Tips Kurir Lazada Dimasa Pandemi serta Mengintip Gaji Bulanan

Tips Menjadi Kurir Lazada Dimasa Pandemi – Dimasa pandemi seperti sekarang, kita di haruskan untuk jangan terlalu sering keluar rumah untuk hal yang tidak penting, hal ini untuk menghidari tertularnya virus pandemi yang bisa mengancam kesehatan.

Nah dari kebijakan tersebut yang membuat banyak orang selalu berada dirumah, karena ada larangan untuk keluar rumah jiakalau tidak penting membuat banyak orang memanfaatkan alternatif lain dalam membeli keperluan sehari hari. Salah satunya adalah memanfaatkan jasa pengiriman atau kurir antar barang.

Di tambah lagi dengan beberapa kemudahan dalam berbelanja online, karena ada banyak online shop seperti Lazada dan beberapa e-commerce lainnya. Hal ini tentu ada peningkatan dalam transaksi pengiriman yang semakin banyak.

Untuk itu buat kamu yang sedang menjadi kurir Lazada atau jasa pengiriman barang lainnya, penting bagi kamu harus berhati hati saat bekerja di masa pandemi seperti sekarang.

Tips Menjadi Kurir Lazada Dimasa Pandemi

Berikut beberapa Tips Menjadi Kurir Lazada Dimasa Pandemi yang bisa kamu lakukan :

1. Menggunakan masker dan pelindung mata

Menggunakan masker dan pelindung mata di saat pandemi memang di perlukan, termasuk kamu seorang kurir yang bekerja sana sini dengan melakukan banyak perjalanan, serta berpapasan dengan para pelanggan.

Selain itu menggunakan masker kamu juga bisa melindungi kesehatan tubuh dari polusi udara yang berasal dari kendaraan, sekaligu mencegah gangguan kesehatan lainya.

2. Menjaga jarak dengan pelanggan

Saat megirim barang atau paket harap menjaga jarak dengan para konsumen, paling tidak 1 meter dan hindari bersentuhan fisik.

Di sisi lain kamu juga harus memperingatkan terhadap konsumen agar membersihkan paket terlebih dahulu sebelum di peggang, atau kamu juga bisa mendisinfektan terlebih dahulu sebelum memberinya.

3. Membawa hand sanitizer pribadi

Kamu juga bisa membawa hand sanitizer pribadi untuk diri sendiri dan memakainya setiap saat agar terhidar dari gangguan kesehatan dan tertular penyakit.

Terlebih lagi kamu seorang kurir yang banyak bepergian dan menyentuh banyak barang, jadi harap berhati hati dengan selalu mencuci tangan atau bisa menggunakan sarung tangan.

4. Bekerja tepat waktu

Di masa pandemi sekarang sebaiknya kamu yang bekerja sebagai jasa pengataran barang, sebaiknya bekerja dengan tepat waktu.

Usahakan menyelesaikan target perharinya dalam memenuhi pesanan, dan jangan mengulur waktu hingga larut malam. Dengan begitu kamu dapat pulang dengan cepat dan bisa menjaga kesehatan diri dirumah.

5. Menjaga kesehatan

Pekerjaan kurir terkadan memakan waktu dan tenaga yang banyak, terlebih lagi jika pesanan sedang menumpuk dan harus di antar tepat waktu. Walaupun begitu kamu juga harus memastikan tubuh kamu selalu dalam kondisi prima.

Salah satu cara menjaga kesehatan sebagai seorang kurir ialah dengan melakukan tugas sebaik mungkin, mengkonsumsi makanan sehat dan memiliki jam istirahat yang cukup. Dengan begitu besoknya kamu masih sangup beraktifitas dengan sehat dan terhidar dari gangguan kesehatan di masa pandemi seperti sekarang.

Sebenarnya berapa sih gaji seorang kurir Lazada sehingga banyak di minati?

Berikut berapa gaji bulanan kurir Lazada

Gaji kurir Lazada memiliki perbedaan di tiap daerah, mengingat tergantung dari pesanan dan jarak lokasi. Namun sebagai pandangan berikut sekilas tentang gaji kurir :

Untuk Yogyakarta kawasan Kota biasa perhari kurir motor mengantongi Rp 100.000 per hari, dengan total Rp. 2.5 jt perbulan selama 25 hari.

Sedangkan untuk kurir mobil di gaji Rp 310.000 per hari, dengan bulanan Rp 7.750.000 dengan 25 hari kerja.

Jika kamu ingin mengetahui lebih tentang gaji kurir lazada di beberapa daerah lainnya bisa mengunjungi 1suara.com. Disana ada banyak sekilas tentang gaji para kurir untuk beberapa daerah di Indonesia.