10 Metode Memesatkan Kinerja Mac OS Yang Lambat

10 Metode Memesatkan Kinerja Mac OS Yang Lambat – Metode Memesatkan Kinerja Mac OS– Dikatakan kalau Steve Jobs sempat menekankan kalau CPU pada pc Macintosh awal mulanya hadapi desain ulang yang besar serta kokoh sebab tidak“ nampak benar”.

Atensi yang obsesif terhadap perinci ini terus bersinambung, serta hasilnya merupakan serangkaian mesin yang kokoh. Yang berkata, Apple Mac kadang- kadang berjalan lelet serta bisa jadi butuh sebagian tweak buat menggapai kecepatan penuh.

Dalam panduan ini, Kamu hendak menciptakan 10 kiat terbaik metode memesatkan kinerja mac OS 10. 13 High Sierra, yang dikala ini ialah sistem pembedahan terkini yang dijalankan mayoritas Mac.

Kami sudah mangulas langkah- langkah yang lebih radikal semacam menginstal chip RAM baru serta hard drive, dan menampilkan kepada Kamu gimana memakai macOS‘ built in tools buat mensterilkan kekacauan serta membetulkan kesalahan di hard drive.

Metode Memesatkan Kinerja MAC OS Terbaru

1. Pembaharuan!, Pembaharuan!, Update

Apple selalu merilis pembaruan buat mac OS yang dirancang buat mengoptimalkan efisiensi, membetulkan bug yang bisa mengusik kelancaran sistem Kamu. Kamu bisa mengecek apakah Mac Kamu telah diperbarui dengan mengklik ikon Apple serta memilah‘ About this Mac‘. Klik tombol‘ Aplikasi Pembaharuan‘ buat melanjutkan.

Bila tipe baru dari mac OS ada hingga hendak timbul di homepage App Store. Yakinkan buat melaksanakan pencadangan Time Machine penuh saat sebelum melanjutkan. Ini merupakan salah satu metode termudah buat memesatkan mac OS 10. 13.

2. Restart Mac Anda

Walaupun ini bisa jadi terdengar jelas, Mac Kamu bisa dengan gampang jadi lamban sebab banyaknya aplikasi yang berjalan, jadi me restart Mac Kamu bisa menolong memesatkan mac OS 10. 13. Pengaturan Energy Saver Apple pula bisa berarti kalau kala layar Kamu mati, mesin Kamu masih berjalan sehingga mungkin aplikasi hendak crash ataupun komsumsi sangat banyak sumber energi.

Klik ikon Apple, kemudian‘ Shut Down‘, di mac OS 10. 13 sehabis berakhir memakainya. Mac Kamu bisa jadi pula butuh dihidupkan ulang buat mempraktikkan pembaruan.

Bila Mac Kamu masih berjalan lelet, klik ikon‘ Spotlight‘ serta luncurkan‘ Activity Monitor‘. Seleksi tab‘ Memori‘ buat memandang program mana yang memakai RAM sangat banyak.

3. Kosongkan Cache

Sistem pembedahan mac OS 10. 13 memakai‘ cache‘ sedangkan buat menaruh informasi yang dibutuhkan dengan melaksanakan program. Bila program meningkatkan kesalahan, ini bisa diisi dengan informasi sampah sehingga lebih susah untuk aplikasi lain buat mengakses informasi yang legal dengan kilat. Bersamaan waktu ini bisa memperlambat Mac Kamu secara dramatis.

Buat mengawali Kamu bilas serta percepat mac OS 10. 13, simpan dahulu serta tutup seluruh file yang terbuka. Berikutnya buka Finder serta klik opsi menu‘ Go‘. Seleksi‘ Go to Folder‘ kemudian masukkan‘~/ library/ caches/‘. Tekan‘ Enter‘ buat dibawa ke folder. Berikutnya, buka menu‘ Edit‘ serta seleksi‘ Select All‘. Seleksi file serta‘ Move to Trash‘.

Sehabis file- file ini dikirim ke Trash, jangan coba mengosongkannya dahulu. Selaku gantinya, kembali ke Finder serta simak langkah yang sama di atas buat menghapus file di dalam‘/ Library/ Caches‘. Restart Mac Kamu, kemudian kosongkan Recycle Bin.

