Meningkatkan Atlet Renang di Indonesia

Meningkatkan Atlet Renang di Indonesia

Meningkatkan Atlet Renang di Indonesia

Pengaruh Kualitas Perenang Terhadap Prestasi

Sebagai seorang atlet, Anda harus memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut memang menjadi kebutuhan seorang atlet, baik atlet lama maupun atlet baru. Karena atlet yang berkualitas baik dapat meraih kesuksesan. Selain itu, persaingan dalam dunia olahraga khususnya renang sangat ketat pada realita dewasa ini.

Di Indonesia, renang belum begitu dikenal seperti sepak bola dan bola basket, namun olahraga renang ini sudah mulai berkembang, terbukti dengan banyaknya turnamen. Dengan turnamen ini, perlu muncul generasi muda yang dapat menggantikan generasi tua dengan kualitas yang lebih baik.

Untuk melatih atlet yang berkualitas tentunya diperlukan pembelajaran yang benar-benar sesuai dengan konsep latihan yang terencana dengan baik, dan sarana dan prasarana juga dapat mempengaruhi kualitas atlet renang itu sendiri. Karena dengan sarana dan prasarana yang baik, kegiatan pelatihan mudah difasilitasi.

Fasilitas di Eropa, misalnya, sangat jauh dari yang ada di negara kita. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut mereka dapat menegaskan diri dengan baik karena didukung oleh perenang yang berkualitas dengan fasilitas yang baik pula.

Namun meski fasilitasnya tidak lengkap, setidaknya bisa mendukung latihan itu sendiri agar kualitas seorang atlet bisa berkembang sehingga prestasi bisa diraih.

Oleh karena itu, kualitas sangat penting dan harus dimiliki oleh seorang atlet jika ingin meraih prestasi yang lebih. Jika persaingan olahraga semakin ketat di dunia ini, kita harus mengalahkannya.

 

Kualitas Atlet Mempengaruhi Kemenangan

Tidak dapat disangkal bahwa lebih mudah bagi seorang atlet yang terampil untuk mencapai kesuksesan. Dengan kualitas tersebut, peluang menang menjadi lebih terbuka. Sebagai contoh, mari kita lihat kualitas atlet Amerika Micel Philip dengan kualitas yang cukup untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing, bahkan dengan kualitas yang dia miliki, dia tidak hanya memenangkan satu emas, tetapi juga 8 medali emas pada tahun 2008, dia menjadi Atlet terbaik Amerika, meski akhirnya dituduh menggunakan obat-obatan terlarang (doping).

Karena seringnya ada yang seperti kompetisi dalam turnamen, seorang atlet harus memiliki kualitas di sini sehingga dia mendapat peluang lebih besar atau lebih terbuka untuk menang di turnamen, meskipun terkadang ada juga faktor keberuntungan. Oleh karena itu, kualitas seorang atlet sangat penting untuk mencapai prestasi, bahkan dengan prestasi yang berkualitas, peluang untuk menang lebih besar. Dengan pernyataan di atas kita bisa mendapatkan pelajaran dimana ia meraih kemenangan sebagai seorang atlet yang berkualitas. Tidak terkecuali kita dapat meningkatkan dengan kualitas yang baik, oleh karena itu tidak menutup kemungkinan kita juga dapat meraih kemenangan atau kesuksesan yang telah kita raih.

 

Kualitas Atlet Menentukan Frekuensi kMemperoleh Prestasi

Kita sering mendengar ‘kebahagiaan adalah faktor terpenting yang dapat mempengaruhi seorang atlet untuk menang’, memang benar, tetapi tawarannya sangat kecil, karena kebahagiaan adalah sesuatu yang tidak direncanakan dan oleh karena itu dapat datang kapan saja.

Namun tentunya tidak sulit sebagai seorang atlit untuk menyandang yang namanya kebahagiaan, karena jika mempercayainya maka akan sulit untuk meraih kesuksesan.

Kualitas yang tepat memang dibutuhkan seorang atlet, karena kualitas yang tepat meningkatkan frekuensi penampilan secara lebih terbuka. Tentu saja, menghasilkan kualitas yang baik tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi membutuhkan kerja keras. Berenang tidak terkecuali. Dalam olahraga ini, kualitas atlet renang merupakan hal yang paling rumit atau penting. Karena tanpa kualitas yang baik tentu saja akan sulit dalam sebuah kompetisi apalagi di kejuaraan yang sangat ketat, disini selain mentalitas para atlet itu sendiri, kualitas dari para atlet itu sangat menentukan.

Seringkali Anda dapat menemukan di acara TV seorang anak yang telah menerima banyak penghargaan; hal tersebut tidak lepas dari kualitas diri anak untuk mengikuti turnamen tersebut. Sumber Rangkuman Terlengkap : KelasPJOK.Com