AS menambahkan lebih banyak dosis vaksin ke persediaannya yang sudah mengesankan, dengan pembuat obat Moderna mengumumkan kemarin bahwa mereka telah menjual 200 juta dosis vaksin mRNA Covid ke AS, menjadikan total pesanan vaksin Amerika menjadi setengah miliar dosis. Itu kabar baik bagi A.S. – dosisnya dapat digunakan untuk memvaksinasi anak-anak di musim gugur, atau berpotensi digunakan sebagai suntikan penguat. Tapi itu juga menggarisbawahi berapa banyak lagi yang bisa dilakukan – dan negara-negara kaya lainnya – untuk membantu memvaksinasi seluruh dunia.

Baca Juga Swab Test PIK

Itu mungkin tampak aneh untuk dikatakan, mengingat minggu lalu, pemerintahan Biden mengumumkan bahwa mereka akan membeli 500 juta dosis vaksin Covid Pfizer dan menyumbangkannya ke negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah melalui inisiatif Covax Organisasi Kesehatan Dunia. . Tapi sementara itu adalah perkembangan yang disambut baik, itu hanya langkah pertama, dan bukan yang terlalu ambisius pada saat itu. Apa yang benar-benar dibutuhkan, seperti yang saya tulis bulan lalu, adalah rencana komprehensif untuk vaksinasi global. Dan kesepakatan Pfizer, bagus sekali, bukan.

Sayangnya, tidak jelas apakah pembuat kebijakan di negara maju benar-benar memahami urgensi rencana semacam itu. Yang pasti, mereka mengatakan semua hal yang benar. Tetapi tindakan mereka — dan komitmen keuangan mereka — jauh dari retorika mereka.

Pertemuan negara-negara G-7 minggu lalu, bagaimanapun, bisa menghasilkan janji untuk mengambil tindakan dramatis untuk menutup kesenjangan vaksin global. (Sebagai contoh seperti apa kesenjangan itu, lebih dari separuh orang di AS telah menerima setidaknya satu suntikan, sementara hanya 2% orang di Afrika yang menerimanya.) Menjelang pertemuan, tulis Washington Post bahwa “pertanyaan tentang bagaimana menutup kesenjangan vaksin dan mengakhiri pandemi diharapkan menjadi yang utama dan utama di KTT G-7.” Tetapi pada akhirnya, pertemuan puncak itu diakhiri dengan hanya menawarkan teh lemah: janji untuk mendistribusikan satu miliar dosis ke dunia selama tahun depan.

Jika itu terdengar seperti banyak, tidak. Komitmen tersebut mencakup 500 juta dosis Pfizer yang telah disetujui AS untuk dibeli dan 100 juta dosis AstraZeneca dari Inggris. Jadi total janji baru hanya 400 juta dosis. Itu persentase kecil dari apa yang dibutuhkan.

Memang, bahkan jika janji itu untuk satu miliar dosis baru, itu tidak akan cukup. Mengingat ukuran populasi dunia yang sederhana, kita membutuhkan setidaknya 10 miliar dosis untuk mengekang pandemi secara global. G-7 tidak perlu memperhitungkan semua itu (ada negara, seperti China dan Rusia, yang memiliki vaksin sendiri dan tidak membutuhkan atau menginginkan bantuan). Tapi itu harus bersedia membayar untuk sebagian besar itu. Dan jika negara-negara G-7 lainnya tidak mau melangkah, maka AS harus melakukannya sendiri.

Membantu seluruh dunia mendapatkan vaksinasi jelas merupakan hal yang benar untuk dilakukan. Tetapi jika itu bukan argumen yang cukup kuat untuk Anda, pertimbangkan bahwa kepentingan pribadi Amerika juga untuk memvaksinasi dunia. Semakin lama pandemi berlanjut, semakin besar peluang Covid untuk bermutasi, meningkatkan kemungkinan varian baru di mana vaksin kami saat ini dapat menawarkan perlindungan yang lebih sedikit. Ekonomi global, termasuk perjalanan dan pariwisata yang paling jelas, masih sangat terpengaruh oleh pandemi. Dan membuat komitmen besar untuk menutup kesenjangan vaksin akan membantu meningkatkan kekuatan lunak Amerika. (Seperti yang dilaporkan Wall Street Journal kemarin, China telah memperkuat hubungan dengan negara-negara berkembang di seluruh Asia dengan menyediakan vaksin.) Jumlah uang yang terlibat akan kecil — kesepakatan Pfizer, misalnya, hanya menghabiskan $3,5 miliar — dan manfaatnya sangat besar .

Pembelian 500 juta dosis Pfizer oleh administrasi Biden menunjukkan bahwa mereka memahami manfaat dari memvaksinasi dunia. Tetapi bahayanya adalah ia akan menyelesaikan setengah langkah, alih-alih melakukan apa yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi secara global. Ini bukan waktunya untuk peningkatan bertahap. Saatnya untuk menjadi besar.

Baca Juga Swab Test PIK