4. Hapus item- item login

Program tertentu yang Kamu instal lewat Mac App Store bisa dikonfigurasi buat diluncurkan secara otomatis sehabis login Kamu. Bila Kamu telah mempunyai Mac buat sedangkan waktu, ini bisa memperlambat mac OS 10. 13 sebab sebagian program hendak berupaya diluncurkan pada dikala yang bertepatan.

Buat mengecek program mana yang hendak diawali dikala Kamu masuk, klik‘ Apple
System Preferences‘. Seleksi‘ Users& Groups‘ serta seleksi nama pengguna Kamu dari panel sebelah kiri. Berikutnya, seleksi tab‘ Login items’. Seleksi program yang mau Kamu hapus serta klik‘-‘ buat tiap- tiap. Ini tidak hendak menghapus program itu sendiri.

5. Hapus Junkware serta Hadware

Bila Kamu sudah menjajaki langkah tadinya buat menghapus item masuk namun masih memandang program yang tidak di idamkan dikala Kamu masuk ke mac OS 10. 13, Kamu bisa jadi secara tidak terencana menginstal malware.

Buat membetulkan ini, restart Mac Kamu sembari memencet tombol Shift kiri pada keyboard Kamu. Bilah pemuatan abu- abu hendak timbul. Mac Kamu setelah itu hendak menunjukkan layar login dengan perkata‘ Safe Boot‘ yang ditulis di sudut. Ini merupakan fashion start- up spesial buat mesin Kamu yang cuma meluncurkan program default.

Masuk semacam biasa, kemudian buka Finder. Klik opsi menu‘ Go‘, seleksi‘ Go to Folder‘ setelah itu masukkan‘~/ Library/ LaunchAgents‘. Hapus file yang berisi nama- nama program yang tidak Kamu kenali. Ini tidak hendak menghapus aplikasi yang terpaut namun cuma membenarkan tidak terbuka dikala masuk. Ulangi langkah- langkah di atas di posisi berikut:

‘/ Library/ LaunchAgents’

‘/ Library/ LaunchDaemons’

‘/ Library/ StartupItems’

Baca Juga : Perusahaan Sewa Laptop No. 1 di Indonesia disini klikSEWA.

6. Tingkatkan RAM Anda

Kecepatan totalitas pc Kamu sebagian besar didetetapkan oleh jumlah memori virtual( RAM) yang ada. Tipe terkini dari macOS( High Sierra) memerlukan paling tidak 2GB RAM buat berjalan dengan mudah.

Salah satu metode termudah buat memesatkan Mac Kamu merupakan menginstal lebih banyak RAM. Mesin Kamu mempunyai beberapa‘ slot’ RAM di mana chip bisa dimasukkan. Buat mengecek pemakaian Kamu dikala ini, klik‘ Apple
About this Mac‘ kemudian seleksi tab‘ Memory‘. Dari mari Kamu bisa memandang grafik dari jumlah slot Kamu dikala ini serta tipe chip RAM yang digunakan oleh Mac Kamu.

Klik pada‘ Memory Upgrade Instructions’. Ini hendak muat Halaman Sokongan Apple, yang merinci langkah- langkah tentang metode memasang RAM buat model spesial mac Kamu. Bila memesan chip RAM secara online, yakinkan mereka mencocokkan kecepatan serta tipe yang pas yang digunakan oleh Mac Kamu misalnya 1600MHz DDR3.

Sebagian model Mac semacam Mac Mini terkini tidak bisa ditingkatkan sebab chip RAM susah dihubungkan ke mainboard.

7. Pakai SSD

SSD( Solid State Drive) memakai Flash Memory- jenis yang sama ditemui di USB stick. Mereka membolehkan buat waktu akses lebih kilat daripada hard drive tradisional yang dibaca dari serangkaian disk magnet. Amati ini: SSD Terbaik 2018

Bayaran SSD lebih besar per gigabyte daripada hard drive biasa namun hendak membuat sistem lebih kilat bila Kamu bersedia membayar lebih. Apple sudah bergeser memakai SSD di banyak produknya semacam MacBook terkini, tetapi bila Kamu mempunyai mesin yang lebih tua, Kamu bisa jadi bisa meningkatkannya.

Bila Kamu memilah buat melaksanakan ini serta mau menyalin isi hard drive yang terdapat ke SSD baru, pertimbangkan buat memakai Migration Assistant buat mentransfer informasi Kamu dari cadangan Time Machine baru- baru ini.

