Setelah bertahun-tahun anak-anak berusia dua puluhan menghasilkan uang di internet dari kamar tidur mereka, sekarang semakin banyak pemilik Usaha Kecil yang menyadari bahwa internet adalah cara yang sangat ampuh untuk menghasilkan prospek, menghasilkan penjualan, dan mengembangkan bisnis kecil mereka.

Ketika datang untuk mengembangkan bisnis kecil Anda menggunakan internet, tampaknya semua orang berbicara tentang kekuatan media sosial dan bagaimana media sosial dapat dengan cepat menumbuhkan kehadiran online Anda, menghasilkan prospek dan pelanggan. Pada artikel ini Anda akan mempelajari apa itu media sosial dan bagaimana Anda dapat menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnis kecil Anda.

Bisnis Kecil Dan Media Sosial – Apa Itu?

Jejaring sosial atau media dapat didefinisikan dalam banyak cara namun definisi paling sederhana yang saya temukan adalah: Media sosial adalah segala bentuk publikasi atau kehadiran online yang memungkinkan pengguna akhir untuk terlibat dalam percakapan multi-arah di dalam atau di sekitar konten di situs web.

Jejaring sosial atau media Affiliate transparan, memungkinkan kebebasan berbicara pengguna untuk berbagi pendapat mereka, mendiskusikan topik lebih lanjut dan berbagi semua ini dengan teman-teman mereka, dan perguruan tinggi.

Beberapa contoh situs web yang menunjukkan kekuatan jejaring sosial dan media adalah: Facebook, Twitter, Youtube, MySpace, dan LinkedIn. Semua situs web ini sepenuhnya gratis untuk digunakan dan bebas untuk membagikan hampir semua informasi yang Anda inginkan, baik itu untuk urusan pribadi atau bisnis.

Bisnis Kecil Dan Media Sosial – Mengapa Menggunakannya

Berikut adalah beberapa alasan mengapa sebagai bisnis kecil Anda harus menggunakan media sosial:

Dari mulut ke mulut – Selama bertahun-tahun orang telah mengoceh tentang pemasaran dari mulut ke mulut dan bagaimana itu adalah salah satu bentuk pemasaran yang paling kuat. Media sosial hanya menempatkan pemasaran dari mulut ke mulut pada steroid.

Komunikasi – Jejaring/media sosial memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pelanggan dan calon pelanggan Anda pada tingkat yang lebih pribadi, memungkinkan pelanggan Anda untuk melihat wajah nyata di balik bisnis, juga memungkinkan pelanggan Anda untuk berkomunikasi dengan Anda dalam sekejap.

Biaya Rendah, ROI Tinggi – Untuk biaya yang terlibat adalah yang terbaik dan jika dibandingkan dengan metode pemasaran dan promosi tradisional, laba atas investasi dapat tak tertandingi menggunakan jejaring/media sosial.

Bisnis Kecil Dan Media Sosial – Cara Menggunakannya

Setelah Anda membuat profil di semua situs media sosial utama, Anda kemudian ingin membuat konten berharga yang terkait dengan target pasar Anda. Beberapa contoh dapat berupa video yang menjawab pertanyaan paling umum yang Anda dapatkan tentang produk atau layanan Anda dan dibagikan di profil Anda. Atau berikan saran gratis, seperti cara menghilangkan noda pada karpet jika Anda berkecimpung dalam bisnis pembersih karpet.

Jejaring sosial dan media adalah tentang orang dan hubungan, jadi semakin banyak nilai, saran, tip, dan informasi positif umum yang Anda bagikan, semakin banyak yang akan dibagikan oleh orang lain.

Langkah selanjutnya adalah mengarahkan orang-orang yang mengunjungi profil dan konten Anda ke situs web atau milis Anda dan di sinilah Anda sekarang dapat mulai memperkenalkan mereka ke produk atau layanan Anda. Idealnya Anda ingin mengarahkan pelanggan potensial Anda dan mengarah ke milis Anda, dengan cara ini Anda dapat terus berkomunikasi dan membangun hubungan dengan orang-orang ini bahkan lama setelah mereka mengunjungi salah satu profil media sosial Anda.

By nur