5 Merek Celana Sirwal Terbaik Dan Modern Untuk Dijadikan Koleksi

main image

Celana sirwal memiliki desain potongan longgar yang panjangnya diantara betis serta tidak melewati mata kaki. Celana sirwal modern di Indonesia juga akrab disebut dengan nama celana tanggung, celana cingkrang, maupun celana pangsi. Sebenarnya celana sirwal sudah ada sejak zaman dahulu. 

Sudah banyak variasi model celana sirwal saat ini yang hadir dalam berbagai merek di pasaran. Dahulunya celana sirwal ini banyak dikenakan oleh para pria sebagai dalaman gamis di Arab Saudi, Turki, dan negara-negara muslim lainnya di Timur Tengah. Jenis celana ini dibuat longgar untuk memudahkan para pria bergerak ketika melakukan aktivitas sehari-hari. 

Tidak diketahui jelas kapan tepatnya jenis celana sirwal ini dibawah ke Indonesia, namun sejarah mencatat celana sirwal banyak dipakai masyarakat Betawi. Seiring berkembangnya zaman, tidak hanya masyarakat betawi saja yang memakai celana sirwal. 

Jika saat ini kamu akan membeli celana sirwal, berikut dibawah ini rekomendasi 5 merek celana sirwal yang terbaik dan modern untuk kamu jadikan koleksi di rumah :

  • Samase |Celana Sirwal Lentur Yang Nyaman

Merek pakaian muslim pria asal kota kembang Bandung yang sedang naik daun ini terkenal karena desainnya yang modern dan trendi. Produknya selalu dibuat dari material berkualitas. Samase membuat celana sirwal dari bahan twill stretch yang lentur serta nyaman dipakai bergerak dan mampu menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya. Desain celana sirwal Samase yang modern ini sangat cocok dipakai untuk kegiatan formal dan non-formal. 

  • Kahf |Celana Sirwal Sesuai Syariah Islam

Kahf merupakan merek pakaian muslim pria yang memproduksi celana sirwal modern dan sesuai syariah Islam. Kahf memproduksi celana sirwal yang diberinama Laa Isbal Cropped pants atau sirwal Laa Isbal. Celana sirwal dari bahan dasar dry cotton ini mendapat respon baik dari banyak pemakai karena kenyamanan saat dipakai. Dilengkapi dengan desain kekiniaan sehingga cocok dipakai oleh para pria muda yang ingin tampil syar’i dan maskulin diwaktu yang bersamaan. 

  • Zayidan |Celana Sirwal Dengan Segala Ukuran

Merek celana Zayidan ini memiliki produk-produk berdesain modern khas anak muda yang simple namun tetap elegan. Selain modelnya yang sederhana, warna yang ditawarkannya juga warna-warna teduh. Karena mempercayai konsep syar’i yang tenang, Zayidan tidak mengeluarkan produk dengan warna mencolok atau warna terang. 

Zayidan mengeluarkan celana sirwal yang dikenal nyaman dan awet. Sebagian besar koleksi celananya terbuat dari bahan dasar ripstop dan tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari XS hingga XXXL. 

  • Sarawa |Pelopor Celana Sirwal Di Indonesia

Sarawa merupakan merek pakaian muslim pria yang dikenal sebagai salah satu pelopor tren celana sirwal di Tanah Air. Dulunya, merek ini juga dikenal memiliki website resmi terbesar dan diklaim lebih maju dibandingkan para pesaingnya. Namun sayang, website tersebut saat ini tidak bisa diakses, namun kamu masih bisa mendapatkan produk-produk Sarawa di marketplace. 

  • Ittaqillah |Celana Sirwal Anak Muda

Ittaqillah merupakan merek pakaian muslim pria yang mengusung desain sederhana, kekiniaan, serta mengikuti zaman. Ittaqillah memproduksi celana sirwal dengan desain yang mampu memecah stigma masyarakat yang beranggapan bahwa pakaian muslim tidaklah modern. Karena itulah mengapa desain celana sirwal dari merek ini banyak disukai kawula muda. Tampil modis dan gaya dengan pakaian yang syar’i saat ini bukan lagi menjadi hal yang sulit karena ada produk dari Ittaqillah.