Saat sebelum Kamu Memilih Burung Peliharaan

memilih-burung-peliharaan

Bila Kamu terpikat dengan burung piaraan, terdapat banyak perihal yang butuh Kamu pikirkan saat sebelum Kamu berdiam di sesuatu genus. Memikirkan dengan teliti keadaan semacam berapa banyak durasi yang bisa Kamu curahkan buat burung serta seberapa banyak keributan yang bisa Kamu keterbukaan bisa menolong Kamu membuat ketetapan yang bagus serta menciptakan burung yang hendak sesuai dengan karakter, style hidup, serta rumah tangga Kamu.

Menciptakan burung yang pas amat berarti buat membuka jalur untuk ikatan yang jauh serta senang dengan burung piaraan Kamu!

Biaya

Berapa banyak yang Kamu sanggup? Janganlah kurang ingat buat memperkirakan bayaran kandang serta perlengkapan lain yang Kamu perlukan, serta bayaran berkepanjangan semacam santapan, mainan, serta pemeliharaan binatang. Harga burung dapat mulai dari kurang dari seratus dolar sampai ribuan dolar.

Terus menjadi besar ataupun lebih eksentrik burung itu, terus menjadi mahal biayanya, serta kandang buat burung beo besar dapat amat mahal. Jauhi bujukan buat mengutip burung dengan harga ekonomis; burung yang dipelihara dengan tangan yang segar amat bernilai biayanya dalam waktu jauh.

Komitmen

Berapa banyak durasi yang Kamu habiskan dengan burung Kamu tiap hari? Bila Kamu tidak memiliki banyak durasi, pikirkan kembali buat menjaga seekor burung beo( tercantum cockatiel serta budgie).

membeli-burung

burung kutilang ataupun burung kenari dapat jadi opsi yang lebih bagus bila Kamu tidak kerap terletak di rumah. Kamu pula wajib memikirkan komitmen yang dibutuhkan buat menjaga burung Kamu sepanjang era hidupnya. https://suhukicau.com/ burung beo yang lebih besar mempunyai impian hidup yang jauh( 50 tahun ataupun lebih) serta sebagian jalinan yang amat akrab dengan pemiliknya alhasil susah menyesuaikan diri dengan rumah terkini.

Tingkatan kebisingan

burung beo kerap berteriak. Tidak terdapat jalur lain, jadi bila Kamu bermukim di kondominium ataupun townhouse, burung beo besar bisa jadi tidak membuat Kamu terkenal di golongan orang sebelah( paling utama burung beo yang amat keras semacam kakatua serta macaw).

Begitu pula, bila Kamu tidak menanggulangi keributan dengan bagus, sebagian burung bisa jadi tidak sesuai buat Kamu. Budgie, cockatiel, serta lovebirds dapat amat bising dengan triknya sendiri, namun tidak sekeras burung beo yang lebih besar. burung kutilang, merpati, serta kenari merupakan opsi yang lebih bagus bila keributan jadi atensi.

Ruang

Berapa banyak ruang yang Kamu punya buat kandang? Kamu tidak dapat berhemat pada dimensi kandang; burung yang lebih kecil semacam kutilang serta kenari menginginkan kandang yang lumayan besar sebab mereka biasanya cuma olahraga di dalam kandangnya. Terus menjadi besar burungnya, terus menjadi besar kandang yang diperlukan.

burung beo( tercantum parkit serta cockatiel) pula menginginkan durasi di luar kandang buat bimbingan ekstra. Hendaknya kasih burung beo yang lebih besar ruang spesial sendiri di luar kandang, semacam main gym ataupun berdiri.

Kekalutan serta Kehancuran

burung dapat jadi berhamburan( misalnya dikala makan), serta tidak senantiasa gampang dikurung di dalam kandang. Tidak hanya itu, sebagian menciptakan banyak abu bulu( serbuk putih lembut yang diperoleh oleh bulu spesial, sangat populer dengan burung kakatua serta kakatua dan merpati serta merpati).

burung beo pula senang kunyah, jadi Kamu wajib betul- betul mengecek rumah Kamu dikala terletak di luar kandang, tidak cuma buat mencegah kepunyaan Kamu dari kehancuran namun pula buat menghindari luka ataupun keracunan pada burung Kamu.

cara-memilih-burung-kicau-yang-bagus

Diet

Beberapa besar genus burung beo piaraan membutuhkan santapan yang terdiri dari santapan yang sudah dirumuskan tadinya( misalnya afsun), bermacam santapan fresh semacam sayur- mayur, biji- bijian, biji- bijian serta buah- buahan, bersama dengan sebagian bulir( biasanya, terus menjadi besar burung beo, terus menjadi sedikit bibit yang wajib diberi makan).

Sebagian burung( misalnya lori, toucans) membutuhkan santapan yang amat spesial, namun sebagian( finch, kenari, merpati) mempunyai keinginan santapan yang tidak sangat kompleks. Cari ketahui dengan pas apa yang diperlukan genus burung opsi Kamu serta putuskan apakah Kamu dapat menyediakannya.

Sosialisasi

Seberapa mau Kamu berhubungan dengan burung Kamu? Sebagian burung tidak sangat senang dipegang( misalnya kutilang serta kenari), sedangkan yang lain terikat amat akrab dengan pemiliknya serta dapat amat senang diemong( misalnya kakatua, sebagian burung beo besar yang lain).

Bila Kamu betul- betul membutuhkan burung yang bisa berhubungan dengan Kamu dengan cara sosial, Kamu wajib bisa mengosongkan durasi buat melaksanakannya, sebab terus menjadi banyak burung yang bersosialisasi bisa amat menuntut atensi serta memakai sikap neurotik bila menyangkal interaksi yang mereka butuhkan.

Berdialog serta Pelatihan

Banyak orang memilah burung beo sebab kemampuannya berdialog. Walaupun genus khusus populer sebab keahlian berdialog serta menjiplak mereka, pikirkan 2 kali bila itu merupakan dorongan Kamu buat menjaga burung beo. Apalagi di dalam genus yang diketahui sebab keahlian berbicaranya, keahlian berdialog di antara orang berbeda- beda.

Tetapi, beberapa besar genus burung beo pintar serta bisa dilatih buat melaksanakan bermacam kiat serta sikap. Apalagi sebagian burung beo yang lebih kecil dapat dilatih buat bersiul serta dapat amat menghibur.