Populer di Dunia, Ini 6 Pengertian Atletik Menurut Para Ahli

Pengertian atletik – Atletik merupakan cabang olahraga yang terdiri dalam campuran beberapa model olahraga fisik, seperti olahraga lari, lempar, lompat, serta jalan. Sekarang, atletik jadi satu antara olahraga sangat umum dimainkan di berapa pelosok dunia.

Olahraga atletik sudah menjadi olahraga bertaraf internasional, juga nyaris tiap negara di dunia acapkali ikut ikut serta dalam perlombaan cabang olaharaga itu, termaksud Indonesia.

Atletik erasal dari bahasa Yunani, yaitu Athlon yang maknanya berlomba-lomba atau berlaga. Atletik pula punyai arti lain yang datang dari sejumlah bahasa, misalnya athletics (bahasa Inggris), Athletiek (bahasa Belanda), Athletuque (bahasa Perancis), serta Ahtletik (bahasa Jerman).

Di lain bidang, atletik dipandang sebagai olahraga yang simpel lantaran tak perlu banyak peralatan serta perlengkapan yang ruwet. Atletik pun tidak perlu banyak cost kalau mau menekuninya.

Atletik sangat penting buat menambah kebolehan, ketahanan, kecepatan, kelenturan, pengaturan, serta kebolehan biomotorik yang lain.

Buat kamu yang mau menjalani olahraga atletik dapat mendalami satu diantaranya cabang olahraganya. Ada sekian banyak tipe cabang olahraga atletik. Apa sajakah?

Berikut lambdapsidelta.org rangkum beberapa pengertian atletik menurut para ahli.

Pengertian Atletik Menurut Ahli

olahraga atletik

Saat sebelum mengupas beberapa jenis olahraga atletik, harus dipahami pengertiannya dari banyak pakar. Berikut di bawah ini artian atletik menurut pakar:

Pengertian Atletik Menurut Muhajir

Atletik merupakan type olahraga yang tumbuh serta dapat alami perkembangan bertepatan dengan kesibukan alami manusia, seperti lari, melonjak, jalan, serta melemparkan.

Pengertian Atletik Menurut Ballesteros

Atletik sesuatu rutinitas jasmani yang terdiri dalam sejumlah nomor lomba yang terpisah yang menurut kebolehan gerak dasar manusia, contohnya lari, jalan, melemparkan, serta melonjak.

Pengertian Atletik Menurut Sukirno

Atletik merupakan induk dari seluruh cabang olahraga (Mother Of Sport) serta sebagai olahraga yang amat tua dari yang lain.

Pengertian Atletik Menurut Eddy Purnomo

Atletik sebagai kesibukan atau berkegiatan jasmani yang terdiri dalam beberapa pergerakan yang dasar yang aktif serta seirama, adalah merupakan lari, jalan, lempar, serta lompat.

Pengertian Atletik Menurut Mochammad Djumidar A. Widya

Atletik merupakan satu antara bagian pengajaran jasmani serta kesehatan. Atletik sebagai elemen pengajaran seluruh yang menekankan rutinitas jasmani dan tersedianya pemanduan hidup sehat serta peningkatan jasmani, psikis, sosial, serta emosional yang seirama, seirama, serta setimbang.

Pengertian Atletik Menurut Eri Periatama

Atletik merupakan olahraga yang kebanyakan kesibukannya dijalankan di track serta lapangan (trek and field sport).

Itulah beberapa pengertian atletik menurut ahli. Kalau menurut kamu, atletik itu apa?