Daftar Bangunan Indah di Paris

Paris yaitu kota yang punya begitu banyak bangunan elok bermodel classic yang punya nilai histori. Nach buat kamu yang anyar pertamanya kali bertandang ke Paris serta kebingungan bangunan mana-mana yang mesti disinggahi, di bawah ini gue udah rangkumkan 10 bangunan termasyhur di Paris yang kebanyakan terus di serbu oleh banyak turis selaku object liburan (serta poto!). Baikah langsung, inilah perincian lengkap bangunan historis, elok, serta tenar di Paris, Perancis. Cek it out! 馃槈

1. Louvre Museum

museum louvre 2

Museum Louvre atau Mus茅e du Louvre, yaitu sisa istana kerajaan Perancis yang saat ini jadi satu diantara museum paling besar dalam dunia serta sekalian museum paling populer di Paris. Museum ini jadi museum yang teramat banyak disinggahi dalam dunia, dengan perjalanan lebih dari pada delapan juta orang pertahun. Louvre Museum berisi lebih dari pada 380 ribu obyek pameran serta memajang lebih dari pada 35 ribu kreasi seni.

Sebagai diva tentu yaitu lukisan Mona Lisa kreasi Leonardo da Vinci yang seakan telah jadi lambang Museum Louvre. Dua masterpiece yang lain saat ini makin tenar seusai jadi seting tempat dalam novel The Da Vinci Kode juga film adaptasinya yang sama sukses, dapat juga di dapati di Louvre Museum. Mau tahu apa yang dapat disaksikan di Museum Louvre tidak hanya Mona Lisa, Piramida Louvre, serta Piramida Kebalik? Baca secara detail.

2. Institute de France

French Institute atau Institute de France yaitu bangunan elok di Paris yang ditinggali oleh institut berikut nama yang serupa, yatu French Institute. Institut Perancis dibikin di tahun 1795 serta terdiri dalam 5 sekolah tinggi, ialah French Academy, Academy of Humanities, Academy of Sciences, Academy of Fine Arts, serta Academy of Akhlak and Political Sciences. Instansi ini mengatur kira-kira 1000 yayasan juga museum dan kastil (ch芒teaux) yang dibuka buat pengunjung.

Intitute de France berada di satu diantara ujung Pont des Arts, ialah satu diantara jembatan gembok kunci cinta di Paris. Jembatan ini pun adalah saah satu jembatan sangat indah di Paris yang mempertautkan dua landmark kota Paris sekalian, ialah Louvre Museum serta Institute de France. Sebab terletak yang taktis berikut ini yang membikin bangunan ini makin tenar di golongan turis juga penduduk lokal Perancis. Dari Pont des Arts yang romantis, kita dapat lihat bangunan Institute de France, dengan kubahnya yang juga unik secara terang.

3. Sandiwara Garnier

Op茅ra Garnier atau Palais Garnier yaitu suatu gedung sandiwara (sandiwara house) atau teater yang berada di arrondissement/kawasan 9 kota Paris. Gedung sandiwara yang memiliki 1979 tempat duduk ini dibikin dari tahun 1861-1875 serta adalah satu diantara sandiwara house paling populer dalam dunia. Palais Garnier pun jadi satu diantara landmark kota Paris seperti sama Notre Dame Cathedral serta Louvre Museum.

Dahulu, gedung sandiwara ini adalah basecamp serta tempat pementasan inti buat Paris Sandiwara. Akan tetapi sejak mulai didirikannya Op茅ra Bastille di tahun 1989, ialah gedung teater yang lain punya kemampuan bertambah besar serta layanan lebih komplet, Paris Sandiwara berpindah dari Op茅ra Garnier. Waktu ini Palais Garnier kebanyakan cuma dipakai buat pementasan balet. Gedung ini pun ditinggali oleh Paris Sandiwara Library-Museum yang dapat kita singgahi sekalian tour keliling Sandiwara Garnier buat lihat arsitekturnya yang besar serta interiornya yang elegan seperti biasanya palais/istana. Di Sandiwara Garnier pun ada suatu restauran ialah L’Op茅ra Restoran yang dibuka di tahun 2011 waktu lalu.

