Mendeteksi Trauma Tersembunyi dan Kebutuhan yang Tidak Terpenuhi Dalam Kehidupan Anak

Kunjungan anak Wellly Tahunan dimaksudkan untuk menjadi cukup menyeluruh.

Kuesioner mengajukan banyak pertanyaan yang dirancang untuk mengenali masalah dan mendorong intervensi yang diperlukan.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Masalah yang saya miliki dengan janji temu ini adalah bahwa anak saya tidak ditanya lebih dari satu pertanyaan langsung dari praktisi selama kunjungan. Asupan yang cermat sebenarnya tidak terjadi dalam situasi ini, meskipun saya umumnya senang dengan penyedia pediatrik kami, sebaliknya.

Jika saya tidak mengajukan pertanyaan terkait di rumah mengenai pengalaman kehidupan sehari-hari anak saya, maka kemungkinan besar tidak ada yang menanyakannya.

Selama bertahun-tahun menghadiri janji temu ini sebagai perawat dan juga sebagai ibu, saya menyadari bahwa pendekatan yang lebih mendalam diperlukan di pihak praktisi dan orang tua untuk mendapatkan gambaran yang benar tentang kesejahteraan anak secara keseluruhan.

Mendeteksi Penyalahgunaan dan Ketakutan: pertanyaan untuk diajukan di kantor dan di rumah
Apa pemahaman anak tentang keamanan, ketakutan, dan perilaku berbahaya terhadap mereka?

Kami bertanya kepada seorang anak, “Apakah kamu aman?”

Kecuali seseorang dalam hidup mereka telah menggambarkan dengan tepat apa arti “aman”, anak itu mungkin hanya menjawab, “Ya.”

“Apakah seseorang menyakitimu?” bukanlah pertanyaan yang menghasilkan jawaban lengkap.
Diperlukan lebih banyak pertanyaan rinci yang sesuai dengan usia dan spesifik.

Meminta hanya orang tua untuk menentukan melalui kuesioner apakah ada lingkungan yang tidak aman di rumah atau tidak memiliki banyak anak yang dilecehkan dan ketakutan yang tampaknya dapat menyesuaikan diri dan dirawat dengan baik…dan jika ada pelecehan atau situasi berbahaya yang terjadi di sekolah/ penitipan anak/tempat lain tanpa sepengetahuan orang tua, orang tua mungkin tidak segera mengenali gejalanya.

Menjelaskan kepada anak-anak apa arti “aman” memberdayakan anak untuk secara mandiri memastikan lingkungan dan hubungan mereka sebagai nyaman atau tidak nyaman: Aman adalah bebas dari luka, rasa sakit, cedera, memukul, sering berteriak, kelaparan, gambar menakutkan, kata-kata, atau sentuhan yang tidak nyaman/ rakyat.

Beri mereka tempat yang aman untuk melapor (rumah, kantor dokter, sekolah, orang tua teman.)

Mendeskripsikan apa yang dimaksud dengan “takut” termasuk menyediakan deskriptor fisik dan emotif. Ini memvalidasi perasaan dan tanggapan apa pun yang sebelumnya tidak mereka miliki kosa kata atau pemahamannya.

Setelah memberikan definisi ini kepada anak, pertanyaan spesifik berikut dapat diajukan untuk lebih menentukan kebutuhan anak atau adanya trauma dalam hidup mereka:

Mendeteksi Kehadiran Setiap Penyalahgunaan:

Apakah sekolah bermain terasa aman?

Apakah rumah terasa aman?

Apakah ada hal yang membuatmu takut?

Apakah ada orang yang membuatmu takut?

Apakah ada sesuatu yang menurut Anda diperintahkan atau diminta untuk dilakukan atau dikatakan yang membuat Anda merasa tidak enak atau “aneh?” (gunakan kata-kata yang sesuai dengan usia)

Mendeteksi Keterputusan Sosial/Hambatan Komunikasi
Bagaimana pengalaman hidup anak di kelas secara sosial?

Bagaimana perasaan Anda ketika guru Anda berbicara kepada Anda? Ketika teman Anda berbicara dengan Anda?

Apakah Anda merasa mereka mengerti apa yang Anda katakan ketika Anda berbicara dengan mereka? Apakah Anda mengerti apa yang mereka katakan kepada Anda? (Berikan skenario)

Bisakah Anda memberi tahu saya bagaimana perasaan Anda saat bermain? Apa yang kamu suka dari waktu bermain? Apa yang tidak kamu sukai dari waktu bermain?

Apakah Anda merasa memiliki teman?

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk berteman?

Apakah Anda merasa Anda adalah bagian dari kelompok atau di luar itu? Gunakan ide lingkaran untuk anak-anak yang lebih kecil.

Mendeteksi Gangguan Belajar
Apa pengalaman anak di kelas secara akademis?

Apakah Anda memahami hal-hal yang Anda pelajari di kelas?

Bisakah Anda memberi tahu saya dua hal yang Anda pelajari di kelas?

Apakah ada sesuatu yang ingin Anda pelajari yang belum kita bicarakan?

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk melakukan sesuatu…membaca, menulis, memahami apa arti kata-kata?

Mendeteksi Masalah Kesehatan Mental Sejak Dini
Investigasi perilaku yang merugikan paling sering mengungkapkan adanya trauma pada anak

Beberapa perilaku yang tidak biasa yang mengarah pada pelecehan anak, daripada diagnosis kesehatan mental inti:

gejala perilaku: (menyembunyikan boneka atau mainan untuk “melindunginya”, menempatkan mainan pada alat kelamin sendiri lebih dari satu kali, atau menggambar hal-hal aneh: alat kelamin, darah dan darah kental, penyebutan/gambaran yang berlebihan dan berulang tentang gejala fisik “monster” yang sering terlewatkan : sakit kepala terus-menerus, sakit perut, gejala emosional yang sering terlewatkan: ketidaktertarikan bermain dengan orang lain, lambat menanggapi aktivitas yang menyenangkan, kompleks superioritas yang tidak sesuai dengan usia, kompleks inferioritas yang parah, berbicara berlebihan dan gelisah, tampak “keluar dari itu”

Anak-anak dari segala usia yang sangat menentang otoritas, melakukan kekerasan dengan cara apa pun terhadap manusia/hewan, terlihat dan sangat lesu, tidak terlibat dalam percakapan dan aktivitas kehidupan, sangat marah, atau menunjukkan gejala depresi menderita luka yang dalam dan sunyi.

Sangat penting untuk kehidupan dan kesejahteraan mereka bahwa gejala mereka tidak dijelaskan, diabaikan, atau tidak diperhatikan.

Swab Test Jakarta yang nyaman

Meskipun mungkin bagi anak yang sangat kecil untuk mulai menunjukkan hubungan generasi atau kimiawi