangani Handphone Battery Tanam yang Terkena Air

Kehebatan tehnologi yang makin mengalami perkembangan sudah membuat handphone dengan pemakaian battery tanam atau istilahnya non removable. Tipe battery ini tidak bisa dilepaskan atau ditarik, ini sebetulnya untuk meminimalkan smartphone bungkusukan air, tetapi tetap tidak semua handphone tipe ini sanggup meredam air.

Jika sampai terjadi handphone yang memakai battery tanam bungkusukan air, karena itu kamu dapat kerjakan langkah di bawah ini untuk menanganinya.

Menangani Handphone Battery Tanam yang Terkena Air

Berikut langkah menangani handphone yang memakai battery tanam bungkusukan air

Matikan Smartphone

Selekasnya angkat dan matikan smartphone kamu yang terserang air, jika pada kondisi mati tidak boleh hidupkan smartphone pada kondisi basah karena ini malah akan menghancurkan elemen yang berada di dalam smartphone karena berlangsungnya arus pendek.

Terlepas Kartu Memory dan Kartu SIM

Sesudah smartphone dimatikan kamu bebaskan kartu memory dan kartu SIM yang ada di dalamnya. Membuka semua penutup pada tempat SIM atau jack headset.

Kibas – kibas Smartphone Untuk keluarkan Air yang Masih Sisa

Sesudah semua sisi dilepaskan seterusnya kibaskan atau goyang-goyang smartphone secara perlahan-lahan dan berhati-hati supaya air yang sisa dalam smartphone keluar.

Keringkan dengan Memakai Lap yang Sanggup Mempernyerap Air

Selainnya mengibaskan atau menggoyahkan handphone juga bisa dengan yang lain yakni mengelapnya dengan memakai kain yang kering yang mempernyerap air.

Baca juga : VPN klik BCA Login