Halo sobat dimanapun berada, kali ini kita akan bahas jagung muda, bukan mamah muda ya, hehehe.

 

Well , apa sih yang sobat tahu dari jagung muda ini ? Mungkin bagi yang suka makan capcay, maka sudah tidak asing lagi akan rasa dari jagung muda ini.

 

Tapi bagaimana jika sobat belum tahu rasanya ? Mari kita kenalan dulu sama si jagung muda ini.

 

Jagung Muda

Jagung muda atau disebut dengan Putren ini adalah jagung yang dipanen saat masih muda. Nah jagung muda ini, juga populer dengan sebutan baby corn.

 

Dilansir dari laman kompas, Karena jagung ini dipanen saat masih muda. Maka, jagung muda tidak mengandung banyak pati dan gula seperti biji jagung.

 

Untuk takaran 128 gram jagung muda itu mengandung 5 gram karbohidrat dan 3 gram serat. Sementara pada takaran yang sama, biji jagung mengandung muda terdapat 13,5 gram karbohidrat.

5 Manfaat Jagung Muda yg Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh

Sudah kenal kan sob sama jagung muda ?

Nah kita sekarang lanjut ke manfaatnya. 

 

Dibawah ini ada 5 manfaat jagung muda yang dipercaya berkhasiat untuk kesehatan tubuh. di antaranya ;

  1. Mampu menurunkan berat badan karena rendah lemak.

Jagung muda memiliki kandungan lemak yang sangat rendah. Meskipun demikian, jagung muda diperkaya akan asam folic dan juga potasium. tak hanya itu, jagung muda ini memiliki indeks glycemic yang jauh lebih baik dibandingkan jagung biji. Karena banyaknya kandungan tersebutlah, jagung muda sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

 

  1. Membuat wajah menjadi lebih cerah.

jagung muda diperkaya akan  kandungan vitamin C. Sehingga jagung muda bisa memberikan manfaat berupa antioksidan dalam menangkal segala radikal bebas. 

 

  1. Menjadi sumber energi dan memberikan kekebalan dalam tubuh.

Dengan adanya kandungan vitamin A, vitamin C serta zat besi yang ada pada jagung muda. Maka dengan mengonsumsinya, kita akan memperoleh imun tubuh menjadi lebih stabil.

 

  1. Meminimalisir penyakit alzheimer di usia muda.

Dilansir dari popmama, jagung muda dipercaya dapat meminimalisir penyakit alzheimer di usia muda. Hal ini dikarenakan, jagung muda mengandung tinggi akan folat, sehingga dapat mengurangi risiko terkena penyakit alzheimer.

 

  1. Mencegah potensi bayi terlahir cacat.

Penting untuk sobat semua ketahui. Jagung muda ini termasuk salah satu makanan yang bisa dikonsumsi selama masa-masa kehamilan. Kandungan asam folat yang cukup tinggi pada jagung muda, dapat membantu pertumbuhan bayi di dalam kandungan menjadi lebih sehat.

Beli Jagung Muda yg murah dan dijamin menyehatkan dimana ?

Sekadar informasi tambahan nih sob. kalau sobat di rumah bingung belanja buah atau sayur dimana “apalagi di masa pandemi seperti ini”. sobat di rumah bisa nih buka playstore dan instal aplikasi TaniHub. 

 

Nah apa sih aplikasi TaniHub itu ?
Aplikasi TaniHub itu adalah aplikasi yang dimana sobat bisa berbelanja secara online  kebutuhan pangan seperti sayur dan buah-buahan, dan beragam macam kebutuhan lainnya.

 

Cara instal aplikasi TaniHub ;

  1. Buka google playstore
  2. Ketik “TaniHub – Belanja Panen terbaik petani indonesia”
  3. Kemudian klik instal.

 

Selain itu sobat juga bisa mengakses secara langsung melalui websitenya yakni di link https://tanihub.com/

Oke cukup sudah pembahasan tentang 5 manfaat jagung muda yang berkhasiat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kamu ya !!! thank you 🙂 

 

By sartika