Berbelanja di Bali ialah masalah yang lebih ringkas dibanding yang kemungkinan dirasakan orang di mal atau supermarket di kota besar. Ini bukanlah untuk menjelaskan jika Bali tidak mempunyai mal dan department toko kekinian, tapi kesenangan belanja yang sebenarnya di Bali ialah bmengunjungi satu dari beberapa pasar kecil yang bisa diketemukan di seluruh pulau.

Ketidaksamaan khusus pertama kali yang dijumpai pengunjung jika berbelanja di Bali ialah turut sertanya budaya tawar-menawar. Konsumen dapat mengharap untuk dapat menawar semua barang yang dipasarkan khususnya di pasar tradisionil. Etiket umum di Bali mengatakan jika demikian Anda mengawali perundingan, penjaga toko akan menginginkan Anda untuk selalu bertransaksi sampai persetujuan harga terwujud dan kedua pihak senang. Banyak pasar di Bali tengah dan selatan yang disiapkan untuk pelancong, seperti Pasar Badung, Pasar Seni Kuta, pasar Kumbasari, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Sanur dan Pasar Seni Sukawati.

Mengharap untuk mendapati harta karun berbentuk seni rupa dan kerajinan tangan dan perlengkapan rumah Bali (Bali homewares) yang unik, Bali decor, ukir-pahatan kayu dan batu, kedok tradisionil dan kain tenun dan bahan warna di beberapa tempat ini. Selainnya seni dan kerajinan, Anda akan mendapati produk ciri khas lokal yang lain seperti minyak wewangianterapi, dupa, perhiasan emas dan perak, mutiara, dan banyak. Pasar pinggir pantai sediakan segala hal dimulai dari sarung warna ceria sampai perhiasan kerang simpel dan perlengkapan selancar.

Beberapa toko yang menjual beberapa barang sama umumnya digolongkan bersama di Bali hingga membuat perbedaan harga dan produk jadi gampang. Ingat-ingatlah jika tidak seluruhnya toko terima kartu credit – ini khususnya berlaku untuk pasar yang lebih kecil di luar lajur rekreasi, jadi yakinkan untuk bawa uang kontan yang cukup buat semua transaksi bisnis Anda. Untuk mereka yang inginkan kenyamanan ber-AC dari mal kelas tinggi selalu bisa berkunjung mal berpenampilan barat yang menyebar di semua daerah Kuta dan Denpasar di selatan. Untuk penawaran terbaik coba mencari beberapa tempat yang tidak di tempat rekreasi ramai, khususnya disekitaran Pantai Lovina di utara Bali.

Dengan sedikit rajin belanja dengan sedikit tawar-menawar, ialah memungkinkan untuk hidup tambah murah di Bali. Pernah mimpi mempunyai vila atau apartemen Anda di teritori bintang 5 di pantai utara Bali yang tidak begitu ramai serta lebih dapat dijangkau?

Ukir-pahatan Kayu Bali

Berbelanja di Bali belum komplet tanpa berkunjung pusata ukir-pahatan kayu Bali. Produk ini kemungkinan yang terpopuler dari semua tipe ukir-pahatan kayu yang lain. Perajin dan pemahat membuat ukir-pahatan dari beratus-ratus tahun lalu karena ini ialah usaha dan seni keluarga mereka. Tiap tipe barang dibuat di atas kayu lokal Bali.

Bali populer dengan seninya, keelokan alam, penduduknya dan nilai-nilai religiusnya. Semuanya benar-benar kelihatan dalam ukir-pahatan kayu Bali khususnya religiusitas mereka. Cinta mereka ke Tuhan diwakilkan dalam tiap kerajinan mereka. Artefak mereka akan memberikan rumah Anda penampilan yang lain dan unik.

Sisi terbaik dari ukir-pahatan kayu Bali ialah Anda akan mendapati suatu hal yang Anda mencari dan itu dengan harga yang diharap. Perlengkapan rumah Bali (Bali homewares), kedok kayu Bali, pohon pisang kayu, bunga kering, patung binatang ialah yang umum disaksikan di rak-rak toko retail.

Mayoritas seniman di situ bekerja tanpa pengajaran dan training awalnya dalam seni ukir kayu ini sama seperti yang mengucur pada darah mereka. Hingga mereka betul-betul sanggup membuat pertimbangan dan kreasi mereka lewat seni ini. Ukir-pahatan perhiasan juga terkenal. Di sini Anda akan mendapati beragam jenis patung Bali, mode kekinian dan style tradisionil.

Ukir-pahatan kayu Bali awalnya ditujukan untuk hiasan dan ornament di Pura dan tempat religius istana kerajaan. ukir-pahatan raksasa, pilar yang mempunyai makhluk dogma, panel pintu yang mempunyai ukir-pahatan kayu ialah yang terpopuler karena ini dipercayai menahan dampak jahat masuk.

By gstnm