Membeli Tenda Backpacking – 4 Hal yang Perlu Dipikirkan Saat Membeli Tenda

Sewa Tenda Pekanbaru – Anda telah memutuskan untuk melakukan perjalanan semalam atau mungkin perjalanan backpacking yang lebih lama. Namun, yang Anda miliki hanyalah tenda besar dan tidak praktis yang hampir tidak mungkin untuk dibawa di punggung Anda. Jadi menurut Anda, Anda harus berinvestasi dalam tenda backpacking. Apa yang membuat tenda backpacking begitu istimewa? Umumnya tenda ini lebih ringan dari kebanyakan tenda. Ada 4 hal yang ingin Anda pertimbangkan saat membeli tenda jenis ini. Mereka adalah sebagai berikut:

 

-Waktu tahun

-Ukuran Anda dan siapa pun yang pergi dengan Anda

-Lingkungan Hidup

-Harga

 

Waktu dalam setahun harus diperhitungkan dalam pembelian tenda baru Anda. Biasanya ada dua jenis tenda dalam hal ini. Anda memiliki tenda 3 musim, yang cocok untuk musim semi hingga musim gugur. Kemudian Anda memiliki tenda 4 musim, yang bagus untuk semua 4 musim. Perbedaan utamanya ada pada konstruksi dan materialnya. Musim 4 yang pertama akan lebih berat dan memiliki lebih banyak komponen untuk memastikannya dapat bertahan terhadap elemen. Musim 3 lebih ringan tetapi masih tahan dengan cuaca yang lebih keras.

 

Ukuran Anda dan teman-teman yang akan menggunakan tenda bisa menjadi faktor di mana Anda mendapatkan tenda. Anda mungkin benar-benar menyukai semua spesifikasi tenda, tetapi kemudian Anda menyadari bahwa itu agak terlalu pendek. Atau Anda mungkin menyadari bahwa itu tidak cukup luas untuk Anda dan teman Anda. Tidak ada yang lebih buruk daripada berdesakan di tenda kecil. Anda ingin memastikan bahwa ada cukup ruang untuk Anda, teman, dan perlengkapan Anda. Jadi, Anda mungkin harus mendapatkan tenda yang lebih besar dari yang diharapkan, tetapi itu akan bermanfaat dalam jangka panjang.

 

Lingkungan utama tempat Anda akan berkemah adalah aspek lain yang ingin Anda pikirkan. Jika Anda berkemah di lingkungan yang lembab, Anda akan membutuhkan banyak ventilasi sehingga ada pengurangan kondensasi di bagian dalam tenda. Ingat, Anda menginginkan ventilasi yang cukup di tenda Anda karena tidak akan ada banyak kondensasi. Kondensasi dapat menyebabkan Anda mengalami malam yang dingin dan Anda bangun dalam keadaan basah. Anda juga ingin memastikan bahwa jika Anda berada di tempat yang sering turun hujan, lalat hujan mampu menumpahkan sebagian besar hujan.

 

Harga itulah yang bisa menjadi informasi penentu yang membuat Anda membeli tenda atau pergi begitu saja. Tenda yang lebih besar cenderung lebih mahal hanya karena bahan dan komponennya lebih banyak. Selain itu, semakin ringan tenda, semakin mahal harganya. Ini umumnya karena bahan penyusun tenda lebih berteknologi tinggi. Namun, dengan semua perusahaan yang membuat tenda ini, Anda biasanya dapat mencapai keseimbangan antara biaya dan apa yang Anda butuhkan dalam sebuah tenda.

 

Semoga Anda memiliki ide yang lebih baik tentang apa yang harus dicari di tenda. Tuliskan apa yang Anda inginkan di tenda dan mulailah membandingkan untuk mendapatkan tenda yang sempurna.