Menghilangkan Sumber: Apa Saja Penyebab Autisme

Banyak orang tua berharap dengan menemukan sumber autisme, gangguan ini bisa disembuhkan atau dicegah. Sayangnya, para ilmuwan belum menemukan satu alasan pun mengapa anak-anak mengembangkan autisme. Ada kemungkinan bahwa suatu hari autisme akan dikaitkan dengan kelainan gen tertentu, tetapi sumber yang lebih mungkin bukanlah satu hal, tetapi sejumlah faktor dalam dunia anak. Autisme tidak dapat dicegah atau disembuhkan, jadi hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk membantu anak-anak dan orang dewasa autis adalah memahami dan bersedia berkompromi untuk membuat dunia nyaman bagi mereka dan diri kita sendiri.

Pertama, ada hal-hal tertentu yang tidak menyebabkan autisme, dan mitos-mitos ini harus segera disingkirkan. Yang terpenting, pola asuh yang buruk tidak menyebabkan autisme. Di masa lalu, para ibu disalahkan karena membuat anak-anak mereka trauma dengan teknik pengasuhan yang dingin, yang dianggap dapat menyebabkan autisme. Ini sederhana tidak benar. Autisme juga bukan disebabkan oleh malnutrisi, meskipun alergi makanan terjadi pada anak autis saya dan beberapa anak autis memang mendapat manfaat dari mengonsumsi vitamin setiap hari.

Ada banyak hubungan antara autisme dan otak. Kebanyakan orang dengan autisme memiliki otak yang lebih besar dan mereka “terhubung” secara berbeda dari otak pada umumnya. Perbedaan terjadi di banyak bagian otak, sehingga tidak dapat ditargetkan pada satu kerusakan otak tertentu secara keseluruhan, melainkan kerusakan otak secara umum. Anak autis juga menunjukkan tanda-tanda defisiensi imun. Bukti dalam penelitian ini belum kuat, namun penelitian masih terus dilakukan. Banyak orang autis memiliki masalah kesehatan lain yang berhubungan dengan kekurangan kekebalan. Secara keseluruhan, semua hal ini tampaknya mengarah pada genetika. Meskipun autisme bukan kesalahan orang tua, kemungkinan besar autisme ditemukan di tempat lain dalam silsilah keluarga Anda, dan tidak jarang orang tua membesarkan lebih dari satu anak autis. Autisme juga dapat dikaitkan dengan vaksinasi, meskipun hal ini masih banyak dipelajari. Manfaat vaksinasi jauh lebih besar daripada risikonya menyebabkan autisme, jadi Anda sebaiknya tidak mencabut anak Anda hanya karena Anda takut. Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang vaksinasi.

Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan autisme. Oleh karena itu, kita tidak dapat melakukan apapun untuk mencegah dan menyembuhkannya, tetapi kita dapat dengan mudah merawat orang autis dalam hidup kita dengan kemampuan terbaik kita. Menjadi terdidik dalam autisme adalah kuncinya – semakin banyak Anda tahu tentang gangguan tersebut, semakin baik Anda dapat membantu individu yang menderita autisme. Autisme adalah masalah yang kompleks, dan saat para peneliti mengembangkan pemahaman baru tentang pengaruhnya terhadap tubuh, pilihan pengobatan yang lebih baik akan tersedia, dengan harapan suatu saat kita akan dapat menyembuhkan penyakit ini.