Tempat Wisata di Manado Yang Pas Dikunjungi Saat Liburan

Sebagai ibu-kota dari Propinsi Sulawesi Utara, Manado populer akan keelokan Taman Laut Bunaken-nya. Karena sangat cantiknya alam bawah laut di Bunaken, taman laut ini sudah diputuskan sebagai situs peninggalan dunia oleh UNESCO pada 2005 lalu.

Tetapi, rekreasi di Manado tidak terbatas pada Taman Laut Bunaken saja. Kota yang dipanggil Kota Tinutan ini masih simpan banyak daya tarik rekreasi yang lain yang pantas untuk dijelajahi.

Punyai gagasan berlibur ke Manado? Check referensi tujuan rekreasi di Manado berikut untuk melengkapi itinerary perjalanan ke Manado-mu!

Danau Tondano

Tujuan rekreasi di Manado pertama kali yang harus kamu datangi yang pertama ialah Danau Tondano yang disebut danau terluas di Sulawesi Utara. Tercipta dari rutinitas vulkanis, pemandangan dari rekreasi Manado satu ini benar-benar memikat dengan Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang yang mengapitnya.

Di seputar Danau Tondano ada bermacam sarana rekreasi yang dapat kamu susuri seperti Resor Rekreasi Bukit Pinus, Gua Tikus Tasuka, sampai Bukit Lembean yang dari pucuknya kamu dapat melihat langsung keelokan laut Maluku.

Dapatkan semakin banyak opsi hotel dan pemondokan dekat Danau Tondano dengan penawaran harga terbaik di Traveloka

Pantai di Pulau Siladen

Pulau Siladen

Bila kamu liburan ke Manado dengan arah untuk nikmati cantiknya alam bawah laut, Bunaken bukan salah satu arah diving yang dapat kamu datangi, lho.  Wisata Manado lainnnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Siladen. Pulau Siladen bisa saja alternative opsi rekreasi di Manado yang tidak kalah menarik.

Pulau kecil yang mempunyai pantai berpasir putih yang cantik ini dikenal juga sebagai salah satunya spot diving favorite. Tidak hanya diving, kamu bisa juga nikmati cantiknya terumbu karang pada bagian perairan yang lebih dangkal dengan snorkeling.

Tidak perlu takut bila sarana untuk berlibur di pulau kecil ini susah karena tempat wisata di Manado ini telah diperlengkapi resort-resort yang siap memudahkan gagasan berliburmu di Pulau Siladen.

Pantai Dasar

Tujuan tempat rekreasi di Manado seterusnya ini dapat disebutkan cukup terselinap dan mempunyai akses yang cukup susah. Tetapi, perjalanan susah untuk capai Pantai Dasar ini pasti sebanding dengan keelokan pemandangan alam yang dihidangkannya.

Selainnya pasir putih dan laguna warna hijau kebiruan, keunikan khusus dari tempat wisata di Manado satu ini ialah kehadiran dua tebing istimewa yang mengapit pantai, memberinya view eksotik yang paling cantik.

Pulau Lihaga

Ingin rasakan kesan menelusuri pulau tidak memiliki penghuni? Pulau Lihaga bisa saja tempat wisata di Manado seterusnya yang dapat kamu datangi. Seperti beberapa pulau cantik lain di Indonesia, Pulau Lihaga tawarkan situasi ciri khas pulau tropis yang alami dengan pohon-pohon rimbun dan pantai dengan perairan yang kebiruan. Sama dengan tujuan rekreasi bahari yang lain di Manado, perairan di seputar tempat wisata Manado satu ini populer sebagai salah satunya tempat diving dan snorkeling favorite.

Pulau Manado Tua

Alternative tujuan rekreasi pulau di Manado yang lain ialah Pulau Manado Tua yang ada dalam teritori Taman Nasional Bunaken. Masalah keelokan alam bawah laut, sudah tidak perlu kembali kamu ragukan. Tetapi, daya magnet yang lain dari arah rekreasi di Manado ini ialah keasrian alam di pulau yang populer akan pucuk gunung berapi yang ada di tengahnya pulau ini.

Ketarik susuri eksotisme alam di Pulau Manado Tua? Kamu dapat lakukan trackking ke pucuk Bowon Tehung untuk menyaksikan lebih dekat eksotisme pulau sebagai rumah untuk bermacam satwa seperti penyu sisik, monyet hitam alias crested macaca nigra atau juga dikenal bernama yaki, sampai tarsius yang disebut salah satunya primata paling kecil dalam dunia.

Arung Jeram Timbukar

Tidak selalu keelokan lautnya saja yang dapat kamu eksplorasi sepanjang berlibur ke Manado. Ada banyak rutinitas wisata yang lain di Manado yang tidak kalah hebat seperti berarung jeram telusuri Sungai Nimanga.

Tempat wisata di Manado ini populer bernama Arung Jeram Timbukar dan tawarkan kesan memicu adrenalin melalui arus sungai sepanjang sekitaran 2 jam dengan lajur sekitaran 9 km. Tidak hanya kesan melawan, panorama di sejauh segi sungai yang hijau jadi daya magnet tertentu saat lakukan arung jeram di Sungai Nimanga ini.

Air Terjun Kima Atas

Tempat wisata di Manado seterusnya yang tidak kalah memikat buat didatangi ialah Air Terjun Kima. Tujuan rekreasi Manado ini benar-benar cocok buat kamu yang cari kesegaran dan panorama hijau yang jadi teduh. Mempunyai saluran deras dengan 3 undakan dan dikitari pohon-pohon rimbun, atmosfer di teritori Air Terjun Kima Atas sangat beri kesegaran.