Nasehat Bisnis dari pengusaha sukses

nasehat bisnis

Nasehat Bisnis dari pengusaha sukses

Memulai bisnis sambil mengembangkan diri Anda sebagai pemimpin dan pengusaha bisa menjadi prospek yang menakutkan dan salah satu tantangan terbesar yang dapat Anda hadapi.

Masih banyak pengusaha gagal meminta nasihat bisnis dari pengusaha atau ahli berpengalaman. Meskipun strategi ini berani, namun pada akhirnya sangat bodoh karena meskipun banyak hal yang harus Anda alami untuk dipelajari, masih banyak lagi hal yang dapat Anda pelajari dengan mendengarkan orang-orang yang pernah ke sana sebelumnya, menghemat banyak waktu, sakit kepala, dan uang. dalam proses.

Jadi mengapa tidak menempatkan diri Anda di depan yang lain dan lihatlah 102 nasihat bisnis terpenting yang pernah Anda dapatkan, meliputi memulai bisnis, menumbuhkan bisnis dan mengembangkan diri Anda sebagai pemimpin dan pengusaha.

  1. Kembangkan fungsionalitas ide Anda

Terutama, untuk memulai bisnis, Anda harus memiliki ide atau konsep yang unik dan fungsional untuk produk atau layanan yang Anda rencanakan. Amati lingkungan Anda dan kaji di sektor apa Anda dapat membantu untuk menjembatani kesenjangan dan memenuhi persyaratan konsumen. Identifikasi kebutuhan konsumen dan inspirasi diri Anda sendiri untuk merancang dan menawarkan solusi yang layak.

Tempatkan diri Anda pada posisi konsumen dan buat daftar semua kebutuhan dan persyaratan konsumen. Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin dapat mengidentifikasi bagian pasar yang masih belum dieksplorasi dan Anda mungkin mengandalkan peluang untuk mengisi celah tersebut.

  1. Coba bisnis Anda dulu

Sebelum Anda memulai bisnis Anda sendiri, cari cara untuk mendapatkan pengalaman langsung. Ini mungkin lebih mudah dalam beberapa profesi daripada di profesi lain, dan mungkin ada pendekatan berbeda yang diperlukan untuk beberapa profesi.

Misalnya, jika Anda menyukai makanan enak, akan sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan sebagai asisten juru masak, tetapi jika Anda ingin mendirikan perusahaan rekaman sendiri, segalanya mulai menjadi sedikit rumit.

Jika Anda akan terlibat dalam bisnis yang memiliki proses masuk yang sedikit rumit, maka cara yang harus dilakukan adalah menawarkan layanan Anda secara gratis.

Agar jangkauan pasar besar dan biaya akuisisi murah, cobalah teknik Digital Marketing, memanfaatkan pasar online untuk mendapatkan klien dan kosumen baru.

Perusahaan kecil dan menengah sering menggunakan pekerja magang dan sukarelawan untuk membantu mereka memangkas biaya, jadi ada baiknya meneliti mereka dan menghubungi manajer atau orang yang bertanggung jawab untuk mempekerjakan staf.

  1. Minta tanggapan dari teman dan keluarga

Beri tahu orang-orang yang dekat dengan Anda tentang ide dan ambisi bisnis Anda dan mintalah umpan balik dari mereka. Pilih dengan hati-hati siapa yang Anda dekati, orang-orang yang mendukung kehidupan pribadi Anda akan lebih mau mendengarkan dan memberi Anda pendapat yang realistis. Teknik yang tepat adalah menyiapkan presentasi informal singkat untuk teman-teman Anda di mana Anda akan meminta mereka untuk mencoba produk atau layanan Anda. Jika Anda menginginkan opini yang tidak bias, coba dekati individu atau organisasi kecil di komunitas lokal Anda dan tawarkan uji coba gratis kepada mereka.

  1. Bersiaplah secara mental untuk memulai bisnis

Sekarang, nilai kemampuan dan kemauan Anda untuk menangani semua aspek individual bisnis. Beberapa tugas akan lebih menantang daripada yang lain, dan tidak semuanya akan berjalan dengan baik pada kali pertama.

Jika Anda ingin memulai bisnis, penting untuk mempersiapkan mental menghadapi pasang surut yang mungkin datang. Jika seseorang hanya berfokus pada aspek bisnis yang mudah dan menyenangkan, dia biasanya akan meremehkan situasi dan menghadapi lebih banyak kesulitan dalam perjalanannya. Anda akan lebih mungkin mencapai kesuksesan jika Anda memiliki ide yang realistis dan memperlakukan tugas yang mudah dan menantang dengan antusiasme dan usaha yang sama.

Salah satu bisnis yang cukup boomong adalah bisnis franchise, karena memang uangnya cukup mengiurkan bagi pengusaha pemula.

  1. Uji ide bisnis Anda

Itu terjadi pada semua orang. Anda sedang berjalan di jalan pepatah dan melihat seseorang berjuang dengan tugas sehari-hari biasa. Menyalurkan telemarketer batin Anda, Anda berpikir: ‘pasti ada cara yang lebih mudah untuk melakukan itu.’

Beberapa jam kemudian, kata ‘Aha!’ Wajib diisi. momen pun terjadi. Anda pikir Anda telah menemukan solusi yang tepat, menghasilkan ide yang sempurna, tetapi menjadi pengusaha yang serius seperti Anda (pergi Anda), Anda belum yakin apakah pasar akan setuju. Jadi sekarang Anda berada, menghadapi dilema bisnis Anda sendiri. Anda mungkin tertarik pada sesuatu, tetapi jangan merasa ingin menghabiskan gaji setahun untuk mengembangkan produk dan menguji permintaan sepenuhnya. Sekali lagi, sebenarnya ada cara yang lebih mudah. Lakukan.