Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dengan Beraktivitas Sehari-Hari

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dengan Beraktivitas Sehari-Hari

Olahraga merupakan salah satu cara menurunkan kadar kolesterol yang ampuh. Tidak hanya itu, pekerjaan rumah juga ternyata bisa menjadi cara untuk membakar lemak jahat. Sayangnya, selama ini banyak orang yang percaya bahwa aktivitas keluarga tidak akan mempengaruhi kesehatannya. Sebenarnya, olahraga fisik yang digunakan sebagai cara menurunkan kadar kolesterol tinggi merupakan olahraga yang agak dinamis.

Aktivitas Rumah Untuk Menurunkan Kolestrol

Beberapa aktivitas rumah yang dapat membantu menurunkan kolestrol yaitu membersihkan kamar mandi, mencuci kendaraan, berkebun, mencuci pakaian secara manual, menjemur pakaian, menyapu, mengepel lantai, menghias rumah, vacuum ruangan, membersihkan dan membereskan rumah.

Bukan hanya itu saja, terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dengan cara yang sederhana seperti membiasakan naik turun tangga sebelum dan setelah makan siang, lebih baik berdiri saat naik kendaraan umum, berjalan setiap hari setidaknya 10.000 langkah, naik turun menggunakan tangga daripada menggunakan lift, dan juga berdiri atau berjalan selama 1-3 menit setiap kali duduk selama 30 menit.

Selain aktif dan berolahraga minimal 30 menit sehari, cara menurunkan kadar kolesterol perlu dibarengi dengan penerapan gaya hidup sehat lainnya. Misalnya, jangan merokok, menjauh dari asap rokok, jangan minum alkohol, tidur cukup, dan minimalkan stres.

Penting juga untuk mengembangkan pola makan yang sehat dan menghindari makan terlalu banyak daging merah, gorengan, garam dan gula tinggi. Anda juga harus makan lebih banyak ikan, seperti salmon, sarden, dan tuna, serta makan buah dan sayuran.

Acticor Menurunkan Kolestrol

Selain mengonsumsi makanan sehat, Anda juga bisa menurunkan kolesterol dengan mengonsumsi Nestlé Acticor. Minuman ini mengandung susu yang mengandung serat larut dari beta glucan oat dan inulin dari chicory. Kedua bahan ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat LDL penyebab penyakit jantung. Nestlé Acticor adalah minuman rendah lemak

Nikmati Nestlé Acticor dalam empat rasa: alpukat, coklat, latte teh hijau, dan pisang. Sebaiknya konsumsi Nestlé Acticor dua kali sehari setelah makan. Bisa juga diminum dalam kondisi dingin.  Nestle Acticor juga dijual dengan harga yang terjangkau yaitu per botol hanya sekitar 6 ribuan. Ada juga dijual dalam bentuk multipack dengan harga sekitar Rp 27 ribuan per pack. Harga Nestle Acticor di setiap toko berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing tokoh.

Hal yang perlu diingat adalah, jangan terpaku hanya pada satu cara menurunkan kadar kolesterol saja. Untuk hasil yang optimal, lakukan berbagai aktivitas yang dapat membantu menurunkan kolestrol, ubah pola makan yang sehat dibarengi dengan Nestle Acticor, dan juga pastikan untuk menjalankannya secara konsisten. Ini bukan hanya dapat menurunkan kadar kolesterol namun juga dapat menjaga agar tubuh tetap sehat.