Masih galau pengin membawa keluarga berlibur ke mana pada tahun 2021? Jalanan ke liburan di Surabaya, yok!

Satu diantara tempat terkenal di Indonesia ini miliki banyak tempat atraktif yang dapat kamu eksplor, dimulai dengan liburan bangunan historis, pantai, sampai liburan alam.

Berikut ini sepuluh rujukan tempat tamasya di Surabaya yang mesti kamu singgahi buat berlibur 2021!

1. Tugu Pahlawan serta Museum Sepuluh November

Tempat tamasya di Surabaya ini adalah kebanggaan penduduk Kota Pahlawan. Monumen ini dibentuk buat memperingatkan kita atas layanan pahlawan mengambil kemerdekaan dari penjajah.

Tugu Pahlawan dengan wujud paku kebalik ini punya lengkungan di tiangnya, kerapkali dikatakan “Canalures”.

Di tugu dengan tinggi 41.15 mtr. ini, ada Museum Sepuluh November. Museum Sepuluh November dibikin buat menegaskan kemunculan Tugu Pahlawan. Di museum disimpan koleksi historis perlawanan heroik tanggal 10 November 1945.

2. Jembatan Suramadu, Simbol Surabaya yang Termasyhur

Disamping Patung Suro serta Boyo, Surabaya pun miliki tempat iconic yang lain. Ditambah lagi bila bukan Jembatan Suramadu.

Jembatan yang mempertautkan Surabaya serta Madura ini adalah tempat tamasya Surabaya yang cukup tenar. Panjang jembatan di atas perairan selat Madura ini seputar 5.500 mtr..

Banyak pekerjaan yang dapat kamu melakukan di sini, seperti mencari poto, cari kerang, naik perahu, atau melintas jembatan. Luangkan hadir ke simbol Surabaya ini ya waktu berlibur keluarga ke Surabaya.

3. Ciputra Waterpark, Fasilitas Air Paling besar di Surabaya

Ciputra Waterpark adalah tempat tamasya air terbesar di Surabaya. Luasnya sampai 5 hektar serta punya obyek dongeng pengembaraan Sinbad. Anak-anak jelas puas sekali main ke arah tempat liburan di Surabaya ini.

Ciputra Waterpark punya sejumlah pertunjukan menarik, seperti Sinbad’s Playground, Syracuse Beach, Marina Lagoon, serta Tartarus Pool. Apabila situasi udah semakin aman, Ciputra Waterpark salah satunya tempat yang mesti kamu singgahi waktu berlibur di Surabaya.

4. Patung Buddha Empat Paras yang Di lapis Emas Murni

Di satu diantara pojok Pantai Riang Kenjeran, ada tempat tamasya Surabaya tenar yang memiliki nama Patung Buddha Empat Paras. Patung ini jadi dicatat MURI selaku satu diantara patung paling tinggi di Indonesia.

baca : Nikmati Senja Elok di Pulau Untung Jawa Jakarta

Patung Buddha ini terbagi atas paras kesehatan serta perdamaian, paras interaksi baik, paras hoki, serta paras pelindungan kepada kejahatan.

Patung ini tampak besar sebab bahan di lapis emas murni yang di import dari Thailand. Seusai suka sejumlah foto di sini, kamu langsung dapat melipir ke tepi Pantai Riang Kenjeran sama keluarga.

5. Pantai Kenjeran, Liburan Keluarga Murah di Surabaya

Pantai Kenjeran adalah satu diantara tempat tamasya murah di Surabaya. Lokasi ini terdiri jadi dua, ialah Pantai Kenjeran Anyar serta Pantai Kenjeran Lama (Pantai Riang Kenjeran). Ke-2  pantai itu memberikan pengalaman serta daya pikat yang beda.

Di Pantai Kenjeran lama, kamu dapat nikmati panorama pantai pasir yang mengagumkan. Sementara di Pantai Riang Kenjeran, lebih sesuai buat melakukan olahraga serta berwisata.

