Daftar Anime Romance Rating Tinggi yang Paling Bagus

Genre romance seringkali masih dipandang sebelah mata dan dianggap lebih rendah dibandingkan genre aksi, petualangan, dan lain-lain. Padahal, ada begitu banyak anime romance rating tinggi yang sangat bagus dan memiliki kisah yang tidak kalah seru dibandingkan dengan anime lainnya.

Kelebihan utama dari anime romance terletak pada kisah dan karakteristik kedua tokoh utama yang pelan-pelan saling mencintai satu sama lain. Mereka pun akan berhubungan dengan tokoh lainnya sehingga mereka bisa berkembang sebagai tokoh yang semakin baik lagi. Simaklah daftar anime bergenre romantis yang memiliki rating tinggi di bawah ini.

1. Toradora

Anime romantis yang paling populer di berbagai kalangan menurut batchkun.co adalah Toradora. Anime yang satu ini menceritakan kisah cinta antara seorang gadis mungil yang sangat agresif dan suka main tangan, lalu bertemu dengan tokoh utama yang memiliki wajah mengerikan namun hatinya sangat lembut.

Kedua tokoh yang saling berseberangan itu bersekolah pada tempat yang sama dan sering bertemu secara tidak sengaja. Gadis yang agresif namun pemalu itu meminta si tokoh utama untuk membantunya memasak masakan yang enak, dan kemudian hubungan mereka pun perlahan-lahan semakin berkembang menjadi cinta.

2. Tamako Love Story

Film ini merupakan kisah lanjutan dari seri animenya yang berjudul Tamako Market. Kedua tokoh utama pada film ini awalnya merupakan teman masa kecil yang tinggal pada lingkungan yang sama dan rumah mereka pun bahwa saling bersebrangan. Sejak dahulu, Mochizuki menyimpan perasaan pada Tamako namun tidak pernah dia utarakan.

Konflik mulai datang ketika masa sekolah menengah mulai berakhir. Tamako masih belum mengetahui secara pasti apa perasaan yang dia miliki pada Mochizuki, sedangkan Mochizuki sudah memiliki rencana untuk melanjutkan sekolah di luar kota. Hubungan keduanya pun diuji ketika mereka harus saling mengungkapkan perasaan masing-masing.

3. Tenki no Ko

Film anime yang satu ini dibuat oleh orang yang sama membuat Kimi No na Wa. Karena itulah, tidak mengherankan apabila film ini menghadirkan visual yang begitu memukau dan karakter yang mudah untuk didukung.

Masih ada banyak lagi anime romance rating tinggi lainnya yang belum masuk ke dalam daftar. Meskipun begitu, ketiga anime di atas memiliki kisah menarik yang dijamin akan membuat kamu tersenyum ketika melihat tingkah laku karakternya.

By hary