Banyak sekali barang atau alat yang bisa kamu letakkan di kamar tidur seperti pengharum kamar tidur, rak buku dan lain sebagainya. Akan tetapi ada beberapa barang inti yang wajib ada di kamar tidur kamu mengingat kamar tidur adalah tempat istirahat dan selalu kamu gunakan setiap harinya. Desain dan kondisi kamar tidur kamu secara langsung juga berpengaruh terhadap mood dan kualitas tidur kamu. Memiliki kualitas tidur yang baik akan membuat hari-hari kamu semakin baik. Tanpa berbasa-basi lagi ini dia furniture yang harus ada di kamar tidur kamu.

  1. Perlengkapan Kasur

Bukan kamar tidur namanya apabila di ruangan tersebut tidak ada kasur, akan tetapi agar membuat tempat tidur kamu lebih nyaman kamu bisa menggunakan kasur yang sudah menggunakan spring bed, kamu juga bisa menambahkan dipan atau ranjang agar kasur kamu tidak mudah kotor. Kasur yang berada di bawah dan bersentuhan langsung dengan lantai memiliki resiko tinggi terkena kotoran yang terbawa dari kaki dari luar. Selain itu kamu juga menambahkan bantal guling dan juga selimut agar membuat tidur kamu lebih nyaman.

 

  1. Lemari Baju

Lemari baju wajib ada di kamar tidur kamu. tempat tidur adalah tempat dimana kamu memulai dan mengakhiri kegiatan kamu pada hari itu, kamar tidur juga merupakan ruangan privat yang bisa kamu gunakan dengan bebas untuk berganti baju dan mempersiapkan diri kamu sebelum melakukan aktifitas. Kamu juga bisa menambahkan lemari tempat penyimpanan barang lain seperti lemari buku, lemari barang dan lain sebagainya. Kamu juga bisa meletakkan hiasan di atas lemari tersebut.

 

  1. Meja Belajar / Kerja

Memiliki meja sendiri di kamar kamu juga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Untuk kamu yang masih menempuh studi kamu tidak perlu keluar kamar untuk belajar, cukup diam di kamar kamu saja, selain bisa menambah fokus kamu juga dapat menghemat waktu apabila kamu belajar di kamar. Untuk kamu yang sedang bekerja memiliki perlengkapan meja kerja juga bisa memberikan kamu sejuta manfaat apalagi sedang muncul fenomena WFH (Work From Home) seperti sekarang ini, memiliki meja kerja di kamar sangat membantu kegiatan WFH kamu.

 

  1. Alat Pendingin

Kamar tidur biasanya merupakan ruangan sederhana yang di jadikan sebagai kamar tidur, pada siang hari sangat memungkinkan udara di kamar tersebut menjadi sangat panas, walaupun di malam hari apabila kamu memiliki ruangan yang tertutup dan tidak memililki arus udara yang baik, kamar kamu akan terasa pengap. Membuka jendela untuk mendinginkan ruangan juga memiliki beberapa resiko diantaranya adalah resiko perampokan, masuknya serangga seperti nyamuk, laron dan lain sebagainya. Maka dari itu jendela lebih baik di buka seperlunya saja dan gunakan pendingin ruangan seperti kipas angin atau AC (air conditioner) agar kamar kamu lebih nyaman.

4 barang tersebut merupakan barang yang wajib ada di kamar tidur kamu. Saat ini kamu bisa mencari, memilih dan membeli furniture secara online dan mengirim barang tersebut menggunakan ekspedisi atau jasa cargo.

By nur