4 Tempat Berburu Oleh-Oleh di Nusa Penida Tour yang Banyak Dikunjungi

Tempat Berburu Oleh-Oleh di Nusa Penida Tour yang Banyak Dikunjungi – Jalan-jalan ke Nusa Penida, tidak sempurna rasanya sebelum membeli oleh-oleh. Tentunya, ada banyak oleh-oleh khas Bali yang patut untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Di Nusa Penida, tersedia banyak tempat yang menjajakan oleh-oleh, mulai dari pakaian, kerajinan tangan hingga makanan khas Bali. Pengunjung akan dipuaskan dengan banyak pilihan jenis oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Pasar Sukawati

Salah satu pasar yang terkenal di Bali adalah pasar Sukawati. Pasar yang banyak dikunjungi wisatawan ini menjual jenis pakaian santai dengan harga yang sangat miring. Di sana menjual pakaian, seperti kaos bercorak bali, batik khas Bali, serta baju dan celana pendek yang cocok dipakai ke pantai. Kerennya lagi, barang-barang di pasar ini bisa ditawar hingga sepertiga harga dari harga yang ditawarkan penjual.

Tenganan

Tenganan adalah salah satu tempat berburu oleh-oleh di Nusa Penida Tour. Tenganan satu-satunya tempat yang menghasilkan kain Geringsing yang diproses dengan bahan alami. Bahkan katanya, ada kain yang diwarnai menggunakan darah manusia. Kain ini dijual mahal, sebab proses pembuatannya yang manual.

Pasar Oleh-Oleh Krisna

Ini merupakan pasar oleh-oleh Bali yang buka selama 24 jam. Di pasar Krisna ini, pengunjung dapat membeli berbagai camilan, seperti pie susu, macam-macam keripik, ceker garing dan macam-macam kue kering. Selain jenis makanan tersebut, di sana juga menjual buah salak, dodol kering dan berbagai kopi khas bali. Nah, untuk Anda yang mencari oleh-oleh makanan yang buka selama 24 jam, pasar ini tempatnya.

Pasar Seni Kuta

Mencari tempat berburu oleh-oleh di Nusa Penida Tour? Berkunjunglah ke pasar seni kuta. Di sepanjang jalan pasar ini, Anda akan menemui berbagai pernak-pernik seni khas Bali dengan harga murah. Biasanya, pernak-pernik termasuk oleh-oleh yang banyak disukai para wisatawan. Apalagi pernak-pernik yang menggambarkan kekhasan suatu kota atau tempat.

Nah, itulah 4 tempat berburu oleh-oleh di Nusa Penida Tour yang banyak dikunjungi. Membawa oleh-oleh saat berwisata sudah menjadi ritual wajib bagi sebagian orang. Maka, jika Anda berwisata ke Nusa Penida, jangan lewatkan mengunjungi tempat-tempat tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.