Apa kirim barang di JNE dapat COD (bayar di tempat)? Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Messenger Messenger WhatsApp Telegram Sharing lewat E-mail Apa kirim barang melalui JNE pembayarannya dapat COD? Ada beberapa layanan ekspedisi yang tawarkan service COD (kontan on delivery), seperti J&T, Ninja Xpress, dan Sang Cepat. Tetapi, apa JNE bisa juga? Rupanya JNE tidak ingin kalah, karena JNE mendatangkan service COD, hingga untuk membeli barang yang pengangkutannya lewat JNE, pembayarannya dapat bayar pada tempat.

Apa bisa kirim barang di JNE dengan cara COD
Apa bisa kirim barang di JNE dengan cara COD

Yang ingin ditolongin COD atau tanya-tanya sekitar kirim paket bayar pada tempat, silahkan Kunjungi https://makharyacargosurabaya.com (Admin situs).

Awalnya JNE sudah sediakan service COD, tetapi bukan kontan on delivery, tetapi kontan on digital, ataupun lebih persisnya disebutkan service My COD. Service ini terhitung salah satunya feature di program MY JNE. Dengan service ini, konsumen setia dapat bayar biaya kirim secara digital. Memang lumayan menolong. Tetapi, service COD yang bisanya dipakai di ekspedisi lain ialah COD di mana yang menerima barang bayar barang pesanannya ke pengantar.

Sekarang JNE sediakan service COD Ritel, yang disebut service yang memungkinkannya konsumen bayar pesanan sesudah paket diterima. Service COD ini ditujukan untuk seller yang jualan di luar marketplace. Dengan demikian, Anda tak perlu mempromokan barang dagangan Anda di marketplace untuk dapat memakai service COD Ritel.

Langkah Memakai JNE COD Ritel Supaya bisa memakai service COD Ritel dari JNE, penjual harus mendaftarkan lebih dulu di sales konter JNE, silahkan kontak JNE paling dekat. Awalnya, Anda harus mempersiapkan foto copy buku tabungan yang terlihat nomor rekeningnya.

Persyaratan dan Ketetapan – Penjual harus telah tercatat sebagai anggota JNE Loyalty Card (JLC) minimum 1 bulan jalan. Registrasi JLC dapat dilaksanakan lewat JNE atau melalui online di jlc.jne.co.id

  • Penjual harus mengirim barang di counter JNE tempat di mana dia mendaftarkan service COD Ritel.
  • Service COD berlaku untuk service REG, OKE, dan JTR. Untuk service YES tidak dapat.
  • Bila harga barang di atas 10 kali dari biaya kirim, karena itu paket harus diasuransikan.
  • Ongkos pengangkutan dibayarkan pada awal. Penjual harus memikul biaya kirim lebih dulu.
  • Penjual dikenakan ongkos service sejumlah 2% untuk tiap transaksi bisnis yang sukses, hingga yang didapatkan penjual ialah sesuai nilai yang tercantum di paket, dikurangkan ongkos service. Pembayaran ongkos service dapat dilaksanakan secara tunai atau digital.
  • Bila paket tidak berhasil dikirim, barang akan dibalikkan.

Saat posting ini dibikin, saya tidak pernah memakai service COD JNE, baik sebagai penjual atau konsumen. Tetapi, jika servicenya bagus, saya juga ingin cobanya. Saya berjualan barang, promo-nya melalui Facebook, banyak yang meminta COD.

Bila JNE dapat COD tak perlu melalui marketplace, karena itu ini akan menolong penjual dalam layani pembelian secara COD. Memang service ekspedisi lain seperti Sang Cepat dan Ninja Xpress sediakan service COD di luar markteplace, tetapi service itu tidak ada kantor yang dekat di wilayah saya.

Jika pembayaan transaksi bisnisnya lancar, dana bisa lebih cepat masuk di penjual, pasti benar-benar menolong untuk penjual. Jika COD lewat marketplace, saldo akan dilanjutkan ke penjual sesudah yang menerima bayar paket, faksi ekspedisi lakukan verifikasi pembayaran pesanan itu, selanjutnya mekanisme marketplace memverifikasi pembayaran itu. Sesudah saldo masuk di account penjual, penjual dapat lakukan request penarikan saldo, baik melalui program atau situs marketplace.

Jika COD JNE, karena tanpa mediator marketplace, karena itu pembayaran dilaksanakan oleh faksi JNE.

Sistem pembayaran COD benar-benar menolong untuk penjual dan konsumen. Ada banyak orang yang sangsi berbelanja online dengan mekanisme transfer lebih dulu. Dengan layani pembelian secara COD, ini bisa tingkatkan pemasaran. Informasi ini di sajikan melalui Jasa Pengiriman Surabaya dan Jakarta

By hutomo