5 Jebakan desain situs web bisnis umum yang harus dihindari

tips seo teknis google blogging organik

Jika menurut Anda situs web Anda belum siap tetapi tidak yakin harus mulai dari mana saat harus memperbaikinya, sebaiknya periksa apakah situs tersebut tidak menjadi korban salah satu dari 5 perangkap situs web yang umum tetapi mematikan ini.

  1. Sangat mengesalkan untuk digunakan di telepon

Lebih banyak orang sekarang menelusuri bisnis secara online menggunakan telepon seluler daripada komputer desktop, jadi jika situs web Anda tidak beradaptasi dengan layar yang lebih kecil, Anda langsung kehilangan banyak bisnis.

Situs web Anda memerlukan desain responsif untuk memastikan tampilannya bagus dan berfungsi dengan baik di layar yang lebih kecil seperti ponsel dan tablet. Situs web tanpa desain responsif terlihat tidak profesional dan membuat frustasi jika tidak benar-benar mustahil untuk digunakan pada perangkat yang lebih kecil.

Anda dapat memeriksa apakah situs web Anda responsif menggunakan alat uji Ramah Seluler Google di sini .

  1. Detail kontak Anda tidak jelas

Anda ingin calon pelanggan menghubungi, bukan? Maka buatlah sangat mudah bagi mereka untuk melakukannya! Ini adalah praktik terbaik untuk menampilkan nomor kontak bisnis Anda di sudut kanan atas beranda Anda dan kemudian dalam posisi yang sama di seluruh situs web di mana memungkinkan untuk menyelamatkan pelanggan yang harus menjelajah banyak konten yang mencarinya (sebagian besar tidak akan mengganggu ).

Hal ini terjadi jika anda tidak mendelegasikan pekerjaan desain website pada Jasa Pembuatan Website Profesional, karena banyak yang menawarkan harga website murah.

  1. Tidak terlihat profesional atau kredibel

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pelanggan akan membuat asumsi tentang bisnis Anda berdasarkan tampilan dan fungsi situs web Anda. Bisnis dengan situs web yang terlihat kuno atau kikuk cenderung kurang mendapatkan kepercayaan dari pengunjungnya daripada bisnis yang dirancang secara profesional.

Cara optimasi website agar bisa masuk ke google paling atas

  1. Ini membingungkan untuk dinavigasi

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada berputar-putar di situs web tidak dapat menemukan informasi yang Anda cari.

Navigasi situs web Anda harus memberikan perjalanan pelanggan yang jelas dan sederhana dengan klik sesedikit mungkin agar tidak kehilangan pelanggan di sepanjang jalan. Semakin banyak klik yang mereka butuhkan, semakin besar kemungkinan Anda kehilangannya.

  1. Tidak ada ajakan bertindak yang jelas

Apakah situs web untuk bisnis kecil Anda menjelaskan apa yang Anda ingin pengunjung lakukan? Ini mungkin terdengar seperti menyatakan yang sudah jelas, tetapi penelitian menunjukkan bahwa menampilkan ajakan bertindak yang jelas seperti ‘hubungi kami sekarang’ atau ‘beli sekarang’ di seluruh situs web Anda akan membantu memacu pengunjung untuk melakukan pembelian itu atau mengangkat telepon dan menelepon nomor Anda.

Dalam proses optimasi website di Google, sebaiknya menggunakan Jasa Halaman 1 Google saja. Karena biasanya mereka lebih mengetahui hal-hal teknis seputar SEO.

Dengan desain yang tepat, situs web Anda dapat membantu menarik pelanggan baru dan menjadi kredit nyata bagi bisnis Anda, tetapi upaya setengah hati akan menghambat bisnis Anda.