Pada era modern seperti sekarang ini, penggunaan flooring PVC menjadi pilihan banyak orang. Namun, ketika memasangnya belum bisa memberikan hasil lantai vinyl konkrit. Dengan demikian, membuat penampilannya kurang sempurna. Untuk itu, ketahui cara-cara pemasangannya secara tepat.

Cara Memasang Lantai Vinyl Agar Hasilnya Konkrit

Cara Memasang Lantai Vinyl Agar Hasilnya Konkrit

Menggunakan pelapis lantai dengan bahan PVC akan memberikan beragam kelebihan atau keuntungan bagi Anda. Selain itu, dalam memasangnya juga tergolong mudah. Agar hasilnya bisa konkrit dan bagus, maka ketahui cara-caranya berikut ini.

  1. Mengukur Dimensi Ruangan

Cara pertama yang dapat Anda lakukan dalam memasang vinyl adalah dengan mengukur dimensi ruangan. Proses pengukuran tersebut harus akurat sehingga bisa pas sesuai produk nantinya. Maka dari itu, gunakan metode ukur secara detail dan menyeluruh.

Untuk dapat menghasilkan pengukuran tepat dan akurat, maka Anda bisa menggunakan sebuah template kertas dengan ukuran sama seperti lanti vinyl aslinya. Potonglah kertasnya kemudian berikan toleransi atau tepi ekstr sebanyak 1/8 bagian luar.

  1. Singkirkan Dahulu Semua Barang-Barang di Atas Lantai

Pada cara agar mendapatkan lantai vinyl konkrit berikutnya adalah dengan menyingkirikan terlebih dahulu barang-barang di atas lantainya. Hal tersebut sangat penting supaya mempermudah pemasangan. Sebagai contoh, jika memasang pada toilet, maka lepaskan lubang drainase memakai kain.

Proses yang satu ini juga berlaku dan penting pada pemasangan vinyl lantai rumah sakit. Dengan area luaas, maka tahapan memasang dapat menyasar ke sejumlah area, sebagai contoh ruang operasi, rawat inap, konsultasi / praktik dokter, selasar, kamar mandi, dan lain sebagainya.

  1. Bersihkan Permukaan Lantai Secara Menyeluruh

Kegiatan yang mempengaruhi hasil konkrit pemasangan vinyl adalah pembersihan. Untuk penampilan menempel sempurna, maka sebaiknya membersihkan seluruh bagian. Jika lantai awalnya terbuat dari beton, Anda dapat melakukan amplas untuk menghilangkan tonjolan kasar atau bintik-bintik.

Pembersihan ini juga berlaku untuk semua jenis lantai lainnya, seperti keramik. Dengan demikian, pastikan jika masih ada stiker lainnya, bersihkan secara menyeluruh melalui mengupasnya secara hati-hati.

Demikian informasi tentang sejumlah cara pemasangan lantai vinyl konkrit. Dengan begitu, akan memberikan hasil tampilan lebih sempurna, rapi, serta tidak mudah mengelupas. Semoga bermanfaat.

By doni