8. Terapkan pertolongan Pertama

Sistem Pembedahan Mac mempunyai rutinitas pengecekan kesalahan yang mutahir, namun terkadang informasi bisa rusak yang setelah itu merendahkan kinerja. Untungnya Apple sudah sediakan utilitas bermanfaat buat mengecek serta membetulkan kesalahan dengan file yang rusak serta izin disk, yang sepatutnya menolong memesatkan mac OS 10. 13.

Awal, simpan serta buat cadangan informasi Kamu, setelah itu restart Mac Kamu dengan perintah‘ Command+ r‘. Klik ciri panah buat melanjutkan, kemudian seleksi‘ Disk Utility‘. Sehabis utilitas dilansir, seleksi‘ Macintosh HD‘ dari kotak di sebelah kiri, kemudian klik tombol‘ First Aid‘ di bagian atas. Bila terdapat kesalahan ditemukan, Disk Utility hendak berupaya buat memperbaikinya buat Kamu secara otomatis.

9. Maksimalkan penyimpanan

Walaupun macOS 10. 13 sangat efektif kala memakai file, bersamaan waktu oleh informasi sedangkan serta aplikasi pihak ketiga bisa merendahkan kecepatan mac Kamu.

Salah satu metode buat merampingkan pemakaian file Kamu merupakan berangkat ke‘ Apple
About this Mac‘. Berikutnya, klik tab‘ Storage‘, kemudian seleksi tombol‘ Manage‘.

Bila Kamu mempunyai koneksi internet yang kilat serta andal, seleksi tombol‘ Storage in iCloud‘. File yang terakhir digunakan di folder‘ Dokumen‘ serta‘ Desktop’ Kamu hendak dipindahkan ke iCloud. Baca; Cloud Terbaik

Opsi kedua‘ Optimize Storage’ berhubungan dengan file iTunes ataupun film yang sudah Kamu simpan di Mac Kamu. Dari mari Kamu bisa menghapus film apa juga yang telah Kamu tonton. Ini bisa senantiasa diunduh lagi pada sesi berikutnya bila dibutuhkan.

Pakai opsi ketiga‘ Empty Trash Automatically’ buat menghapus file yang sudah terdapat di‘ Trash‘ sepanjang lebih dari 30 hari. Kesimpulannya, opsi‘ Reduce Clutter‘ mengenali seluruh file besar yang bisa jadi tidak lagi Kamu pakai. Kamu bisa memusatkan kursor ke ini buat menghapus ataupun menampilkannya di Finder.

10. Instal ulang macOS 10. 13

Bila Kamu sudah menjajaki langkah tadinya namun masih hadapi permasalahan dengan kecepatan sistem macOS 10. 13, Kamu bisa mengembalikan Mac Kamu ke pengaturan pabriknya. Simpan seluruh informasi individu serta buat cadangan lengkap, idealnya memakai Time Machine.

Berikutnya, restart Mac Kamu dengan perintah‘ Command+ r’. Klik ciri panah buat melanjutkan, kemudian pada‘ Disk Utility‘. Sehabis utilitas dilansir, seleksi‘ Macintosh HD‘ dari kotak di sebelah kiri setelah itu tombol‘ Erase‘.

Keluar dari Disk Utility kemudian seleksi‘ Reinstall macOS‘ dari menu utama. Mac Kamu hendak mengunduh file sistem yang dibutuhkan buat menginstal kopian baru macOS 10. 13 di pc Kamu.

Sehabis ini berakhir, Asisten Pengaturan hendak menawarkan buat memigrasi informasi yang terdapat. Lewatkan langkah ini saat ini, sebab Kamu bisa meluncurkan Asisten Migrasi nanti. Buat akun pengguna baru serta kata sandi buat menguji kecepatan Mac Kamu.

Bila Mac Kamu masih berjalan lelet meski telah melaksanakan cocok metode memesatkan kinerja mac os diatas tetapi belum terdapat pergantian, Mac Kamu bisa jadi mempunyai hard drive yang rusak ataupun mainboard. untuk test apakah sudah ok atau belum anda bisa gunakan IDM YouTube.

Kunjungi website Dukungan Apple buat mengendalikan panggilan balik dari perwakilan Apple Care yang hendak mengendalikan supaya mesin Kamu ditilik di Apple Store terdekat ataupun pusat service di kota Kamu.