Mencoba Permainan Tarik Tambang

Permainan Tarik Tambang

Pemaianan tarik tambang merupakan salah satu permainan yang diminati banyak sekali orang dari bebagai kalangan. Permainan tarik tambang sendiri, sesuai dengan namanya menggunakan tali tambang sebagai alat utama. Tali tambang yang dimaksud adalah tali yang memiliki diameter cukup besar. Biasanya, tali tambang dipakai untuk mengikat hewan besar seperti sapi dan domba atau kambing.

Permainan tarik tambang sendiri merupakan jenis permainan yang menggunakan kekuatan otot dalam memainkannya. Teknik permainan yang digunakan juga sama dengan namanya, yaitu dengan cara menarik tali tambang. Namun, yang berbeda disini adalah tarik tambang merupakan permainan berkelompok atau beregu. Jadi, kerja sama tim sangat dibutuhkan pada permainan ini.

Strategi Permainan Tarik Tambang

Permainan tarik tambang termasuk ke dalam permainan yang cukup sulit untuk dimainkan. Karena tidak menggunakan akal pikiran tapi mengandalkan kekuatan otot saja. Namun, jangan salah mengira. Permainan tarik tambang juga memerlukan strategi agar permainan ini bisa dengan mudah dimenangkan.

Adapun bentuk dari strategi tersebut adalah pemain yang memiliki badan cukup besar dan kuat, ditempatkan di bagian tengah. Tepatnya dekat dengan garis tengah pada tali tammbang. Kemudian, posisi di belakangnya disesuaikan dengan tingkatan berat dari yang paling berat hingga paling ringan. Hal ini bertujuan agar kekuatan penuh berada di bagian depan supaya posisi lawan akan terancam juga.

Tata Cara Permainan Tarik Tambang

Untuk tata cara memainkan Permainan Tarik Tambang sangat mudah, yaitu yang pertama adalah tentu saja sebelum permainan dimulai, semua pemain harus membentuk kelompok menjadi dua bagian sama banyak. Tidak boleh berat sebelah atau menambah personil lagi. Setelah tim terbentuk, maka setiap tim harus menyusun strategi mereka. Contoh strateginya seperti yang telah dibahas pada poin sebelumnya.

Selain strategi tersebut, setiap tim juga dapat menyusun strategi lainnya yaitu dengan menggunakan sedikit kekuatan otot di awal permainan. Sedangkan kekuatan penuh menjelang akhir permainan. Pada saat itu, kondisi lawan sudah sangat lelah, dengan begitu akan lebih mudah untuk dikalahkan.