Cara optimasi website agar bisa masuk ke google paling atas

tip optimasi ranking website

Tulis Judul Menarik dan Deskripsi Meta.

Tahukah Anda bahwa rasio klik-tayang (CTR) untuk halaman Anda di hasil pencarian juga merupakan faktor peringkat blog di Google? Misalnya, jika artikel Anda terdaftar di posisi ketiga untuk kata kunci dan Anda berhasil menerima lebih banyak klik daripada yang pertama, Anda akhirnya akan naik ke posisi kedua atau pertama!

Untuk menerima RKPT tinggi dan memastikan bahwa Anda tetap di posisi teratas, Anda harus menulis judul dan deskripsi yang menarik perhatian pencari dan membujuk mereka untuk mengklik.

Ingatlah bahwa untuk judulnya, Anda hanya memiliki 55 karakter, jadi Anda perlu memikirkannya sebelum menulisnya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ingat saat menulis judul SEO dan deskripsi meta untuk posting Anda.

Jangan biarkan judul dan deskripsi Anda terpotong di Google. Anda ingin agar pencari mendapatkan gambaran lengkap tentang konten Anda.

Tambahkan kata kunci Anda di judul dan deskripsi.

Jangan pernah memasukkan kata kunci – pastikan tulisan Anda terdengar alami.

Anda dapat dengan mudah menambahkan deskripsi dan judul Meta jika Anda telah menginstal Yoast di WordPress Anda.

Jadikan Blog Anda Responsif

Google menggunakan pengindeksan yang memprioritaskan seluler . Artinya, Google melihat situs seluler Anda untuk menentukan cara memberi peringkat di hasil penelusuran, meskipun penelusuran itu dilakukan di desktop.

Itu artinya, situs Anda harus berfungsi dengan baik di perangkat seluler, meskipun sebagian besar lalu lintas Anda ada di desktop.

Untuk memastikan ini, Anda perlu memilih tema WordPress yang responsif.

Ada banyak tema responsif WordPress yang tersedia di pasaran. Anda dapat memilih salah satu yang Anda suka dan menginstalnya di blog Anda.

Jika Anda juga ingin mempelajari cara menginstal WordPress di server Anda, bacalah panduan kami.

Nasehat Bisnis dari pengusaha sukses

Optimalkan untuk Cuplikan Unggulan

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari konten Anda, maka cerdas untuk mengoptimalkan blog Anda agar muncul di cuplikan pilihan.

Cuplikan unggulan ditampilkan sebelum posisi pertama, biasanya dalam kotak dengan gambar, video, atau tabel. Mereka menonjol dalam hasil pencarian yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak klik.

Ada 4 jenis cuplikan unggulan yang akan Anda temui:

  • Gugus kalimat
  • Daftar (bernomor dan berpoin)
  • Meja
  • Video

Optimalkan konten Anda untuk cuplikan unggulan dan Anda akan dapat mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.

Trik SEO ini jika disertakan dengan jasa pbn murah, maka hasilnya akan lebih mengembirakan di halaman 1 Google.

Optimalkan Gambar Anda untuk Mendorong Lebih Banyak Lalu Lintas

Berikut adalah rahasia yang tidak diketahui oleh kebanyakan blogger: Pencarian Gambar Google dapat mengirimkan banyak lalu lintas ke blog Anda jika Anda mengoptimalkan gambar dengan benar!

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan teks alt ke gambar Anda. Untuk melakukan ini, klik pada gambar Anda dan tentukan teks alternatif seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Tambahkan deskripsi yang sesuai di kotak Teks Alternatif sehingga Google dapat mengenali tentang apa gambar itu dan membantu calon pembaca Anda menemukannya ketika mereka melakukan penelusuran gambar Google.

Selain memiliki teks alt yang sesuai, pastikan gambar Anda dimuat dengan cepat. Anda dapat memastikan ini dengan menggunakan plugin WordPress yang disebut ShortPixel . Ini akan memampatkan gambar Anda dan membuatnya memuat lebih cepat.

Pastikan Anda Memiliki URL yang Ramah Pengguna

Untuk memastikan bahwa Anda memiliki URL yang ramah pengguna, Anda perlu memastikan URL Anda pendek dan deskriptif.

Jika Anda memulai, pastikan untuk mengubah struktur tautan permanen default, sehingga URL Anda terlihat lebih pendek dan cantik.

Jangan pernah menggunakan URL yang memiliki karakter atau tanggal khusus di URL Anda. Mereka membuat mereka terlalu panjang dan jelek.

Untuk anda yang belum tahu bagaimana membuat url yang seo friendly, coba perhatikan panduan seo dasar kami melalui Kaffah Academy.

Tingkatkan Kecepatan Muat Situs Anda

Kecepatan memuat halaman adalah faktor peringkat, yang berarti bahwa jika Anda ingin mengungguli pesaing Anda, Anda harus membuat halaman Anda memuat lebih cepat.

Meskipun kecepatan muat halaman bukanlah faktor peringkat, tetap penting jika Anda serius untuk memberikan kualitas terbaik kepada pembaca Anda.

Untuk mengoptimalkan kecepatan halaman Anda, Anda perlu membuka Google Pagespeed Insights dan memasukkan URL Anda.

Skor kecepatan halaman

Lihat rekomendasi dan terapkan saran Google. Ini akan membantu Anda meningkatkan kecepatan halaman situs web Anda secara signifikan.

Anda juga dapat menginstal plugin caching di WordPress Anda untuk meningkatkan kecepatan halaman Anda. Kami menggunakan dan merekomendasikan WPRocket , salah satu plugin caching terbaik yang tersedia.

Lihat panduan kami untuk mempercepat situs WordPress Anda untuk mendapatkan lebih banyak tip.

Sekarang setelah Anda memiliki kumpulan kata kunci yang tepat dan halaman yang dioptimalkan untuk hasil terbaik, mari kita lihat beberapa tip teknis SEO untuk blog Anda.

SEO teknis dilakukan ketika Anda ingin memastikan bahwa blog Anda siap untuk sukses.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu menjadi pembuat kode untuk melakukan SEO teknis! Anda hanya perlu mengawasi kesalahan dan memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Berikut adalah beberapa tip kami untuk membantu Anda.