4. Panth茅on Paris

Pantheon di Paris yaitu bangunan sisa gereja yang saat ini berubah manfaat jadi mausoleum atau bangunan kuburan yang berisi sisa-sisa mayat banyak profil terutama di Perancis. Pantheon di Paris dibikin di tahun 1757 dengan wujud salib Yunani yang membujur serta bentuk seperti Pantheon di Roma, Italia. Sejumlah profil termasyhur Perancis yang dikebumikan di sini antara lain yaitu Voltaire, J.J Rousseau, Victor Hugo, Pierre Curie, Marie Curie, serta Louis Braille.

Pantheon sesuai dikujungi buat kamu yang pengin berliburan histori sekalian berziarah ke kuburan banyak profil terutama. Masuk ke dalam sisi dalam pantheon yang berkesan tenang, lengang, serta khusyuk ditanggung berikan kesan-kesan khusus buat kamu, yang paling tidak sama apabila kamu mendatangi sejumlah tempat liburan lain di Paris. Lebih-lebih lagi apabila kamu melacak lorong bawah tanahnya yang remang-remang, sempit, serta beratap rendah, bakal bertambah perdalam kesan-kesan kamu waktu mendatangi bangunan tua ini.

5. Luxembourg Palace

Palais du Luxembourg atau Luxembourg Palace yaitu istana sisa hunian keluarga kerajaan Perancis yang saat ini ditinggali oleh dewan Senat Perancis. Istana ini berada di sisi utara Luxembourg Gardens atau Jardin du Luxembourg di arrondissement/kawasan 6 kota Paris, Perancis. Di dekat Istana Luxembourg pun ada bangunan istana lain sama ukuran yang lebih kecil ialah Palais du Petit-Luxembourg sebagai hunian presiden dari Senat Perancis.

Luxembourg Palace dibikin di tahun 1612 dengan bikin Palazzo Pitti di Florence, Italia, selaku bentuk. Serta walaupun istana ini tidaklah terlalu terbuka buat pengunjung*, kita tetap bisa nikmati kecantikannya di luar. Sampai kita dapat juga memandangnya dari jarak yang lumayan dekat ialah dari taman Jardin du Luxembourg di mana penduduk Paris kebanyakan santai serta hanya duduk saat sore hari atau mungkin waktu cuaca lagi ceria.

6. Les Invalides

Bangunan historis serta elok lain di Paris yang tidak boleh ditinggalkan yaitu H么tel des Invalides atau Les Invalids. H么tel des Invalides yaitu kompleks bangunan yang terdiri dalam museum juga monumen yang seluruhnya berhubungan dengan histori militer Perancis. Kompleks bangunan luas ini, yang nama resminya L’H么tel national des Invalides (The National Residence of the Invalids), dahulu dibikin selaku rumah sakit juga rumah pensiunan buat banyak veteran perang.

Sampai sekarangpun masih jadi tempat buat Institution Nationale des Invalides, ialah suatu instansi nasional buat banyak veteran perang yang cacat, yang menyiapkan rumah pensiun juga pusat klinik. Tidak hanya ditinggali museum, Les Invalides pun jadi tempat penguburan sejumlah pahlawan perang Perancis, sejumlah antara lain yaitu Napoleon Bonaparte serta putranya, dan ke-2 saudara lelaki Napoleon. Tidak hanya punya arsitektur yang elok, di muka segi utara Les Invalides pun ada suatu ruang terbuka yang luas dengan halaman rumput serta jalan dengan jejeran tiang lampu di ke-2 seginya. Latar belakang yang sesuai buat foto setop 馃槈

7. H么tel de Ville (City Hall)

Hotel de ville yaitu balai kota di Paris yang ditinggali oleh walikota serta pemerintah lokal kota Paris, dan tempat beberapa acara seperti pameran serta pementasan seni. Bangunan yang tampak saat ini yaitu hasil konstruksi ulangi di tahun 1837 seusai bangunan vs aslinya, yang dibikin di tahun 1533, merasakan kerusakan kritis pada waktu perang Franco-Prusia. Sejak mulai era dahulu,

Hotel de Ville jadi saksi serta tempat berlangsungnya momen penting dalam histori Perancis antara lain Revolusi Perancis, Perang Franco-Prusia, Proklamasi Republik Perancis ketiga, serta Pembebasan Paris. Di muka Hotel de Ville pun ada suatu ruang terbuka yang mirip alun-alun, yang dikatakan Place de l’H么tel-de-Ville atau City Hall Plaza. Pinggir selatan alun-alun ini ada di dalam tepi sungai Seine disamping Right Bank serta ada di dalam ujung Pont d’Arcole, satu diantara jembatan yang ketujuan pulau Ile de la Cite.