Pekerjaan yang dapat kamu melakukan di sini contohnya main dipinggir pantai, naik perahu ke Pulau Pasir, memancing, serta berbelanja cenderamata.

6. House of Sampoerna, Museum serta Pabrik Rokok Dji Sam Soe

Berikut ini pabrik rokok Sampoerna yang pertama. Bangunan Belanda ini dibeli oleh Liem Seeng Tee (pendiri Sampoerna) di tahun 1932. Sampai saat ini, tempat tamasya di Surabaya ini masih aktif menghasilkan rokok Dji Sam Soe.

Di lokasi liburan House of Sampoerna, kamu serta keluarga dapat belajar serta melihat-lihat histori pabrik rokok ini. Museum ini menghadirkan bermacam koleksi seperti korek api, mesin buat, lukisan, sampai kendaraan kuno.

Menariknya kembali, pengunjung diizinkan buat lihat proses pengerjaan rokok. Cukup buat memperbanyak pandangan.

7. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya udah ada sejak mulai era pemerintah Belanda di Indonesia. Meskipun demikian, posisinya udah ditukar sejumlah 3 kali sampai saat ini ada dalam lokasi Wonokromo.

Pengunjung kebun binatang bakal dibimbing oleh sejumlah guide yang memiliki tujuan buat berikan arah serta berikan pengetahuan terkait satwa.

Koleksi Kebun Binatang Surabaya cukuplah menarik, seperti harimau sumatera, komodo, serta singa afrika. Apabila sayang di hewan, tularkan anak tidak untuk naiki binatang waktu bertandang, ya.

8. Ekowisata Mangrove Wonorejo, Liburan Alam Surabaya

Posisi liburan di Surabaya ini gak demikian jauh dari Lapangan terbang Juanda. Jauh dari keramaian kota, pengunjung dapat lihat secara langsung kecantikan pohon mangrove dengan telusuri jembatan kayu yang dibikin di atas air.

Ekowisata Mangrove Wonorejo menyiapkan layanan sewa perahu buat pengunjung yang pengin berkeliling-keliling. pulau bidadari jakarta 

9. Suroboyo Carnival Night Pasar

Ajak keluarga besarmu mendatangi Suroboyo Carnival Night Pasar buat berlibur 2021. Liburan ini malam anyar dibuka waktu 15.00 serta tutup waktu 23.00.

Harga ticket masuk waktu weekday yaitu Rp30.000 serta waktu akhir minggu Rp40.000. Buat ticket terusan, harga seputar Rp60.000 buat weekday serta Rp80.000 buat akhir minggu.

Ada lebih dari pada 50 macam fasilitas permainan yang disajikan di sini. Katakan saja Ferrish Wheel (Gondola), Aero tes, Rodeo, serta Glow In the Park. Gak cuma fasilitas permainan, kamu serta keluarga akan juga dimanja dengan juta-an lampu di seputar Suroboyo carnival Park.

10. Rimba Bambu Keputih, Atmosfer Jepang di Surabaya

Gak penting jauh ke Jepang buat merasai syahdu serta teduhnya rimba bambu sebab Surabaya miliki Rimba Bambu Keputih Surabaya. Atmosfer Jepangnya kerasa sekali maka masuk ke rujukan liburan serupa luar negeri.

Ada dalam wilayah Sukolilo, nyatanya dahulunya ruang ini adalah tempat pembuangan sampah, lho. Secara ajaib, Hutam Bambu Keputih diganti jadi posisi liburan yang serupa luar negeri.

Himpunan pohon bambu yang lebat begitu instagrammable maka disayangi oleh penggemar photography. Tidak aneh banyak pasangan yang bergaya prewedding di sini.

Panoramanya nyaris serupa dengan Rimba Sagano di Jepang. Berlibur mudik lebaran sama keluarga di sini jelas begitu membahagiakan. Dengan luas 8,5 ha serta empat lajur penjajakan, banyak yang dapat kamu rasakan di sini. Ticket masuknya pun gratis.