Tempat Wisata Rekomendasi Ketika Anda Berada di Lembang

Rekomendasi Taman Bermain di Bandung – Bandung dikenal sebagai Kota Kembang, nama ini sepertinya sekedar hiasan saja? Penyebutan kota kembang akan kamu ketahui jika setelah berkunjung ke sana.

Karena kota yang menjadi ibukota dari Jawa Barat ini mempunyai banyak sekali taman bermain yang cantik dan patut di kunjungi. Dan beberapa di antarnya ada juga yang memiliki tema unik sehingga cocok untuk dijadikan spot jalan-jalan bersama keluarga atau teman.

Jika kamu sedang sedang wisata di Bandung dan sdang mencari tempat liburan untuk bermain, berikut saya bisa merekomendasikan beberapanya buat kamu.

1. Phantasia Barbie Gallery, Bandung

Phantasia Barbie Gallery merupakan surga bermain buat anak perempuan. Nah jika kamu mempunyai serorang anak perempuan yang suka bermain boneka, mungkin kamu bisa untuk mengajaknya ke Phantasia Barbie Galley.

Saat ini di sana ada banyak boneka barbie inidan sudah memiliki koleksi sekitar 300 jenis boneka Barbie dengan beragam bentuk dan aksesoris.

Di sana juga tak hanya sekedar boneka, ada cerita sejarah di balik tiap Barbie yang telah berdiri sejak tahun 1960-an.

2. Jendela Alam

Tempat wisata selanjutnya adalah Jendela Alam. Ini merupakan salah satu dari banyak tempat wisata edukasi yang bertemakan alam hijau sekaligus menawarkan beberapa aktivitas untuk berkebun dan memberi pakan ternak.

Para pengunjung yang datang bisa memberikan makan terhadap beberapa hewan disana, dan diperbolehkan untuk mengelus bahkan berinteraksi secara langsung. Wisata ini sangat bagus untuk perkembagan anak, terutama untuk mendekatkan anak ke dunia alam dan satwa.

3. Crayon’s Craft & Co

Crayon’s Craft & Co adaah toko penyedia barang kerajinan tangan terbesar di Indonesia. Ini bisa menjadi tempat wisata menarik yang musti kamu kunjungi jika sedang berada di kota Bandung.

Crayon’s Craft & Co juga bisa menjadi tempat untuk edukasi anak loh, terutama dalam membuat kerajinan dari tanah liat, kelas paper quilling atau origami, menghias gelas, menjahit bahkan kelas memasak.

Semua kelas kerajinan yang disediakan bisa megajarkan anak untuk melatih kemampuan berimajinasi. Untuk bisa menyewa kelas-kelas di sini, syaratnya peserta harus membeli beberapa perlengkapan kursus dengan hargga mulai dari Rp150.000,00.

4. Maya Hirai School Of Origami

Maya Hirai School merupakan tempat seni dan sekaligus teknik dalam melipat kertas dari Jepang yaitu origami.

Tempat ini bisa jadi pilihan terbaik untuk menikmati waktu liburan akhir tahun anak. Dengan mengajarkan anak terhadap dunia seni seperti melipat origami bisa membantu tingkatkan kemampuan motorik sekaligus kreativitas anak.

5. Bandung Science Center

Bandung Science Center disebut salah satu tempat untuk menimbal ilmu pengetahuan dan teknologi selain sekolah. Ini bisa menjadi tempat untuk memberikan pengalaman yang interaktif untuk Anda dan keluarga.

Disana kamu bisa memainkan semua alat peraga baik yang ada di dalam hingga di luar gedungnya. Anak-anak juga di perbolehkan untuk belajar dan mengetahui beberapa teori-teori dalam ilmu biologi, fisika hingga kimia.

Nah itulah beberapa taman bermain sekaligus tempat wisata di Bandung bertema edukasi. Kamu bisa mengajarkan kepada anak anda tentang pengetahuan namun di bungkus dengan liburan.

By laurel